Pemasangan Indosat HiFi Mundur Terus, Tidak Ada Kepastian Refund

Saya mendaftar untuk memasang WIFI Indosat HiFi pada tanggal 29 Januari 2023, dan mendapatkan nomor registrasi: MTX10615752. Namun pemasangan mundur terus, dan sampai hari ini tanggal 18 Februari tidak ada kejelasan. Sinyal seluler di unit apartemen saya tidak bagus, sehingga saya betul-betul membutuhkan WIFI, karena pekerjaan saya jualan online.

Akhirnya saya memasang provider lain, yang walaupun lebih mahal namun penanganan cepat, hari itu bayar, besoknya sudah dipasang dan aktif.

Saya menelepon customer service Indosat HiFi di 021 30003000 untuk mengajukan refund. Namun CS tersebut menjawab kecil kemungkinan mendapatkan refund. Saya pun bingung dengan jawaban seperti itu, apakah bisa atau tidak, tidak ada kepastian.

Tolong bantu follow up ke Indosat HiFi mengenai refund saya. Terima kasih banyak.

Eka Darma Putra
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pemasangan Indosat HiFi Mundur Terus, Tidak Ada Kepastian Refund

  • 20 Februari 2023 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Validasinya Kali Nyangkut Boss..
    Harusnya Seh Tanya Dulu Biar Jelas Sebelum Kirim Di Media Konsumen, Kenapa Bisa Lama, Saya Pasang HiFi Langsung Sehari Doang. CMIIW.

  • 20 Februari 2023 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Sebelum daftar ada cek tiang FO indosat HiFi warna ujung tiang atas kuning, tiang warna hitam full, atau Box hitam FO tertulis Indosat di sekitar Area Apartemen ? Apakah Penghuni Apartemen lainnya ada yang gunakan indosat HiFi ? Kalau di lihat di undur, mungkin area Apartemen belum tercoverage secara menyeluruh. Jadi perlu waktu Petugas untuk survey lokasi dan penarikan kabel FO melalui tiang2 indosat yang sudah ada, supaya bisa sampai ke Apartemen dan perlu minta izin juga kepada pengelola Apartemen untuk pasang kabel FO yang baiknya bagaimana. Itu semua perlu schedule perencanaan penarikan kabel FOnya. Tapi jika ada Banyak Penghuni yang gunakan indosat HIFI atau provider lainnya, itu mudah, Petugas tinggal nambah box penghubung, tarik kabel FOnya ke Apartemen di lantai berapa kamu tinggal/kamar nomer berapanya. Yang jelas perlu ada perencanaan dan waktu jika area Apartemen itu belum tercoverage secara menyeluruh. Bayangin jika kamu tinggal di lantai 8 misalkan tarik kabel FOnya sampai ke modem ? Itu saja sih menurut Saya kenapa lama di undur, karena Saya juga pernah begitu, nunggu lama, ternyata harus pasang tiang dulu untuk bisa tarik kabel ke modemnya.
    Soal refund, di coba saja untuk minta di kembalikan, tapi tidak full, sepertinya.

  • 9 Maret 2023 - (09:42 WIB)
    Permalink

    Saya memiliki permasalahan yang hampir sama. Saya pesan 50mbps namun hanya diberikan 30mbps. Salahnya saya sudah transfer dan ketika saya cek kenapa paketnya yang 30mbps? padahal saya pesan dari awal 50mbps. Data-data sudah saya input dengan jelas dan berikan screenshot bukti. Alasan lucu sales adalah “SALAH INPUT”, sangat tidak masuk akal. Hanya berbeda 1 angka bisa salah input? tentunya saya minta refund! Namun dari pihak sales maupun tim lainnya selalu beralasan dan tidak membalas pesan.

    Pekerjaan sekelas teller saja yang menuntut ketelitian jarang sekali “SALAH INPUT”, masa angka 30 dan 50 saja bisa salah input? apakah masuk akal? karena sudah terlanjur saya bayar, akhirnya saya gunakan 1 bulan saja setelah itu lebih baik pindah provider lain. Harga lebih mahal namun pelayanan dan kualitas baik kenapa tidak? daripada harga murah seperti ini tapi tidak profesional.

  • 4 Mei 2023 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Yang saya alami sama dengan Pak Eka Darma Putra, refund sampai sekarang tidak terealisasi, selalu dikasih form refund untuk diisi dan mengirimkan bukti bayar & bukti kepemilikan rekening, tapi hanya dibalas dengan permintaan pengisian form refund yang lain (mirip, tidak sama persisi, tapi isinya data nya sama saja, hal ini terjadi berungkali.
    No pelanggan saya: MTX10541007

  • 23 Juni 2023 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Emang buruk hifi ini.. Saya jg pada saat pemasangan janjinya 3 hari.. Nyata nya tidak datang ssuai janjinya.. smpe saya tlp berpuluh2 kali ke CS baru dtg stlah seminggu lebih.. Pdahal saya pekerja kantoran jdi tidak bsa cuti terus terusan nunggu teknisi.. Dan banyak an janji palsu.. Bagaimana bsa pelayanan begini buruk.. dan jika ada msalah dengan wifi nya, mrka hanya minta kami menunggguuuuuu tanpa ada jadwal pasti teknisi datang.. Untuk pelayanan hifi ini jujur mengecewakan dan parah sekali.. Lebih baik ganti internet lain yg lebih mahal tp bagus pelayanan nya.. Tidak pernah dapat pelayanan seburuk ini.. Mengira customer nya hanya pengangguran menunggu teknisi datang yang tidak jelas..

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat HiFi?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pemasangan Indosat HiFi Mundur Terus, Tidak Ada Kepastian Refund

oleh Eka dibaca dalam: <1 menit
6