Tidak Menerima Pencairan Saldo Shopee Partner

Sebelumnya terima kasih untuk Media Konsumen, yang sudah menyediakan media ini untuk menyampaikan keluhan kepada pihak terkait.

Saya adalah pengguna aplikasi Shopee Partner, yang menyediakan pembayaran via QR di toko. Seperti biasa H+1 dana baru bisa ditarik (tidak real time). Biasanya lancar, tapi pada tanggal 3 Februari 2023, saya menerima pembayaran dari beberapa transaksi, tapi setelah saya cek ada 1 hasil penjualan yang tidak ditransfer oleh Shopee ke rekening bank saya.

Sedangkan untuk transaksi yang lain pada tanggal yang sama hingga 27 Februari 2023, berhasil ditransfer oleh pihak Shopee ke rekening bank saya. Sampai surat ini saya tulis (1 Maret 2023) dana belum saya terima. Nominal Rp6.000.000, dengan nomor transaksi: 150014594011335705.

Padahal dana tersebut dana modal saya yang harus saya gunakan lagi, tapi malah tertahan selama ini di Shopee Partner. Berikut bukti rincian transaksi saya di Shopee Partner.

Saya merasa dirugikan, karena modal saya tidak bisa digunakan. Apa ditahan dulu Shopee buat modal Shopee? Saya pelaku usaha kecil/UMKM, bukan skala besar, uang nominal tersebut besar buat saya. Mungkin buat pengusaha besar, uang segitu tidak masalah, tapi buat pengusaha skala kecil seperti saya uang tersebut sangat berarti buat perputaran modal.

Saya sudah email ke pihak Shopee, jawabannya sama sedang dalam pengecekan dan disuruh menunggu 1×24 jam, 3 hari, bahkan disuruh menunggu 14 hari kerja. Namun tidak ada hasil atau keputusan yang jelas. Mohon pihak Shopee segera menangani kasus saya. Terima kasih.

Febriyan Suwasno
Bandar Lampung, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Tidak Menerima Pencairan Saldo Shopee Partner

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Tidak Menerima Pencairan Saldo Shopee Partner

oleh Cikwo dibaca dalam: 1 menit
19