Kategori: Tanggapan

Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) atas Surat Ibu Nurbaiti

Jakarta, 28 Februari 2023

Kepada Yth.
Redaksi Media Konsumen (mediakonsumen.com)
Di tempat

Perihal: Tanggapan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)

Dengan hormat,

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca yang disampaikan oleh Ibu Nurbaiti di mediakonsumen.com pada Senin (27/2/2023) berjudul “Pensiunan Merasa Dijebak oleh FA, terkait Program Asuransi Mandiri Elite Plan Berkedok Investasi Dana Pensiun”, perkenankan kami untuk memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Nurbaiti. Dapat kami sampaikan bahwa AXA Mandiri telah menghubungi Ibu Nurbaiti pada Sabtu (18/6/2022) guna memberikan penjelasan atas aspirasi yang disampaikan.

Kami sudah menyampaikan penjelasan kepada Ibu Nurbaiti bahwa berdasarkan hasil penelusuran internal, kami tidak menemukan pelanggaran dalam proses penjualan. Selain itu, Ibu Nurbaiti juga telah menerima buku Polis Asuransi yang berisi seluruh ketentuan produk asuransi termasuk seluruh dokumen yang telah Ibu Nurbaiti tandatangani. Kami juga telah memberikan waktu untuk mempelajari polis selama 14 hari sejak polis diterima oleh Ibu Nurbaiti.

Ibu Nurbaiti memiliki polis Asuransi Mandiri Elite Plan yang memberikan manfaat perlindungan jiwa dan investasi. Penerima manfaat akan menerima uang pertanggungan jika tertanggung meninggal dunia. Selain itu, Asuransi Mandiri Elite Plan memiliki manfaat investasi yang bersifat fluktuatif, tergantung dari jenis investasi yang dipilih dan tidak dijamin.

Lebih lanjut kami sampaikan bahwa AXA Mandiri senantiasa mengedepankan itikad baik bagi kepentingan kedua belah pihak dalam menyelesaikan setiap masukan sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku, serta prinsip Good Corporate Governance. AXA Mandiri berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan kepada nasabah dengan cepat, mudah dan transparan. Bagi kami, tidak ada yang lebih penting selain memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Hormat kami,

Luile Sawitri
Head of Corporate Communications & Event Management
PT AXA Mandiri Financial Services
AXA Tower Lantai 10 Jl Prof Dr Satrio Kav. 18 Kuningan City, Jakarta 12940, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Pensiunan Merasa Dijebak oleh FA, terkait Program Asuransi Mandiri Elite Plan Berkedok Investasi Dana Pensiun

Nama saya Nurbaiti, pemilik polis asuransi Mandiri Elite Plan 517-8323910, dengan pembayaran premi Rp110 juta per tahun. Saya tidak menyangka...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • SAYA LANGSUNG BANTAH, BAHWA TERLIHAT KEBODOHAN MANAJEMEN AXA MANDIRI, SUDAH ADA PEMALSUAN DATA, KOK PEDE BANGET MENYATAKAN TIDAK ADA PELANGGARAN? BERARTI KALO PEMALSUAN DATA NASABAH ITU BUKAN PELANGGARAN YA? WAHAI NASABAH BANK MANDIRI, KALIAN HATI HATI YA, PERUSAHAAN INI SANGAT LIHAI DAN TIDAK JUJUR, PADAHAL UDAH JELAS ADA PEMALSUAN. INI SENGAJA DIBUAT MEREKA BIAR NASABAH IKHLAS MERUGI. JUJUR SAYA TAK IKHLAS KARENA ITU UANG PENSIUNAN SAYA. JANGAN BODOHI SAYA!!!!!

    • Sya jg pernah jd korban PD saat itu sy ditwrkan investasi DNA/ples asuransi pertama sy stor 75 jta tp sy GK dijlaskan oleh FA tiap Thun sy hrus byr premi akhirnya sy minta cuti premi Thun ke 1 dan ke 2 dan ke 3 Smpai Thun ke 4 sy btuh dana akhirnya sy cairkan dan dikembalikan LBH kurang 55 jta kerugian mencapai 20 jta...ini jebakan Batman hti2 dgn fa axa ibrat mnusia mereka uler berkepala 2

    • Asuransi axsa mandiri 0 besar saya kecewa dgn asuransi axsa mandiri sampe saya menutup tabungan mandiri jgn trgiur dgn asuransi axsa mandiri

    • Saya kurban axa asuransi juga

      Memang bermasalah ini axa

      Jangan mau ketipu.

    • AWAL januari 2023 sy jg rugi 33.4 jt..
      Uang 404 jt hanya balik 370.6 jt
      Janji manis dari SALES tdk terbukti.

    • Ibu nurbaiti..bisa kita saling berhubungan buk... Saat ini orang tua saya pun sedang brada posisi nya spt ibuk.. ikut asuransi axa mandiri elite plant sudah mau berjalan 5 tahun.. ditahun ke lima mau pencairan buk.. ibuk bisa hubungi saya.. atau saya boleh tau no ibuk yg bisa saya hubungi

  • Maju terus, Bu! Kalau memang Ibu yakin ada pemalsuan data itu jatuhnya ranah pidana. Ibu bisa minta bantuan kepada pihak yang mengerti hukum atau LBH. Dan kalau bisa sekalian Ibu blow up kasusnya ke media sosial lainnya. Semoga hak Ibu bisa Ibu dapatkan kembali.

    • Asuransi AXA hanya merugikan konsumen, sy juga pernah menjadi nasabah, bukannya untung malah buntung,

  • Ini kebanyakan sales AXA mencuri data nasabah bank mandiri. mereka sengaja mengikutkan program investasi + Asuransi.
    Nasabah yang tidak tau program tersebut sengaja diimingi dengan nilai keuntungan yang besar. Banyak ini nasabah bank mandiri yang ketipu

  • @Luile Sawitri AXA
    Kamu yakin sdh cek? Coba cek ulang, cek ulang, cek ulang apakah indirect bawahan anda melakukan pelanggaran atau tidak?
    Itu nasabah sudah teriak-teriak datanya dipalsukan.

    Coba tanggapi dua arah, jangan searah saja seakan-akan kalian sudah menjelaskan kepada nasabah padahal nasabah yg bersangkutan merasa dirugikan dan dikibuli agen anda.

    • luile ini sepertinya masih amatiran, masa gak malu ya nanti dibully netizen, jika pernyataan dia keliru? jelas jelas data polis palsu. saya sbg nasabah aja lucu melihat kelakuan mereka. sudah bohong malah pede lagi membuat surat balasan. mereka klaim bahwa tidak ada pelanggaran, artinya pemalsuan data nasabah bukan pelanggaran, wah bahaya dong kalo begini watak2 karyawan axa, bisa hancur semua nasabah kalo membeli asuransi itu.

  • Saya sudah tidak percaya dengan semua bentuk asuransi, kecuali yg dipaksa pemerintah untuk wajib diikuti (BPJS Kesehatan, BPJS ketenagakerjaan)....

  • Memang asuransi indonesia banyak bohongnya, saya mengalami sendiri, tertipu janji manis asuransi, makanya klo ada orang menawarkan asuransi ditolak saja.

    • informasikan ke teman,tetangga dan keluarga. agar tidak kena rayuan di bank mandiri