Surat Pembaca

Kecewa dengan Indihome untuk Tunggakan Atas Nama Orang Lain

Bismillahirrahmanirrahim,

Sebelumnya saya minta maaf barang kali ada pihak-pihak yang tersinggung. Saya merasa kecewa dengan pelayanan IndiHome meski ada juga berterima kasih ke pelayanan IndiHome Care walaupun kadang-kadang lama banget merespons ketika DM masuk.

Saya pelanggan IndiHome dengan nomor layanan 131234120380 a.n. istri saya. Putus layanan sekitar bulan 12 tahun 2021 dan bulan Januari 2022 sudah tidak menikmati layanan IndiHome. Saya melunasi tagihan plus 1 bulan Februari 2022 melalui Tokopedia dan disayangkan pembayaran saya tidak masuk sistem IndiHome. Akhirnya dinyatakan saya punya tunggakan.

Setelah beberapa bulan, setelah pemutusan layanan Indihome, saya memutuskan untuk kembali berlangganan IndiHome kembali dengan nomor Order ID: MYID-2122212293234. Tapi yang mengagetkan saya, saya punya 3 tunggakan/hutang dengan nomor layanan 131266103158 dan 02318861873 serta nomor layanan 131234120380 (punya istri).

Alhamdulillah melalui IndiHome Care punya istri sudah clear dan sekarang punya 2 tunggakan orang lain yang harus bayar untuk kembali mendapatkan layanan IndiHome.

Mohon kepada IndiHome untuk cek dan menjelaskan. Saya merasa benar-benar kecewa, saya cuma punya 1 layanan dan kenapa tercatat 3 layanan dan terdapat tunggakan?

Abdul Rohim
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkom Regional III atas Surat Bapak Abdul Rohim

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca dari Bapak Abdul Rohim pada 3 Maret 2023 dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Disini anda tidak jelaskan saat berhenti berlangganan di akhir 2021 itu apakah langsung putus-pergi, berhubungan dengan CS/sales, atau langsung ke Plasa Telkom berikut penyerahan peralatan (router, STB, remote) disertai bukti tanda terima berhenti berlangganan.

    Jika yang anda lakukan BUKAN hal terakhir, ada kemungkinan status pelanggan anda "menggantung" (belum closed by system) sehingga ada pihak lain (dengan bantuan orang dalam) bisa "meneruskan" menggunakan data pelanggan milik anda (meski pakai ID pelanggan baru) tanpa perlu konfirmasi data pribadi (KTP, KK, dst).

    Posisi anda akan lebih kuat jika masih memegang bukti (yang dikeluarkan a/n Telkom) bahwa anda sudah berhenti berlangganan sejak akhir 2021 sehingga 2 ID pelanggan yang mencatut data anda tidak perlu anda bayarkan dendanya.

  • Ya bener sekali pernah saya mengalami kejadian seperti ini tiba tiba ditagih ada tagihan 600 rb setelah 6 bulan dari penutupan padahal sudah close by sistem dan alat sudah kembali ke plaza telkom

    • Kalau itu terjadi pada anda apa anda mau bayar apa yang tidak anda nikmati/ gunakan? Sistem indihome benar2 kacau kalau memang ada orang lain yang bisa menggunakan data kita dan sangat merugikan

  • Kalau itu terjadi pada anda apa anda mau bayar apa yang tidak anda nikmati/ gunakan? Sistem indihome benar2 kacau kalau memang ada orang lain yang bisa menggunakan data kita dan sangat merugikan

  • Jika ada tagihan atas nama orang lain, dan tagihan di alamatkan ke rumah anda, anda bisa menuntut indihome, laporkan saja , dan anda bisa meminta ganti rugi sebesar 5M, atas keteledoran indihome.

  • anda bisa menuntut indihome, laporkan saja , dan anda bisa meminta ganti rugi sebesar 5M, atas keteledoran indihome, menggunakan rumah anda sebagai tagihan atas nama orang lain.