Surat Pembaca

Bayar First Media pakai DANA, Sudah 12 Hari Masih Pending

Pada tanggal 18 Februari 2023, saya melakukan pembayaran tagihan First Media melalui DANA sebesar Rp288.923. Tanggal 25 Februari 2023, saya mendapat email dari First Media, bahwa tagihan belum terbayar. Saya mengecek ke aplikasi DANA dan baru menyadari kalau transaksi tersebut masih pending.

Saya langsung menghubungi DANA melalui pusat bantuan. Jawabannya disuruh menunggu, akan dilakukan pengecekan. Beberapa hari kemudian saya mencoba email, jawaban tetap sama. Hubungi via DM di IG pun sama.

Hingga hari ini tanggal 2 Maret 2023, dari DANA tidak ada yang menghubungi kembali dan menyelesaikan. Memang seberapa lama ya waktu buat mengecek transaksi ini? Berapa lama lagi harus menunggu? Refund uang saya segera ke aplikasi DANA! Sangat kecewa dengan pelayanan Dana yang sangat slow respond. Nomor tiket: 24358153.

Linda Effendi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan perihal “Bayar First Media pakai DANA, Sudah 12 Hari Masih Pending”

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Ibu Linda Effendi di Media Konsumen, “Bayar First Media...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Belakangan ini sudah banyak sekali keluhan mengenai DANA ke Media Konsumen. Entah sistem IT mereka bermasalah atau kendala personel. Untuk sementara sebaiknya jangan pakai DANA dulu dan kosongkan saldo tersisa.

  • Per hari ini, pihak Dana sdh melakukan refund ke saldo Dana saya. Dengan ini aduan ini saya tutup. Terima kasih untuk redaksi media konsumen. Dan semoga ke depannya Dana bisa lebih baik dan lebih cepat dalam menanggapi keluhan customer.

  • Apakah setiap permasalahan transaksi di Dana mesti naik ke media konsumen dulu baru ditindaklanjuti? Heran saya dengan pelayanan platform ini. Fintech dinilai dari kualitas customer service, kl CS tidak gercep, nasabah pasti kabur.

  • sama kak saya juga bayar creditrepayment / paylater, tanggal 2/2/2023 saldo sudah berkurang 234.xxx tapi belum terbayarkan kepihak ke 3, sampe kena cas 2 hari saya harus bayar denda keterlambatan tersebut padahal bukan kesalahan saya. terus saya bayar ulang lagi saja di tanggal 7/2/2023 , sampai sekarang pihak dana tidak pernah menghubungi bahkan tidak menindaklanjuti keluhan saya. padahal saya sudah menghubungi pihak dana care dan pihak ke 3, mohon bimbingannya kak, bagusnya bagaimana ?

    • Mgkn harus nulis keluhan di media konsumen jg kali ya, ka. Sy pertama kali komplain ke Dana di tgl 25 Feb 2023, krn uda nunggu2 ga ada perkembangan apa2, tgl 2 Maret sy putusin nulis ke media konsumen dan lgsg sy info jg ke Dana hr itu jg. Tgl 5 surat sy ditayangkan, dan sorenya refund dr Dana masuk.

  • Saya bayar Fm tanggal 9 febuari. Tanggal 20-an dapat email klo fm saya gagal terbayar dan akan direfund uang saya. Tapi sampai detik ini belum kembali juga uang saya