Surat Pembaca

Top Up DANA melalui BRImo, Transaksi Gagal tapi Saldo Terdebit

Pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2023 sekitar pukul 21:16 WIB, saya melakukan top up saldo DANA melalui BRImo adik saya sebesar Rp5.000.000. Namun transaksi gagal, tetapi saldo adik saya sudah terdebit. Kemudian saya cek pada akun DANA saya ternyata tidak masuk.

Besoknya adik saya melakukan pengaduan melalui BRImo dengan nomor pengaduan: 44680225 dan disuruh menunggu 14 hari kerja. Namun pada tanggal 27 Februari 2023 pukul 17:56 WIB, adik saya dapat notifikasi dari BRI, bahwa saldo sudah masuk ke DANA, mohon untuk menanyakan ke pihak DANA.

Akan tetapi, saya cek pada akun DANA saya, saldo masih belum bertambah. Akhirnya saya ajukan pengaduan ke pihak DANA dengan nomor pengaduan: 24416146 dan saya pun disuruh menunggu 3×24 jam. Namun sampai saat ini uang tersebut belum masuk ke akun DANA saya atau kembali ke saldo BRImo adik saya.

Mohon tanggung jawabnya dari Pihak BRI dan juga DANA untuk segera menindak lanjuti pengaduan saya ini, agar uang kami bisa segera kembali.

Muchamad Ferryanto
Gresik, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Vinna Budiasih

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Terima kasih atas responnya,tolong di bantu untuk konfirmasi ke pihak Dana jika memang saldo tsb sudah masuk agar segera di proses mengingat uang tsb untuk keperluan yg sangat mendesak.. Terima kasih.

      • Kenapa gk di mesin atm aja bang Adiknya ambil duitnya tuh yng 5 juta gk harus isi saldo DANA lagi katanya kebutuhan mendesak kalo kejadian seperti ini mah kasian juga nyari duit 5juta itu sangat sulit

        • Klo saat itu dekat ya jelas saya minta ambil di ATM mas..jarak tempat tinggal kami jauh mas.. Makanya saya suruh top up dana.

  • Tinggal sabar aja kak nunggu saldonya masuk dari Pihak Dana nya sih kalo udah kek gitu, pengalaman aku dulu begitu soalnya

    • Perkiraan berapa hari ya kak.. Karena uda dari tgl 22 februari 2023 kemarin tapi masih di suruh nunggu terus baik dari pihak BRI dan Dananya

  • Mas kalau dari laporan BRI sudah selesai & transaksi sukses. Langsung lapor aja ke DANA lampirin mutasi rekening. Nanti pihak DANA bakal update saldonya. Soalnya topup BRIVA bakal ttp diterima oleh merchant

    • Sudah laporan kak,,terima kasih atas sarannya..semoga aja saldo bisa segera masuk ke akun dana saya.

      • Kak buat pelaporan ke dana tgl brp? Apakah dari tgl 22 sdh konfirmasi ke dana? Saya kemarin top up lewat mobile panin 4.050.000 tapi gak masuk di dana dan dari saldo rek sdh terdebet. Begitu tau gagal langsung buat pelaporan ke dana. Memang sih kelanjutannya hanya suruh menunggu.

        • Tgl 23 februari buat pengaduan ke BRImo karena di aplikasi tertulis gagal, tgl 27 februari 23 dapat notifikasi bahwa saldo masuk ke Dana, saya cek ternyata belum masuk..Langsung saya buat pengaduan ke chat Dana, besoknya tgl 28 februari 23 saya datang ke kantor cabang BRI dan juga hubungi Call center Dana.. Namun sampai saat ini masih di suruh nunggu..

      • Lhoo saya juga mengalami hal yg sama kak .. saya top up transfer ke dana melalui BRI sebesar Rp.15juta dan rekening sudah terdebet dari BRI tgl 27 February 2023 dan masi terproses di aplikasi BRIMO BRI sampai dg tgl 03 maret 2023 baru ada notifikasi SMS dari BRI bahwa transaksi sukses terkirim ke rekening DANA , dan diminta hub.DANA. langsung saya hubungi cs DANA via telepon, email dan bantuan yg ada di aplikasi DANA dan disuruh mnunggu 3x24jam kerja... dan ini saya msi mnunggu jawaban dari pihak DANA. Saya tidak tau kesalahan sebetulnya ada dimana? apakah krn pihak BRI yg prosesnya lama atau dari pihak DANA??!! Katanya real time entah apa maksudnya.. Saya hanya berharap uang saya bisa kembali krn bagi kami itu uang besar! Semoga pihak BRI atau DANA bisa melihat keluhan kami ini & segera bisa memprosesnya .. Aamiin Allahuma Aamiin Ya Rabb ?

        • Semoga saja dari pihak BRI dan DANA bisa secepatnya menyelesaikan permasalahan spt yg kita Alami dan uang kita bisa segera kembali.. Karena hal² spt bisa mengurangi kepercayaan masyarakat..

          • Aamiin.. iya kak sampe hari ini tgl 06 maret 2023 transfer dana saya dari rekening BRI tgl 27 February 2023 belum juga ada masuk ke saldo dana saya .. entah harus menunggu sampai kapan?? Padaha uda buat laporan disertai bukti poto2 Capture(screenshot) uda dilampirkan juga baik melalui tlp cs DANA, Email & live chat di apk DANA.. smoga msalah ini bisa cpat selesai dan jadi pembelajaran kedepannya..

          • Alhamdulillah ya kak.. Semoga dana transfer BRI saya juga bisa segera masuk ke saldo DANA.. Maaf kk dana nya masuk ke saldo DANA atau kembali ke rekening BRI kak?

          • Alhamdulillah dana saya juga uda masuk kak tadi malam sekitar jam 20.00 ke saldo DANA.. Trimakasih Media Konsumen, terimakasih DANA (mgkin dibaca) & terimakasih juga buat kk yg uda memposting permasalahan yg sama.. ?

    • sama kak saya juga mengalami keluhan topup pending baru nunggu ini gatau nanti masuk atau tidak

  • Dana lgi...dana lgi...yg posting memang bego, dah tau dana skrg banyak masalah, klo dah kena bru mewek lapor ke MK, klo anda tau MK harusnya kan tau berita dgn dana slalu bermasalah, msih aja anda berani pakai dana, klo dah kyak gini bru lapor ke MK , bosen dengernya tiap hari kasus dana slalu ada, dan g kapok" msih berani pakai dana, klo dah tau resikonya ngapain lalor ke MK?

    • Sebelumnya Selama saya pakai dana tidak pernah ada masalah dan baru sekali ini terjadi, jadilah orang yg baik dalam berkomentar.. Jangan asal mencela orang lain..

  • Alhamdulillah, saldo saya sudah dikirim oleh pihak Dana dan sudah masuk ke akun Dana saya.. Terima kasih yg sebesar²nya kepada Bank BRI Dan DANA serta Mediakonsumen yg telah memfasilitasi keluhan saya.