Surat Pembaca

Mohon Bank Mega Segera Membantu Penutupan Kartu Kredit Saya

Terima kasih kepada Mediakonsumen.com yang bersedia menerbitkan artikel saya mengenai penutupan kartu kredit Bank Mega.

Melalui Megacall 08041500010 dan nomor laporan yang saya buat dari tanggal 13 Februari 2023 (REV15064615), serta rekaman pembicaraan yang saya simpan, CS Megacall menjanjikan penghapusan iuran tahunan kartu tanpa syarat yang akan tertagih bulan April ini sebelum cetak billing.

Setelah saya pikir-pikir dan melihat pelayanan Megacall serta keluhan di Media Konsumen mengenai pelayanan Bank Mega, hari ini 7 Maret 2023 saya kembali memutuskan menghubungi Megacall untuk melakukan penutupan kartu kredit saya. Dengan panjang lebar 10-15 menit, CS Megacall (melarang) atau tidak memberikan kemudahan kepada saya untuk menutup kartu kredit tersebut. Dengan janji-janji, program gratis, program tanpa syarat gratis annual fee (ada syarat dan ketentuan berlaku) yang akan ditagih April 2023.

Saya tetap merasa tidak ingin menggunakan lagi sebelum annual fee Rp750.000 ditagihkan pada April 2023. Mohon kepada tim terkait Bank Mega untuk segera membantu penutupan kartu kredit atau menghubungi agar saya bisa menutup kartu kredit saya.

Hindra
Singkawang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan “Mohon Bank Mega Segera Membantu Penutupan Kartu Kredit Saya”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Hindra yang disampaikan ke mediakonsumen.com pada Hari Rabu, Tanggal 8 Maret 2023,...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Parah memang pelayanannya. Nasabah mau tutup kk saja sampe hrs minta tolong sama mk.

    • Syukurlah kmrn saya sdh berhasil tutup CC bank Mega dan sdh dpt email konfirmasi dri bank Mega ...

    • Untung aja pengajuan saya ditolak , ribet juga ya tutup kartunya, BNI cukup telpon minta tutup udah langsung di blokir permanen dan dalam kurang dari 14 hari kerja status kartu sudah tidak aktif

  • Sy pernah baca di mk atau di tempat lain, sy lupa, kalo tutup cc mega ini memang sangat susah. CS nya sebisa mungkin menahan, menunda2, membujuk, bahkan menyuruh kartunya disimpan saja di laci kalo ga dipake!! what a joke sih.

  • benar sekali, iming2 gratis atau apalah.
    bahkan saya ada rekaman pembicaraan dengan CS, buat kita jd jengkel.
    padahal tidak salah pencet nomor, beneran bagian penutupan kartu kredit.

  • Intinya jgn sampai terbujuk rayu iming² ini itu, segera tutup saja klo emang pelayanannya kurang puas

    • Ayo, buat yg blm punya kk bank mega ini jgn sekali2 buat krn klw udh buat nanti susah mau tutupnya.. blm lagi banyak biaya2 siluman tiap bln kk nggak dipakai aja kana 15rb, dan klw sampai overlimit sedikit aja lgs kena denda 250rb blm lagi klw udh kepepet ada cicilan berjalan pasti dipersulit minta hps annual feenya yg terkenal super mahal tsb ( kk gold di bank lain rata2 annual fee 300rban di bank mega kk gold annual feenya 500rb donk ) dan blm lagi klw nasib lagi apes krn lagi kesulitan keuangan siap2 aja di teror ama DC nya bank mega yg terkenal kasar dan nggak punya etika, bahkan sampai neror juga saudara atau teman2 dari pemegang kartu tsb terus menerus yg bikin stress.. sebelum itu terjadi pada anda lbh baik nggak usah urusan dgn kk bank mega ini msh banyak kk bank lain yg jauh lbh baik koq..

  • Sy jg pemegang KK bank mega. Sampai sekarang blum berhasil menutupnya. Selalu dimohon jg menutupnya. Pernah sy dijanjikan naik limit sampai sekarang gak ada. Sekerdar info aja. KK bank mega adalah paling termahal Iuran tahunannya. Lagian udah gak ada promo cicilan 0% ditransmart. Kenapa? Karna tanda2 udah mau bankrut dah mau tutup sepi pengunjung. Terlalu mahal harga disitu dibanding alfa...rt. indo..mrt dll

    • Coba ke kantor bank mega sambil marah2, minta tutup di cs kantor suruh cs-nya yang telpon pake telpon kantor.
      Teman saya pakai cara ini berhasil, pulsa juga tidak terbuang.
      CS kantor pasti akan bilang hrs melalui telpon dan telpon kantor tidak bisa keluar, setelah marah2 tiba2 telponnya bisa dipakai?
      Intinya mesti dikerasin, apalagi kl cs bagian penutupan mengulur2 langsung saja marah2 pasti langsung diproses, jangan dianggap segala bujuk rayunya.

  • Keputusan yg tepat menutup CC MEGA. Ngeri tau punya urusan sama si Mega. Pakai CC bank lain saja lebih baik.

  • heran juga sering di mk masalah penutupan cc yg sulit. sy 20 tahun peang cc citi. kmrin minta tutup, ya memang ada semacam permintaan agar tidak tutup tapi ga yang maksa gitu. ketika tetap sy bilang mau tutup ya dah diproses dan pas ditlp untuk konfirmasi malah ada kata2 perpisahan, permintaan maaf dan ucapan terima kasih. di sini saya salut sama citi.

  • Bener gak sih kalo punya Kartu kredit terus gapernah dipake pake itu kartunya apa tetap dikenakan biaya admin tahunan?
    ..
    Belum pernah coba

    • Biaya tahunan tetep berjalan walau ga pernah dipakek. Kecuali kartu kredit yg gratis biaya tahunan itupun ada persyaratan tertentu.

  • Cara saya "menutup" CC adalah dengan menghubungi CS bilang saja kartu hilang, minta ganti kartu baru, setelah kartu diterima langsung gunting, jangan diaktifkan (pastikan tidak ada tagihan/penggunaan kartu, jangan lupa foto/screenshot untuk bukti jika nanti ada masalah). Saya sudah coba di BCA dan CIMB. Keduanya tertutup otomatis tidak ada biaya tahunan.

    Ini pengalaman saya pribadi. Saya tidak menyarankan, hanya sebagai pembelajaran.

    • Tiap bulan pun ada pembayaran minimun, tergantung kebijakan, tapi kalau dibayar nanti kembali ke limit, ada yg minimal 50rb ada yg minimal 100rb kalo ga ada pemakaian, klo ga dipake dipake ya nambah terus tagihan kalau tiap bulan ga dibayar, ditambah biaya tahunan juga

    • Untuk kartu kredit bank Mega cara ini tidak disarankan, kenapa? Karena tiap bulannya ada biaya-biaya siluman yang mesti kecil (dan tidak ada pemakaian) akan tetap ditagihkan. Yang mana kalau dibiarkan justru jadi bumerang buat pemegang kartu itu sendiri. Dikenakan denda dll. Beda dengan BCA, yang kalau tidak ada pemakian ya tagihan 0 rupiah. Bahkan pernah OCBC yang aku punya tidak dipakai sama sekali, dibulan tsb billing statement tidak ada sama sekali.