Surat Pembaca

Tokopedia Card BRI yang Tidak Kunjung Datang

Awalnya saya enggan menulis di forum ini, tapi karena rasa saya juga gak bisa diam aja (karena memang memancing emosi), jadi saya putuskan tulis di sini. Tanggal 03 Februari 2023 lalu, saya iseng membuat pengajuan kartu kredit BRI via Tokopedia dan ternyata di-approved. Di sana keterangannya adalah 7 hari kerja. Baiklah, saya tunggu.

Setelah 7 hari, saya telepon ke BRI untuk menanyakan status dan kartunya. Saya takut kartu itu disalahgunakan orang lain, walaupun saya yakin BRI seaman itu, karena mereka adalah bank. Namun saat dibuatkan laporan, saya masih harus menunggu.

Setelah hampir 1 bulan, saya email untuk menanyakan lagi, tetapi email saya tidak direspons. Sampai akhirnya hari Sabtu kemarin ada kurir dari official jasa kirim dari SAP Express. Mereka bilang hari Minggu atau Senin akan dikirim, karena sudah ada di kota saya, tinggal kirim ke rumah.

Saya telepon hari Minggu, gak direspons (mungkin karena hari Minggu). Namun sampai Senin sore ini saya tunggu , gak ada yang datang. Saya pusing harus komplain ke mana lagi dan ini kesalahan siapa? Dari janji 7 hari sampai 1 bulan, itu pun masih di-PHP, hehe.

Lilla Wiwitansy
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Lilla Wiwitansy

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas kekurangnyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pengalaman ajuin Tokopedia card kemarin 4 hari sampai sih, mungkin ada pencatatan alamat yg kurang lengkap. Saran aj konfirmasi ke bri atau kalau sudah ada nomor laporan bisa cek di sabrina

  • Ya itu masalah di ekspedisi Kaka, padahal anter ya tinggal anter aja, saya aja kirim toped card yg Nerima ibu saya ga masalah, ga harus yg bersangkutan

  • karena daftarnya iseng, isi alamatnya iseng engga itu, mungkin alamatnya ada yang perlu diperbaiki ya

  • Besar kemungkinan memang ada kendala dlm hal pengiriman. Karena saya sendiri begitu di Approve, selang seminggu langsung saya terima Kartu nya.

  • halo semua . saya mau berterima kasih kepada semua yang udah meluangkan waktu untuk menanggapi pengalaman saya di forum ini. seperti yang sudah di ketahu , bahwa saya mempunyai kendala terkait credit card BRI via tokped . setelah mengirim surat di media konsumen, besok nya saya sudah menerima kartu tersebut. dan penulisan alamat nya sudah jelas, tapi memang mungkin ada kendala dari pihak bank sehingga kartu saya harus tertahan selama 1 bulan . tetapi pihak BRI , TOKPED dan ekspedisi nya sudah konfirmasi dan meminta maaf kepada saya untuk masalah ini . saya juga mhon maaf tidak langsung mengkonfirmasi di sini karena memang saya sedang sibuk akhir akhir ini. terima kasih semuanya sudah membantu up masalah ini sehingga bisa dapat selesai dengan baik.
    semoga semua nya sehat selalu .

  • baik , di sini saya mau menjelaskan bahwa saya menerima kartu di tanggal 06 maret 2023. seperti kabar yang di terima ke bank dari ekspedisi adalah tanggal 5. tetapi setelah saya cek kembali , saya di berikan kartu tersebut tanggal 6 saat saya sedang bekerja . kartu itu di terima oleh ibu saya di rumah. tetapi sepertiny ada kesalahpahaman karena surat saya di posting oleh media konsumen di tanggal 9 , tetapi saya menulis di tanggal 4 atau 5 saya lupa.

    so, semua pihak sudah mengkonfirmasi ke saya dan sudah meminta maaf sehingga masalah sudah selesai. saya pun berniat hanya membagi pengalaman tanpa berharap bisa ber adu argumen dengan siapapun .
    Terima Kasih