Surat Pembaca

Saldo Rekening Sudah Di-autodebet oleh BRI Ceria, tapi Status Tagihan di Aplikasi Belum Dibayar

Saya adalah nasabah BRI Ceria, yang kembali mengalami kekecewaan, setelah angsuran BRI Ceria saya gagal bayar pada tanggal 25 Februari 2023. Padahal jelas-jelas saldo di rekening saya sudah terpotong dan di mutasi terlihat potongan saldo pembayaran BRI Ceria. Namun tetap saja status tagihan di aplikasi BRI Ceria belum berubah, sehingga membuat kolektibilitas saya menjadi Dalam Perhatian Khusus.

Padahal notifikasi BRI Ceria mengatakan pembayaran berhasil, walaupun notifikasi itu saya terima jauh setelah saldo saya terpotong.

Saya memohon sekali, untuk laporan saya segera ditindaklanjuti. Berikut nomor laporannya: TTB000044965107. Karena status tagihan bulan Januari sampai saat ini belum berubah, sehingga tagihan menjadi berkali lipat gabungan dari bulan sebelumnya. Setiap tanggal 9 akan di-update tagihan dan akan muncul tagihan baru yang semakin banyak.

Cicilan yang saya bayarkan pun tidak terpotong sama sekali di aplikasi Ceria. Jelas-jelas sangat merugikan saya yang sudah membayar setiap bulannya + denda yang harus saya tanggung, padahal bukan kesalahan saya.

Awalnya saya ingin menyelesaikan melalui CS BRI saja. Saya sudah follow up setiap hari dengan menghubungi CS via telepon maupun via WhatsApp. Namun sampai sekarang belum ada tindaklanjut yang dilakukan pihak BRI mengenai masalah yang saya alami, sehingga saya harus membuat laporan di sini agar masalah saya cepat terselesaikan.

Saya sebagai nasabah merasa sangat dirugikan sekali terkait masalah ini. Saya juga bingung harus melaporkan ke mana lagi agar masalah saya ini cepat selesai dan diproses. Terima kasih.

Dhea Ratu Syafitri
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Dhea Ratu Syafitri

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Numpang nimbrung nih, ak pengguna aktif ceria dan sejauh ini gk pernah ada kendala sih selama pembayaran, saran ak sih mending selalu sediain saldo sesuai tagihan h-4 sebelum jatuh tempo, malah ak biasa seminggu sbelum dan smpe hari ini lancar aja tuh ceria ak, klo udah buat laporan sabar masih di tindaklanjuti bank btuh proses ??

    • Sy pun pengguna ceria memang sy selalu bayar tepat waktu bahkan sblm jatuh tempo kira" tgl 10 sdh sy bayarkan dan tdk ada telat atau pen denda...tpi oleh pihak bri ceria sy di buat kolektibilats di ojk2..sy sangat kecewa sakli,sy sdh tidak mau lg menggunakan ceria kapok,orng IT nya ga becus...alhmdlah skrng sdh di tutup.

  • ceria itu kalau udh ada masalh ribet soalnya pernah pengalaman. tapi kalo dari cicilan kehitung murah drpda paylater lain apalagi sophee. Insya mau berhenti pake semua layanan paylater soalnya jadi konsumtif.

  • Mudah2an kita semua terhindar dari yang namanya terbiasa ngutang, agar kedepan nya tidak terjerat masalah apapun