Surat Pembaca

Paket J&T Express Tak Kunjung Datang

Saya ingin menyampaikan keluh kesah saya atas pelayanan pihak JNT Express dengan detail kronologis sebagai berikut:

Saya memesan barang di platform TikTok, berupa masker KF94 di toko Madame Gie. Seller sudah mengirimkan barang sesuai dengan pesanan saya dan memberikan resi pengiriman paket: JX1542555965.

Awalnya informasi status paket dapat saya pantau dari aplikasi TikTok. Namun setelah tanggal 27 Februari 2023, JNT Express sudah tidak memberikan informasi terkait status pengiriman paket saya. Saya tetap menunggu kejelasan paket saya, dikarenakan aplikasi TikTok memberikan estimasi waktu sampai dengan tanggal 1 Maret 2023 paket akan sampai ke alamat tujuan.

Sudah lebih dari batas waktu yang ditentukan, akhirnya saya mengajukan refund dana. Namun ditolak oleh pihak seller dan TikTok, karena seller sudah mengirimkan barang sesuai prosedur dan memang bukan salah seller, melainkan pihak ekspedisi. Saya sudah menghubungi Contact Center JNT Express melalui WhatsApp dan telepon, sudah diberikan SLA 3×24 jam. Namun sampai saat ini masih belum mendapatkan kepastian dari pihak JNT Express dan terkesan tidak menggubris keluhan saya.

Melalui layanan Media Konsumen ini, saya harap dapat menjadi penengah bagi permasalahan yang saya alami dengan pihak ekspedisi. Jika paket yang saya pesan hilang, mohon untuk pihak JNT Express bertanggung jawab atas kelalaian ini.

Hormat saya,

Putri Diandra
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • harusnya sih pihak JNT Express tanggung jawab ya. bukan yang ngga ada kejelasan gini~

      • Coba kejar tiktok nya sis .. Karena pihak marketplace biasanya punya jalur khusus yg kasus nya diutamain ketimbang Kita komplen langsubg ke jnt nya..

        • iya kak. ini saya juga kejar pihak TikToknya. dua duanya sama sama ngga ada tanggung jawabnya

          • @putri ya seller tiktokah gitu emang banyakan.. Tiktok cs lama respond nya bisa berhari hari itupun jawaban copy paste template ?

      • Saya juga kemarin pesan barang di tiktok kirim lewat jnt , pembayaran cod paket stuck di DC Cibitung hampir 2 Minggu kaga dikirim2.karena khawatir paket rusak kelamaan di ekspedisi saya mengambil 4 paket cod sendiri kegudang jnt.yang parah salah satu paket ada yang sudah di kounter jnt yang berjarak -+ 50 meter dari toko saya tapi tidak dikirim2.parah emng kurir jnt

        • emang parah banget. pihak JNT udah email saya dan konfirmasi kalau paketnya hilang. mereka ngga ada tanggung jawabnya dong dan malah disuruh claim di TikTok?

      • jnt udah kacau, paket non-cod selalu di retur, selalu ada yg ilang isi paket dari returan

  • tiktok juga harusnya ada tanggungjawab..seperti tokopedia atau shopee mereka akan mebantu investigasi ke jasa pengiriman. disini malah seperti lepas tangan , pembeli diminta kejar sendiri ke kurir

  • J&t ini paling lambat dan terkesan tidak menerima komplain, tidak seperti jasa kirim lain, seakan² mereka tidak bisa di kritik ataupun di komplain, paling mls komplain ke j&t tidak pernah ada tanggapan yg memuaskan, jasa kirim paling sombong cs yg jawabannya hanya template