Tarik Tunai di ATM BCA Gagal, tapi Saldo OVO Terpotong

Pada tanggal 9 Meret 2023 sekitar pukul 10, saya melakukan penarikan uang tunai di mesin ATM BCA (cardless) melalui OVO, yang berlokasi di Alfamart KM 24 (dekat dengan pul Mayasari Cijantung) sebesar Rp500.000. Saat melakukan penarikan uang di ATM tersebut, transaksi saya dinyatakan gagal dan uang tidak keluar dari mesin ATM. Namun di aplikasi OVO saya dinyatakan berhasil dan saldo OVO saya terpotong sebesar Rp505.000,00 (5 ribu untuk biaya penarikan).

Otomatis saya langsung menelepon CS Halo BCA dan menjelaskan kendala yang saya alami. Saya mendapat tanggapan bahwa mereka tidak bisa mengecek transaksi saya, karena saya bertransaksi menggunakan merchant OVO dan disarankan agar menghubungi pihak OVO.

Setelah itu saya menghubungi pihak OVO dan menjelaskan keluhan saya dan kondisi saya yang sudah menelepon pihak Halo BCA. Kira-kira 11 jam setelah saya melapor ke pihak OVO saya mendapatkan balasan bahwa “Transaksi tarik tunai yang saya lakukan berhasil, terkait uang tidak keluar dari mesin ATM harap menghubungi pihak BCA”.

Kalau begini namanya gak ada yang mau tanggung jawab. Harus lapor ke mana lagi saya kalau begini?

Yehezkiel Jhovyantaras
Jakarta Timur


Update (5 April 2023): Surat pembaca di atas juga mendapat tanggapan dari pihak BCA sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Yehezkiel Jhovyantaras

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Yehezkiel Jhovyantaras untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan Anda. Kami...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Tarik Tunai di ATM BCA Gagal, tapi Saldo OVO Terpotong

 Apa Komentar Anda mengenai Tarik tunai OVO di ATM BCA?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tarik Tunai di ATM BCA Gagal, tapi Saldo OVO Terpotong

oleh Kiel dibaca dalam: 1 menit
13