Pihak OVO Mengubah S&K Promo Setelah Dikomplain

Terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan surat keluhan saya. Ini kali yang ketiga, saya dikecewakan oleh Promo OVO. Yang pertama saya abaikan, yang kedua saya urus via CC OVO dan selesai, walaupun ada drama sedikit. Untuk yang ketiga ini saya merasa benar-benar di-prank oleh pihak OVO

Pada tanggal 6 Maret 2023, saya melakukan pembelian di Klik Indomaret senilai Rp151.800,dengan metode pembayaran menggunakan OVO. Kebetulan di banner OVO ada promo belanja minimal Rp125.000 via Klik Indomaret dan bayar menggunakan OVO Cash, akan mendapatkan diskon belanja Rp10.000, berlaku tanggal 1-31 Maret 2023.

Setelah saya klik bayar, saya tidak mendapatkan diskon yang ditawarkan dan saya pun tidak bisa membatalkan pesanan saya. Di sini saya masih berpikir mungkin selesai orderan saya baru dapat diskonnya. Setelah orderan datang dan saya klik selesai, saya tunggu berapa saat, akan tetapi saya tetap tidak mendapatkan promo yang ditawarkan.

Akhirnya saya melaporkan ke CS OVO dan terhubung dengan saudara Imam. Saya menjelaskan keluhan saya dan saya diminta data-data. Setelah menunggu, CS memberikan link dan menjelaskan bahwa tidak ada promo dan saya pun memberikan screenshot link promo di banner OVO dan meminta penjelasan lagi. Namun CS malah menyuruh saya menunggu 3×24 jam dahulu, mungkin masuk. Di sini saya feeling CS asal njeplak dan tidak memahami laporan saya.

Tanggal 9 Maret siang saya cek aplikasi OVO saya dan tidak ada notifikasi. Akhirnya saya menghubungi CS OVO lagi dan terhubung dengan saudari Andis. Saya menjelaskan lagi keluhan saya dari awal, di sini saya dibuatkan laporan ke tim terkait disuruh menunggu 3 hari kerja. Tanggal 10 Maret saya mendapat email dari OVO dengan saudara Rezal, dia memberikan penjelasan yang intinya memang saya tidak mendapatkan promo karena tidak sesuai S&K dan saya pun diberikan link promo.

Setelah saya klik, alangkah terkejutnya saya bahwa S&K diubah oleh pihak OVO. Masa berlaku semula 1-31 Maret 2023 jadi 15-31 Maret 2023. Saya sangat kecewa sekali, sekelas OVO kok bisa melakukan hal seperti ini. Apakah kualitas SDM Marketing OVO begitu tidak profesionalkah? Saya sebagai konsumen merasa dirugikan dan kecewa sekali. Walaupun nominal tidak seberapa, tapi jika dikalikan orang yang bertransaksi selain saya, cukup lumayan kan? Jangan sampai demi menarik minat pengguna OVO, tapi malah mengecewakan ending-nya.

Untuk chat dengan CS OVO tidak bisa saya lampirkan dikarenakan sudah terhapus di sistem OVO dan laporan saya tidak bisa dibuka juga. Terima kasih.

Alex Brawijaya
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Alex Brawijaya

Dengan hormat, Terima kasih atas kepercayaan Bapak Alex Brawijaya untuk terus menggunakan OVO sebagai platform pembayaran digital pilihan Anda. Kami...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Pihak OVO Mengubah S&K Promo Setelah Dikomplain

      • 14 Maret 2023 - (09:14 WIB)
        Permalink

        pernah sekali ditipu promo ovo terus enggak pernah mau pake ovo lagi dan bener2 udah ga pernah sentuh ini aplikasi

        bank udah punya fasilitas qr masing2 ngapain isi dompet elektronik kena admin pula

    • 14 Maret 2023 - (05:49 WIB)
      Permalink

      Hanya demi cahsback 10rb rela buang waktu tenaga dan pikiran. Gunakan energi mu utk hal yg bermanfaat

      4
      14
      • 14 Maret 2023 - (07:19 WIB)
        Permalink

        Hehe…bahasa hanya itu yg kadang di manfaatin orang2 yg berbeda pikiran, saya orang kaum mendang mending, sy kritik ini sebagai masukan kepada pihak terkait biar tdk merugikan orang lain

        6
        1
      • 18 Maret 2023 - (22:24 WIB)
        Permalink

        Itulah gunanya surat pembaca Tante Naura.

        Kalau hal kecil aja bisa tepu2 gimana dengan hal besar. Media konsumen ini ruang untuk memperjuangkan hak konsumen walaupun cuma 1rb perak.

        Kalau anda gak suka ya tinggal skip baca majalah Trubus atau Ensiklopedia Fauna yang sesuai dengan tipe kesukaan anda.

  • 14 Maret 2023 - (07:48 WIB)
    Permalink

    Bukankah kuota promonya terbatas? Setau sy skrg ini semua promo kuotanya amat sangat terbatas “sekali”..udh gak seindah dulu2 wkwkwk

  • 14 Maret 2023 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Terkadang ada aja orang “cuma 10rbu”.. padahal bukan karena itu, ini masalah besar karena ini masuk ranah penipuan, ovo harus bertanggungjawab untuk ini jika tidak mau di cap sebagai uang elektronik yang menipu customer..

    5
    1
  • 14 Maret 2023 - (16:33 WIB)
    Permalink

    promo ovo itu kebanyakan cuma gimmick. kenapa? karena ada poin sakti : Kuota promo terbatas.
    Jd meskipun kita komplain kenapa ga dpt cashback/diskon, cs tinggal bilang kuota promo sudah habis.
    sy sering mengalami. hanya bisa tarik nafas dalam2 saja lah. males komplain2 utk nilai yg boleh dikata kecil

    • 9 April 2023 - (19:25 WIB)
      Permalink

      Saya masih pakai untuk grab,investasi,untuk belanja online,aman aman aja,baik baik aja.belanja dimatahari,makan,selama ini ovo yg terbaik

  • 19 Maret 2023 - (09:43 WIB)
    Permalink

    Yaelah 10rb doang

    Eits kalo yang ketipu 1jt orang bisa dapat 10Miliar.

    Nipu 1 rupiah pun merupakan penipuan

    Makanya banyak penipuan nilainya kecil kecil. Karena aparat males ngusutnya. Padahal korbannya banyak.

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Pihak OVO Mengubah S&K Promo Setelah Dikomplain

oleh Satria dibaca dalam: 2 menit
17