Surat Pembaca

Pihak DANA dan iSeller Pay (POS) Saling Lempar Tanggung Jawab

Terima kasih kepada pihak Media Konsumen, yang telah menampilkan keluh kesah saya terhadap kepada pihak DANA dan iSeller Pay (POS).

Pada tanggal 9 Maret 2023, saya membeli di salah satu kedai kopi di Sidoarjo. Karena mau ada hajatan, saya beli kopi beberapa liter. Semua berjalan normal, tapi ada masalah waktu pembayaran di toko kopi ini, yang menerima pembayaran menggunakan QRIS DANA dari aplikasi iSeller Pay.

Saya membayar menggunakan aplikasi DANA dan sumber pembayaran dari kartu kredit. Di aplikasi DANA saya statusnya sukses, tapi di aplikasi iSeller Pay (POS) penjual tidak muncul transaksi sukses. Akhirnya saya diarahkan untuk membuat laporan dahulu ke pihak DANA, tapi jawaban pihak DANA saya disuruh menghubungi pihak iSeller Pay (POS).

Kemudian saya meminta ke pihak penjual agar menanyakan kepada pihak iSeller Pay (POS) dan dibantu oleh penjualnya. Namun pihak iSeller Pay (POS) malah menyuruh komplain ke pihak DANA. Jadi uang saya lari ke mana? Yang jelas uang saya sudah terpotong dan sukses di aplikasi DANA.

Tolong kepada pihak DANA atau iSeller Pay (POS), kembalikan uang saya! Karena saya sudah membayar ke penjual dengan uang cash gara-gara kejadian ini saya. Saya sangat menyesalkan atas kejadian seperti ini, padahal selama 4 tahun menggunakan DANA selalu lancar. Namun sekalinya ada masalah, justru dengan nominal yang besar.

Muhammad Irwan
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • DANA belakangan ini bermasalah, termasuk banyak komplain terkait DANA di Media Konsumen ini. Status BERHASIL di aplikasi padahal masih ON-HOLD ke pihak ketiga (bank, payment gateway, dll).

    • Betul betul..buat semuanya,sebaiknya tunda dulu transaksi memakai dana,jgn sampai anda merugi

      • iyaa sebaiknya jangan mengunakannya dulu kak dari pada menyita waktu untuk di lempar" rugi waktu tenaga dan uang