Surat Pembaca

Paket Hilang, Anteraja Tidak Bertanggung Jawab

Paket yang saya kirim dengan nomor resi: 10006358716738, sudah di-pick up oleh kurir Anteraja. Namun pesanan justru ter-cancel otomatis di Tokopedia, karena kurir berhari-hari baru datang pick up.

Saya sudah komplain ke CS Anteraja, tapi sangat banyak alasan yang diberikan. Padahal video CCTV penyerahan paket saya ke kurir juga sudah saya kirimkan lewat WhatsApp Anteraja. Sampai berminggu-minggu lamanya komplain baru ditanggapi dan paket saya dinyatakan hilang.

Waktu itu ditelepon oleh CS Anteraja, katanya akan diberikan ganti rugi dalam beberapa hari kerja. Namun setelah ditunggu sampai berbulan-bulan, tidak ada ganti rugi seperti yang disampaikan oleh CS Anteraja.

Mohon kepada pihak Anteraja tolong diberikan kejelasan tentang ganti rugi ini. Apa tidak ada tanggung jawab dan tidak ada solusi masalah ini sudah berbulan-bulan masih belum selesai?

Terima kasih, semoga tulisan ini dibaca ya.

Ermanto Santrio
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • kurir entaraja suka hilangin barang gak mau ganti secara kita gak ada bukti resi lbh baik pake kurir lain atau kirim ke agen

    • Update, masalah sudah terselesaikan dgn penggantian saldo Tokopedia senilai harga barang yg hilang, terimakasih kepada tim bantuan Tokopedia dan anteraja.

  • Paket yang saya kirim dengan nomor resi: 10006358716738, sudah di-pick up oleh kurir Anteraja. Namun pesanan justru ter-cancel otomatis di Tokopedia, karena kurir berhari-hari baru datang pick up.

    ini pas diambil kurirnya status sudah cancel otomatis belum?

  • Anteraja,,,, Anteraja,,, Anteraja Lagi, Terlalu banyak problem..!! Tetapi kenapa masih di pakai dan dipilih ya sama user.!?
    Apa emang usernys Bloxn, Atau emang gitu ya rakyat kanoha

      • Kalo free ongkir 2 minggu ini sya cmn dpat 4x si antaraja dari 11 transaksi free ongkir, sisanya JNE dan SiCepat

    • Bukan pembelinya yang bloon,. Biasanya pihak expedisi Antarajanya bikin promo gratis ongkir,. Yang sekarang jadi problem itu di pihak expedisi tentang pengawasan di karyawan nya,. Sebab ketika perekrutan karyawan tidak ada jaminan yang ditahan sama perusahan, ketika karyawan tersebut sakit hati dengan perusahaan maka mereka akan berbuat kriminal seperti yang banyak sudah terjadi

      • Kurir yang paling ba*ingan cuma yang ini. SOP ga jelas. Sengaja memberikan jawaban setelah 1 bulan. Dan jawaban yang diberikan selalu tidak mengakui. Pembeli dan kurir sering di adu.

  • Kritik dan saran buat expedisi antaraja, semoga kedepan nya lebih diperbaiki untuk kwalitas para karyawannya agar peforma perusahaan semakin baik, saya selaku pengguna expedisi antaraja selama 1 tahun lebih peforma yang awalnya baik semakin ke sini malah semakin menurun.

  • antar aja dan si cepat, pelayanan buruk keluhan sudah banyak dimana mana :( saya jg terpaksa nonaktifkan mereka di akun tokped seller saya. yang saat ini masih bisa jaga kualitasnya menurut saya cuman JNE dan J&T saja.

    untung di tokped jne bs dipilih seller sebagai salah 1 kurir rekomendasi

  • Kurir klo apes ya sama aja. Mau jne atau j&t saya pernah kena masalah semua. J&T sampai 2 minggu pernah, paketnya bolak balik terus.
    Anteraja 2023 saya pakai pickup selalu lancar, tp daerah lain mungkin beda.