Akun Seller Lazada Dinonaktifkan Karena Tuduhan Penyalahgunaan Voucher yang Saya Bahkan Tidak Tahu Kesalahannya di Mana

Maaf saya gak bisa jelaskan apa-apa, karena saya bahkan gak tau apa kesalahan saya. Saya berjualan di Lazada baru-baru ini, baru upload produk sekitar akhir Februari sampai Maret ini. Nah tiba-tiba tanpa saya ketahui penyebabnya, pada tanggal 16 Maret akun saya dinonaktifkan karena penyalahgunaan voucher.

Saya memang membuat voucher di toko saya, yaitu jika ada yang membeli barang senilai Rp67 ribu, maka akan dapat diskon Rp3 ribu rupiah. Di sini bingungnya saya, apakah ada yang salah dengan voucher saya ?

Kalau saya lihat, memang ada orang yang entah sengaja atau enggak, tapi ada beberapa order dengan alamat yang mirip, tapi namanya berbeda dan semua order itu bayarnya COD, cash on delivery.

Ada 1 yang sudah saya terima dan saya kirimkan ordernya, tapi menurut record itu selalu gagal. Saya gak tahu gagalnya, apakah karena alamat yang dicari oleh kurir itu sebenarnya enggak ada atau bagaimana, saya enggak tahu.

Nah ini ada lagi 4 orderan dengan alamat yang mirip dengan orderan di atas, tapi saya belum terima dan belum packing juga. Karena saya curiga dan takut akan terjadi hal yang sama, yaitu paket gagal dikirim.

Kalau untuk penyalahgunaan voucher saya benar-benar enggak paham, karena saya cuma mau ngasih diskon sebagai toko baru dan tujuannya adalah untuk meningkatkan trafik. Saya juga beberapa hari sebelumnya sudah membuat iklan di Lazada agar dapat meningkatkan trafik, trafiknya emang dapat + pembelinya juga dapat.

Namun penyalahgunaan voucher apa yang sudah saya lakukan? Saya sudah chat customer service Lazada, tapi jawabnya selalu muter-muter doang gak jelas. Ini percakapannya:

Customer service macam apa itu yang dengan seenaknya menutup percakapan? Tolong saya cuma mau kejelasan apa yang sudah saya lakukan sampai toko saya dinonaktifkan.

Imam Fathoni
Sukolilo Pati, Jawa Tengah 59172

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Akun Seller Lazada Dinonaktifkan Karena Tuduhan Penyalahgunaan Voucher yang Saya Bahkan Tidak Tahu Kesalahannya di Mana

  • 18 Maret 2023 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Saya pun mengalami hal yang sama Toko saya di nonaktivkan karena pelanggaran produk tanpa kejelasan dan pemberitahu dahulu. Dan parah nya lagi barang saya yg masih dalam pengiriman dinyatakan lenyap atau dimusnahkan dari pihak Lazada karena terkait pelanggaran tersebut dan hasilnya barang tidak kembali dan uang pun tidak dapat.

  • 16 April 2023 - (19:21 WIB)
    Permalink

    Itu cara lazada bertahan dengan pesaingnya yang semakin besar. Memeberikan voucher kepada pembeli dan menggelapkan barang penjual dengan begitu lazada tidak perlu mengeluarkan modal lagi karena sudah memakai barang seller untuk promo dengan hasil akhir mengatakan seller melakukan pelanggaran

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Akun Seller Lazada Dinonaktifkan Karena Tuduhan Penyalahgunaan Voucher…

oleh Xuanliang dibaca dalam: 1 menit
6