Surat Pembaca

Jawaban CS Shopee Tidak Memberikan Solusi

Terima kasih Media Konsumen kalau mau memuat uneg-uneg saya kepada agen Shopee, yang kurang di-training untuk memberikan solusi kepada pelanggan.

Tanggal 16 Maret 2023, saya pesan mie kecil jumbo ayam rendang, tapi yang datang malah mie aja tanpa ayam rendang. Mana mienya gak enak, rasanya tawar, kuah juga kek air kobokan, mending beli mie abang-abang jalanan, 10 ribu sudah kenyang dan enak.

Permasalahan tidak sampai di situ saja, ketika mengajukan komplain ke agen Shopee, bukannya dapat pengembalian dana karena pesanan tidak sesuai, malah jawaban aneh agen Shopee yang bikin geleng-geleng kepala.

Tolonglah agen Shopee ditraining yang bener dulu, masa komplain ayam rendang malah dibilang bumbu rendang? Mending tidur aja di rumah kalau gak bisa kerja! Kita ini pelanggan, kalau gini caranya mending gak usah beli lewat Shopee aja, masih banyak toko online lain.

Kasih solusi tuh yang jelas, ditinjau dulu permasalahannya. Mending Grab atau Gojek dah yang lebih bagus perlindungan konsumennya. Pantesan Shopee banyak dikomplain orang lain. Payah!!!

Thanks.

Kevin Bowie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • CS Shopee cuma menyampaikan argumen pihak resto. Waktu situ komplain pihak resto dihubungi, bisa banding atau mengiyakan pengembalian dana.
    Dari SC diatas yang salah memang pihak resto, entah menjebak konsumen atau memang teledor memberi nama menu. Bisa dilihat nama menu berbeda antara struk dan di aplikasi. Yang di app ada Ayam Rendang, di struk cuma Rendang.
    Mahal amat itu mie ya. Mending indomie.

  • Kayanya cuma rasa rendang bkn dikasih Ayam Rendang itu menu klik bait judulnya parah

    • Di judul aplikasi merchant ayam rendang
      Di struk rendang saja

      Admin Shopee hanya melihat struknya dengan asumsi mie-nya dengan bumbu rendang, bukan ada ayam rendangnya. Seharusnya Admin Shopee menindaklanjuti itu judulnya, tidak sesuai dengan struk-nya.

    • Mines Beli mknan onlen ky gitu kadang ketipu pernah beli mie goreng tp mie gak digoreng ky indomie gitu jadinya padahal judulnya bkn indomie

  • Di judul aplikasi merchant ayam rendang
    Di struk rendang saja

    Admin Shopee hanya melihat struknya dengan asumsi mie-nya dengan bumbu rendang, bukan ada ayam rendangnya. Seharusnya Admin Shopee menindaklanjuti itu judulnya, tidak sesuai dengan struk-nya.

  • CS si "oren" perlu sekolah lg biar lebih profesional dalam menangani setiap komplain.

  • Salah pilih "resto". Beli food online lebih baik yg sudah kita tahu, kalo ga ya dapetnya kaya gini. Tukang gerobak pinggir jalan aja bisa jualan online. Gambarnya menarik tapi tidak sesuai kenyataan.

  • Mie dipasar sebungkus paling 12-8 rb isi 6.tahu gtu beli mie sndri trus pergi ke nasi padang beli rendangnya aja mie dimasak sndri udah mateng tiriskan tambah kecap asin, mnyak bawang klo ada trus kasih bumbu rendang beserta toping rendang nya nga sampe 50 rb dh bisa dimakan 1 rumah kwkwkwk...