Surat Pembaca

Transfer Dana 10 Juta Rupiah dari Bank Aceh ke ShopeePay Belum Juga Masuk, Sudah Sebulan Lebih Tidak Ada Kejelasan

Awal kejadiannya pada tanggal 10 Februari 2023 pukul 01.37 pagi, saya transfer uang ke nomor virtual account Bank Mandiri ShopeePay saya (89308127042**35 atas nama Rendra Seno Arta) sebesar Rp10.000.000, melalui mobile banking action Bank Aceh. Ternyata ketika itu jaringan Bank Aceh sedang gangguan. Saldo saya sudah berkurang, yang semula Rp24 juta, jadi Rp14 juta. Namun saat saya cek di akun ShopeePay saya, ternyata uangnya gak masuk.

Besoknya saya lapor ke CS Bank Aceh, disuruh menunggu 14 hari kerja. Seminggu kemudian saya tanya kembali ke CS Bank Aceh, ternyata uang sudah diteruskan ke ShopeePay, ke rekening PT Airpay International Indonesia dan sudah dikirimkan buktinya ke saya.

Kemudian saya lapor ke call center Shopee dan pihak Shopee meminta bukti transferan kepada saya. Saya kirim bukti transfer lengkap dengan rekening koran. Kemudian saya disuruh menunggu 7-10 hari kerja, tidak terhitung hari libur dan tanggal merah. Ok saya tunggu. Namun setelah lewat 10 hari uang belum juga masuk.

Saya coba chat dan telepon kembali pihak Shopee. Namun pihak Shopee masih bersikeras uang tidak masuk ke rekening Shopee. Padahal semua bukti sudah saya kirimkan dari Bank Aceh, sudah komplit semua. Sekarang pihak Shopee menyuruh untuk saya agar menunggu, akan dicek kembali.

Akun ShopeePay saya sudah ShoopePay Plus (sudah terverifikasi). Kebetulan pada bulan Februari itu saya sudah limit memasukkan uang ke ShopeePay. Saya gak tahu kalau limit bulanannya Rp20 juta. Namun kata pihak Bank Aceh yang meneruskan, uangnya sudah terkirim ke pihak Shopee, tapi pihak Shopee mengatakan top up gagal. Kalau top up gagal akan dikembalikan uangnya. Cuma sudah 1 bulan lebih, uang belum juga dikembalikan. ?

Harus sampai kapan saya menunggu? Sudah 1 bulan lebih gak ada kejelasan di mana uang 10 juta rupiah saya. Saya mintak tolong agar dibantu, karena gak ada kejelasan di mana uang saya. Kata pihak Bank Aceh sudah terkirim, sedangkan dari pihak Shopee katanya belum terkirim. Terima kasih Media Konsumen. ?

Rendra Seno Arta
Kab. Simeulue, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • kalo limit gitu biasanya tanggal 1 otomatis masuk.
    difollowup lagi ke shopee nya tgl 1

    • Udah saya follow up lagi mas , cuman di suruh lagi menunggu , karena dana gag masuk kata pihak shopee , padahal semua bukti sudah lengkap semua mas

    • Gini aja cs bank Aceh sama cs shopee peee.... ngobrol berdua.... Biar saling berdebat.... Saya juga mengalami top up... Brizi pake aplikasi shopeee peee....Karna suka ada diskon...eh saldonya g masuk.... Saya suruh aja mereka berdua ngobrol biar pada tau... antara cs BRI dan spooeeee

  • Lagian kayak g ada hari aja, transfer duit jam 1pagi (dini hari), biasanya kalo dini hari itu system keuangan semacam itu kayak ngerestart system gitu, alfamart indomaret aja dr jam 10 keatas udh g nerima transaksi semacam itu. Ini nekat. Semoga masalahnya cepat terselesaikan ya. Uangnya cepet balik.

    • ada mbangking kenapa pakai Shopee pay, dompet digital kadang bermasalah seperti itu, dan udah bnyk yg ngeluh, sebaik nya jngn masukin uang ke dompet digital, karena akun ECommerce gampang di hack

      • Iya mas , karena sering belanja si shopee pkai shopee pay gag ada masalah , baru kali ini ada masalah

      • Kalau untuk transaksi, dompet digital ada fitur free transfer ke bank.
        Tapi kalau untuk belanja, promo yang ditawarkan jika bayar pake dompet digital lebih menarik.
        Contoh di Shopee:
        Kalau bayar pake tf bank, biasanya cashback mentok 3-4%
        Tapi kalau bayar pake ShopeePay bisa dapet 5% - lebih.
        Jadi selama menguntungkan buat user kenapa nggak buat pake dompet digital? Daripada COD, ujungnya drama baku hantam sama kurir.

  • besok lagi jangan pakai uang elektronik macam shopepay, dll.. karena dr yg sudah sudah semua uang elektronik penyelesaiannya sampah bila ada masalah, terutama app dana keluhan jg udah segunung di medkon.

    kalo situ sering blanja dishopee gunakan saja virtual account atau kartu sebagai alat pembayarannya, biar ga perlu simpan2 saldo lagi

  • Alhamdullillah saya telah di hubungi pihak shopee , dana sekarang dalam proses pengembalian dana , paling telat senin tanggal 20 maret 2023 ini , uang sudah di kembaliakan ke rekening saya , terimakasih kerja sama nya MEDIA KONSUMEN , BANK ACEH , SHOPEE ?

      • Alhamdulillah iya bg info dari shopee pusat , uang akan di kembalikan paling telat hari senin tanggal 20 bg

        • Baguslah.. Kalo gt dijadikan pelajaran aja bang, lain kali top up Shopee pas di jam kerja aja utk menghindari saldo msk yg pending seperti itu.

        • Please klo bsa jgn pke aplikasi begituan,, misal gopay, Shopee pay, ovo, dana,, pke aja yg sdh terpercaya.. Nanti klo ada masalah pusing sendiri.

    • Enaknya Posting/Up ke Media Konsumen Emang Gitu, bg...
      Masalah Langsung sat set, Pihak Yang Bermasalah yang ngehubungin.
      Beda masalah klo kita Up ke CS di Apps, boro boro dihubungin, kita yang kejar kejar supaya kelar, cuma dibales Pesan Template...
      Wkwkwk

    • M bangking tergantung aplikasi nya juga. Brimo bri banyak masalah juga. Shopee pay ane selama ini g ada eror. Moga kedepan tidak ada masalah

      • Yang jadi pertanyaan kenapa anda terburu buru sekali ingin transfer uang tersebut?apalagi sampai pagi dini hari,dan juga anda tau,anda sudah mencapai limit saldo anda di shoope,bukankah lebih aman di saldo bank?kecuali anda tidak mau uang anda itu terlacak,untuk alasan apa?hanya anda yg tau,

  • Mohon penulis infokan ya kalau memang tgl 20 Maret uangnya masuk atau tidak, takutnya janji tinggal janji, biar kita2 ini tau.
    terimakasih

    • Ternyata uang saya belum masuk sesuai batas waktu yg di janjikan mas , saya sangat kecewa sama shopee , kalau tidak selesai dalam minggu ini , saya akan tempuh jalur hukum , saya akan laporkan semua ini , karena bukti saya sudah lengkap

  • LAGI UDAH BANYAK KEJADIAN BERMASALAH KALAU TRANSFER MALAM HARI, BANYAK BANYAK BACA SUPAYA SMART OM

  • Dasar kamu bikin 2 CS saling berantem gara2 transfer 10 juta tngah malam. Persis besok sdh mau kiamat. Mau belanja apa tengah malam. kejar flash sale 1 rupiah kah..

  • Assalamualaikum , saya mintak tolong KEPADA BANK ACEH / SHOPEE untuk menyelesaikan kasus saya , saya mendapat telpn dari pihak SHOPEE hari jumat kemaren tanggal 17!, Kata nya hari ini uang akan di kembalikan , sampai sekarang uang belum Juga DIKEMBALIKAN , harus sampai kapan lagi saya menunggu ? Tolong selesaikan masalah ini , tolong kerja sama nya