Surat Pembaca

Transfer Dana 10 Juta Rupiah dari Bank Aceh ke ShopeePay Belum Juga Masuk, Sudah Sebulan Lebih Tidak Ada Kejelasan

Awal kejadiannya pada tanggal 10 Februari 2023 pukul 01.37 pagi, saya transfer uang ke nomor virtual account Bank Mandiri ShopeePay saya (89308127042**35 atas nama Rendra Seno Arta) sebesar Rp10.000.000, melalui mobile banking action Bank Aceh. Ternyata ketika itu jaringan Bank Aceh sedang gangguan. Saldo saya sudah berkurang, yang semula Rp24 juta, jadi Rp14 juta. Namun saat saya cek di akun ShopeePay saya, ternyata uangnya gak masuk.

Besoknya saya lapor ke CS Bank Aceh, disuruh menunggu 14 hari kerja. Seminggu kemudian saya tanya kembali ke CS Bank Aceh, ternyata uang sudah diteruskan ke ShopeePay, ke rekening PT Airpay International Indonesia dan sudah dikirimkan buktinya ke saya.

Kemudian saya lapor ke call center Shopee dan pihak Shopee meminta bukti transferan kepada saya. Saya kirim bukti transfer lengkap dengan rekening koran. Kemudian saya disuruh menunggu 7-10 hari kerja, tidak terhitung hari libur dan tanggal merah. Ok saya tunggu. Namun setelah lewat 10 hari uang belum juga masuk.

Saya coba chat dan telepon kembali pihak Shopee. Namun pihak Shopee masih bersikeras uang tidak masuk ke rekening Shopee. Padahal semua bukti sudah saya kirimkan dari Bank Aceh, sudah komplit semua. Sekarang pihak Shopee menyuruh untuk saya agar menunggu, akan dicek kembali.

Akun ShopeePay saya sudah ShoopePay Plus (sudah terverifikasi). Kebetulan pada bulan Februari itu saya sudah limit memasukkan uang ke ShopeePay. Saya gak tahu kalau limit bulanannya Rp20 juta. Namun kata pihak Bank Aceh yang meneruskan, uangnya sudah terkirim ke pihak Shopee, tapi pihak Shopee mengatakan top up gagal. Kalau top up gagal akan dikembalikan uangnya. Cuma sudah 1 bulan lebih, uang belum juga dikembalikan. ?

Harus sampai kapan saya menunggu? Sudah 1 bulan lebih gak ada kejelasan di mana uang 10 juta rupiah saya. Saya mintak tolong agar dibantu, karena gak ada kejelasan di mana uang saya. Kata pihak Bank Aceh sudah terkirim, sedangkan dari pihak Shopee katanya belum terkirim. Terima kasih Media Konsumen. ?

Rendra Seno Arta
Kab. Simeulue, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Alhamdulillah setelah penantian panjang , Hari ini Tanggal 24 Maret 2023 uang saya sudah di kembalikan Shopee ke rekening pribadi saya ,terimakasih banyak ke padaha pihak Media Konsumen , Bank Aceh Syariah , Shopee yg telah bekerja sama dengan baik , semoga ini jadi pembelejaran untuk saya pribadi ??