Surat Pembaca

Mohon Solusi untuk Salah Input Nomor Virtual Account Pembayaran Kredivo

Pada Tanggal 16 Maret 2023 jam 07:11 saya ada pembayaran Kredivo melalui mobile banking Livin by Mandiri sebesar Rp1.595.580. Namun setelah saya cek ke akun Kredivo saya ternyata belum masuk, tapi notifikasi dari Mandiri sudah berhasil. Pas dicek ke mobile banking, saya ternyata saya ada salah memasukkan 1 digit nomor virtual account tersebut yang seharusnya 8830****23058607 menjadi 8830****23088607 dengan nama akun M****D R***L M******N. Yang berarti saya membayarkan akun orang lain, sedangkan saya bermaksud ingin membayar akun Kredivo milik saya.

Pukul 07:17 saya telepon ke customer service Kredivo dengan nomor telepon 08071573348 ternyata layanan tersebut tidak 24 jam hanya bisa dihubungkan pukul 08:00 s/d 20:00. Setelah pukul 08:00 saya langsung telepon ke nomor tersebut dan chat ke Pihak CS Kredivo. Namun dari pihak tersebut tidak ada solusinya. Hanya menginfokan menunggu itikad baik dari penerima dana.

Saya tanyakan “jikalau penerima dana tidak ada itikad baik apakah pihak Kredivo akan bertanggung jawab? namun dijawab “pengembalian dana tetap berdasarkan itikad baik penerima dana” dan malah menyuruh membayar tagihan yang sedang berjalan. Secara sekarang banyak orang yang menghiraukan pembayaran pinjaman online, sehingga membuat saya ragu akan itikad baik penerima dana tersebut.

Saya memang mengakui ini kelalaian saya atas salah memasukkan 1 digit angka yang berbeda dalam pembayaran, Namun seharusnya pihak Kredivo bisa menarik pembayaran tersebut atau ditangguhkan untuk pembayaran yang masuk ke nomor virtual akun yang jelas-jelas sudah ada bukti yang dilampirkan.

Mohon agar pihak Kredivo dapat membantu penyelesaian kesalahan pembayaran melalui virtual account Kredivo saya ini. Untuk saya itu uang yang sangat besar dan itu masuk ke akun Kredivo orang, masa pihak Kredivo tidak bisa membatalkan? Secara yang membuat virtual account ini Kredivo.

Putri Sephianti
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Putri Sephianti

Sebelumnya kami sampaikan permohonan maaf atas pengalaman tidak menyenangkan yang telah Ibu Putri Sephianti alami, sebagaimana disampaikan dalam surat konsumen...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Alhamdulillah untuk masalah ini sudah terselesaikan dari kedua belah pihak. Dan uang saya sudah kembali dengan secara otomatis masuk ke pembayaran yg berjalan. Terimakasih kredivo atas responnya dan teman" yang sudah mendoakan.