Surat Pembaca

Tidak Bisa Pasang IndiHome karena ODP Penuh, Disuruh Menunggu Sampai Ada yang Berhenti Langganan

Yth. Telkom Indonesia,

Saya Jeremia. Saya tinggal di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Saya sudah mengajukan pemasangan IndiHome melalui salah satu sales IndiHome, yang menawarkan promo internet IndiHome dan telah melakukan cek ketersediaan jaringan terlebih dahulu. Hasilnya menunjukkan bahwa lokasi rumah saya sudah ter-cover oleh layanan IndiHome.

Beberapa hari kemudian, saya mendapatkan info layanan IndiHome tidak dapat dipasang karena ODP (Optical Distribution Point) penuh. Padahal jarak rumah dari ODP terdekat tidak lebih dari 30 meter dan terdapat 2 ODP lain yang jarangnya sekitar 50> meter dan ternyata juga penuh. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk bisa segera mendapatkan akses internet IndiHome di rumah, karena kebutuhan pekerjaan yang sangat memerlukan akses internet yang stabil. Namun hasilnya saya hanya disuruh menunggu dan menunggu tanpa ada kepastian yang jelas.

Saya juga mendapatkan info bahwa untuk dapat menikmati layanan IndiHome saya diharuskan menunggu sampai ada pelanggan IndiHome yang berhenti langganan. Teknisi menyarankan untuk menggunakan Orbit, padahal saya berencana memasang IndiHome karena terkendala sinyal yang kurang stabil untuk jaringan internet GSM.

Kepada pihak terkait, apakah ada solusi untuk pemasangan IndiHome? Karena di area saya hanya ter-cover oleh ISP IndiHome untuk yang up to. Selain itu, ada paket dedicated yang harganya terbilang sangat mahal. Jika memang perlu menunggu untuk penambahan terminal terdekat, setidaknya berikan saya estimasi waktunya agar calon pelanggan seperti saya bisa dapat sedikit kepastian.

Terima kasih.

Jeremia Alfa Kurnia
Kota Singkawang, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkom Regional VI atas Surat Bapak Jeremia

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Jeremia Alfa Kurnia di mediakonsumen.com pada tanggal 18 Maret 2023, berjudul “Tidak Bisa Pasang...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Gni ya diluruskan aja, untuk pembangunannya pt 2 (penambahan odp) sekarang itu sulit karena mergen antara indihome dan Telkomsel jadi opsi nya ya nunggu ada pelanggan cabut dlu. Saya lihat ada komentar miring disini blablaba tapi sebaiknya gausah direspon juga karena komentar kek gtu mereka gak ngerti sebuah sop perusahaan dan cara kerja sebuah perangkat fiber optic. Kalau emang butuh pararel aja dark tetangga nya.

  • Saya pakai Indihome sampai saat ini.
    Saat awal pasang teknisi bilang Odp nya penuh, lalu saya tanya bagaimana solusinya ?
    Teknisi kasi saran beli alatnya yang berfungsi untuk sharring slot dgn pengguna yang lama (beli alat di teknisi dibawah 1jt rupiah)

    Mungkin bisa membantu cara tsb.

    Terima kasih.

  • Bisa di coba gsm nya 1 1 dulu mas, saya juga dulu gitu, tapi ternyata jaringan byu bagus banget, trs jadi pake paket sehari 10gb, sebulan 300rb kyk pakai fiber, sebelumnya sama udah coba2 kartu bnyk blm ada yg pas