Surat Pembaca

Beli Scoopy Baru Rasa Second

Pada tanggal 1 Februari 2023 saya melakukan pembelian motor Scoopy 2023 di dealer Garuda Universal Motor – Surabaya. Unit motor dengan STNK atas nama Mat Lawi yang saya inden akhirnya tiba di rumah yang beralamat di kelurahan Pegirian, kecamatan Semampir, Surabaya, pada tanggal 10 Februari 2023. Saya “dipaksa” diminta untuk menandatangani surat serah terima unit dalam keadaan baik.

Ternyata, selang 20 hari pemakaian motor dengan nomor mesin JM04E1144563 tidak dalam keadaan baik-baik saja. Hal dimaksud diperkuat dengan ketika saya melakukan servis perdana di dealer WIN – Surabaya pada tanggal 2 Maret 2023, menurut penjelasan mekanik motor dengan nomor rangka MH1JM0414PK144543 memang bermasalah pada mesinnya sejak dari pabrik perakitan.

Sekarang unit motor masih di dealer WIN – Surabaya yang dikatakan masih menunggu hasil investigasi, klaim garansi, perbaikan, serta penyelesaian yang hingga sekarang belum ada kabar kejelasan serta kemajuan tentang penanganan motor dimaksud.

Saya sebagai pembeli merasa dirugikan apalagi perbaikan hanya dibongkar mesin, karena sama saja saya seperti membeli motor bekas. Jadi, mengingat motor yang saya beli adalah motor baru yang ternyata bermasalah sejak awal, maka saya meminta retur serta penggantian unit.

Mohon tanggapan dan penyelesaian segera dari pihak Honda serta pihak terkait.

Mursid
Kab. Pamekasan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Yang penting bs claim garansi. Dr sini udah titik. Cacat produksi pasti ada. Namanya bikinan manusia. Mau beli harga brapapun. Namanya pas apesnya. Kejadian langka. Ga semua semua begitu.
    Gw beli pcx jg banyak yang bilang bnyak masalah. Tp so far so good.
    Klo semisal memang dirasa merknya ga bagus. Ya beli sebelahnya. Makin bnayak persaingan makin bagus

  • Apa pas serah terima ga di coba di nyalain dulu?? Kalo emang dari pabrik udah cacat kan pas di coba di nyalain ketahuan..

    Btw masalah spesifik di mesin nya masalah apa ya??

  • Kualitas honda gak sperti dulu lg. Kalah sama yamaha. Contoh rantai roda antar honda dgn yamaha lebih awet yamaha. Honda sbentar ud minta ganti padahal ori. Malah yg after market lbh awet

  • Makin jelek aja qc honda. Punya dua sepeda honda, vario dan skupi. Ada aja masalahnya. Kapok beli!

  • Anda lagi APES..!! Motor anda masuk dalam daftar produk gagal, tapi tetap dijual. Semua merk pasti ada aja seperti ini..! ?

  • Dealer Garuda Universal Motor - Surabaya minta KTP. Saya tanya buat apa, untuk apa, agar apa?. Kalau hanya karena saya komplain lalu (mungkin maksud) dealer mau memproses dan menindaklanjutinya, kenapa baru minta sekarang?, kenapa tidak minta dari dulu?. Kan, mulai dari tanggal 2 Maret saya sudah komplain(?).
    Ayolah, berlaku sportif.

    • terus bagaimana itu kelanjutan nya? Mungkin mereka minta ktp mau ganti unit baru

  • Sy prnh beli Vario old 110 thn 2013,dan sepertinya dikasih brg yg jelek.
    Dibagian stang kemudi kurang nyaman Krn ngerasa ban depan sering goyang. Hingga saat ini mslh tsb masih ada,dan dipakai istri.
    Kl sy jrg pakai,hampir bisa dibilang gak prnh,krn sudah terlanjur kecewa dr awal pembelian.
    Tp utk mesin Alhamdulillah baik2 saja hingga saat ini.