Barang Rusak Saat Pengiriman oleh JNE, Tapi Penjual yang Dirugikan Keputusan Shopee yang Sampai Sekarang Tidak Jelas

Saya menjual 1 produk elektronik rumahan, yaitu Mecoo Air Fryer di lapak Shopee saya. Ada pembeli yang membeli dan mengirim dengan JNE Cargo. Waktu barang sampai, pembeli dengan tanpa ada bukti unboxing mengajukan komplain.

Saya memberikan bukti packing-an barang kepada Shopee, sebagai bukti bahwa barang selain di-packing dengan kardus kokoh, juga diberikan 1 lapis bubble wrap hitam gratis untuk setiap penjualan barang di lapak saya.

Bukti video packing yang kuat yang saya berikan

Setelah sekian hari, saya diminta untuk memberikan bukti tambahan di mana pertanyaannya adalah “Apakah pembeli menginginkan produk dikirim kembali?”. Jawaban saya adalah “Kalau dana saya terima full, saya tidak memerlukan pembeli untuk mengirimkan produknya kembali” sebagai bukti.

Keputusan bahwa saya tidak memberikan arahan sesuai

Setelah 2 hari, respons saya di atas dinilai tidak sesuai arahan dan lantas saya minta penjelasan ke CSO apa respons yang sesuai. Namun CSO hanya bisa mengulang hal yang sama, respons saya tidak sesuai arahan.

Bukti tambahan yang saya berikan yang tidak sesuai arahan, yang sampai sekarang masih gak jelas apa itu sesuai arahan.

Diminta investigasi tetap isi email yang disampaikan masih sama. Jadi saya bingung yang kerja di Shopee apakah semuanya sisa robot kali ya, jadi auto send email aja. Karena sepertinya tidak ada lagi sentuhan manusia yang bisa berpikir secara logis.

Email Shopee yang tidak membantu apapun

Shopee apakah kamu bisa memberikan penjelasan arahan respons seperti apa yang kalian harapkan?

Jonny Lesmana
Jakarta Barat 11270

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Barang Rusak Saat Pengiriman oleh JNE, Tapi Penjual yang Dirugikan Keputusan Shopee yang Sampai Sekarang Tidak Jelas

  • 23 Maret 2023 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Tim resolusi shopee makin parah skr kelakuan nya. Ga pernah melihat bukti-bukti penjual, ga pernah membaca kronologi permasalahan nya juga. Didiskusi pun jawaban ga nyambung. Mungkin faktor phk masif jadi kerja nya merem, asal kasih keputusan, kejar target

    12
    1
  • 23 Maret 2023 - (20:09 WIB)
    Permalink

    Makin meresahkan memang berjualan di shopee. Udah harus pake ekspedisi nya shopee express, eh Tim admin komplain nya seenak nya sendiri, suka semena-mena dan tidak nyambung, tidak mengerti kendala. jgn2 sekarang merekrut SDM nya kualitas rendah.

    12
    1
  • 23 Maret 2023 - (21:58 WIB)
    Permalink

    Semoga Cepat Selesai ya bos masalah nya. Biasanya setelah masuk Media Konsumen masalah cepet selesai. Salam

    141

 Apa Komentar Anda mengenai Pusat Resolusi Shopee?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Barang Rusak Saat Pengiriman oleh JNE, Tapi Penjual yang Dirugikan Kep…

oleh Jonny dibaca dalam: 1 menit
4