Booking Ditolak Hotel, karena Sudah Tidak Bekerja Sama dengan OYO

Saya melakukan pemesanan hotel via aplikasi OYO untuk tanggal 18 Maret 2023, dengan kode pemesanan: SK561675. Saya sudah melakukan pembayaran via ShopeePay. Setelah sampai hotel, booking saya ditolak oleh pihak hotel, dengan alasan sudah tidak bekerja sama lagi dengan OYO dari bulan Februari 2023.

Sebelumnya saya sudah chat ke CS OYO via aplikasi, tapi tidak ad tanggapan. Saya juga sudah kirim email ke indonesia.escalations@oyorooms.com, tapi sampai surat ini saya tulis belum ada tanggapan dari pihak OYO. Jika sudah tidak bekerja sama lagi dengan pihak hotel, kenapa OYO masih memasukkan hotel tersebut ke aplikasinya? Status pembayaran saya bagaimana? Mohon pihak OYO bisa memberikan kabar terkait dana saya.

Mohon agar hotel yang sudah tidak bekerja sama jangan dimasukkan ke aplikasi OYO. Agar tidak ada lagi korban-korban seperti saya.

Rian Nofisa
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

19 komentar untuk “Booking Ditolak Hotel, karena Sudah Tidak Bekerja Sama dengan OYO

  • 23 Maret 2023 - (15:54 WIB)
    Permalink

    Dari sekian banyak cerita dan keluhan tentang OYO, paten sudah kalau perlu booking hotel atau tempat menginap sebisa mungkin jauhi yang namanya OYO…

    13
    2
  • 23 Maret 2023 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Saran saja, kedepan kalau beli online biasakan untuk kontak lagi hotelnya setalah voucher keluar untuk memastikan pihak hotel juga sudah confirm dengan pesanan kita

    7
    1
  • 23 Maret 2023 - (21:47 WIB)
    Permalink

    hari gini masih pake oyo , yakin di respon sama oyo wkwkwkwk, officenya aja kagak jelas diindia sono. mbok pake trave****ka apa tik**com jelas. dah ikhlasin aja.

    1
    3
      • 20 April 2023 - (05:48 WIB)
        Permalink

        Ada baiknya hindari pemesanan kamar hotel/Penginapan lewat aplikasi Oyo….jangan terkecoh dengan Tarif yang sangat murah.sebab tarif harga yang di cantumkan oleh pihak oyo sangat tidak wajar dan tidak masuk akal sehat.
        Dengan tarif tersebut pihak Oyo mengambil Komisi 35%.
        Sehingga banyak pihak hotel yang minta nambah atau cancel…
        Jadi ada baiknya sebelum pemesanan hubungi pihak hotelnya.

    • 24 Maret 2023 - (06:31 WIB)
      Permalink

      Mana mau lah hotelnya nerima 50rb doang.. udah pasti ditolak mentah2.. buat beli cilok aja ga cukup. Itu pun mesti berbagi lagi antara hotel.sama oyo.
      Selama harga gak masuk akal better call dulu hotelnya.. ada gak harga kamar segitu? Pastikan betul.. krn oyo itu cuma bantu jualin doang. Yg berhak nerima atau nggak ya itu wewenang penuh pihak hotel.

  • 24 Maret 2023 - (06:15 WIB)
    Permalink

    Njir itu apa benar buat nginap?klo nginap nyari nya yg 50.000 jadi curiga apa buat yg lain y???mana ud janjian lagi y ama orang,,,ga jadi d,,,

    • 24 Maret 2023 - (12:21 WIB)
      Permalink

      Oyo memang spt itu pengalaman menggunakan oyo juga sama dan pernah ngalamin juga, secara kerja sama dengan hotel memang bs dikatakan lumayan karena banyak hotel yg bekerja sama tapi secara sistem buruk, terkadang antara hotel sm managemen oyo sering miss komunikasi tdk selalu update, apalagi hotel yg bs dikatakan murah low budget dibawah 100rb dah jelas pasti banyak kasus spt ini kl di oyo, harga mulai 100rb dah bs dikatakan bagus kl di oyo sscara pelayanan. Pernah jg pakai oyo kamar tersedia dah transaksi jauh jauh kita dtg ke tempat hotelnya penuh kan edaan.
      Makanya kl di oyo saya suka cari harga mulai 100rb ke atas dah jelas, jika 50rb bs dikatan berhantu atau mending lgsg ke hotelnya, sejak saat itu saya sering pakai pilihan pertama gambar burung biru jelas dan managemen bagus jila tjd suatu hal refund tdk lama lgsg dikirim hehe

  • 24 Maret 2023 - (10:40 WIB)
    Permalink

    Rame rame Uninstall OYO saya kemarin juga sama untung saya call dulu penginapan nya
    Al hasil informasi dari Hotel alasan mereka keluar dari OYO karena sampai saat saya mau bokking belum ada pembayaran Pihak OYO kepada pemilik Hotel

  • 24 Maret 2023 - (13:20 WIB)
    Permalink

    Ikhlasin aja, percuma pakai oyo.. sudah sering spt itu.. saya juga pernah sekali ditolak hotel gara2 pihak hotel sudah tidak bekerja sama dengan oyo lagi.. begitu dikomplain tidak ada tanggapan.. mending hapus aja aplikasinya. Sistem nya buruk.. pakai reddorz masih lebih baik, atau yang sudah terpecaha spt trave**** dan tik**.com

  • 25 Maret 2023 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Aplikasi OYO sama Redd**rz emang nggak ngotak kalau kasih harga di aplikasi. Baca aja review buruk users untuk mereka di google store.

 Apa Komentar Anda mengenai OYO?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Booking Ditolak Hotel, karena Sudah Tidak Bekerja Sama dengan OYO

oleh Rian dibaca dalam: 1 menit
19