Surat Pembaca

Pengajuan Kartu Kredit BCA Tidak Ada Kejelasan

Dear Bank BCA.

Saya Nasabah BCA dengan nomor rekening 0374864XXX. Pada sekitar 13 Februari 2023 saya mengajukan permohonan Kartu Kredit BCA Melalui Cabang.

Diinformasikan bahwa saya akan menerima konfirmasi pengajuan dalam beberapa hari ke depan. Lalu saya dihubungi oleh nomor +622131180001 pada tanggal 24 Feb 2023 yang mengonfirmasi benar tidaknya saya mengajukan permohonan.

Kemudian saya mengiyakan dan diinformasikan bahwa aplikasi saya akan diproses maksimal 14 hari kerja dan dalam beberapa hari ke depan akan ada Team Analis yang menghubungi. Hingga saat ini 22 Maret 2023 saya tidak pernah mendapat tlp/SMS/Email dari BCA Perihal konfirmasi atau pun kelulusan hasil permohonan tersebut.

Setiap kali saya menghubungi Call Center tidak pernah ditemukan data permohonan saya pada sistem.

Tubagus Handali
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pada dasarnya cuma masalah waktu sebelum aplikasi anda disetujui, mungkin ada satu dan lain hal yang menyebabkan proses lebih lama dari yang seharusnya. Jika tidak, periksa kembali mungkin anda wanprestasi di SLIK OJK atau raport merah di SKCK.

    • Setidaknya pihak bank ngasih kabar ke nasabah. Klo ditolak ya bilang aja. Nasabah jg pasti terima. Harapan nasabah Jgn d gantung

    • Betul kalau sudah terlalu lama ya gak perlu menunggu lagi. Tinggal pengajuan ulang atau cari bank lain. Sesimpel itu. Sama halnya klo mengajukan lamaran kerja. Kalau gak dipanggil masa harus lapor ke pihak berwajib. Rasanya aneh.

  • Mungkin bank bca melihat riwayat gagal bayar akulaku tahun 2020,
    Jadi masih pikir2..

  • Cuma ngasitau aje,
    CC BCA ada iuran tahunan nya ye.
    Baca lengkap tu form/web cc bca, jgn sampe muncul tagihan iuran tahunannya ngambem trus nulis lg disini ?.

    Ngasitau doang ye

  • Bank wajib memberitahukan kalau pengajuan disetujui tapi tidak wajib dan tidak harus memberitahukan kalau tidak disetujui.

    Dalam hal ini apabila sudah lebih dari 14 hari kerja sejak pengajuan besar kemungkinan sudah ditolak. Ada bank yang memberitahukan dan ada yang tidak. Ini sama seperti anda melamar di satu perusahaan. Kalau sesuai kriteria anda dipanggil. Kalau tidak ya anda diacuhkan.

    • Setahu saya, waktu nasabah mengajukan ke bank, petugas bank PASTI memberi info kapan paling lambat pengajuan tersebut mendapat keputusan. Entah itu disetujui atau ditolak. Dan si petugas PASTI bilang NANTI DIKABARI.
      Jadi, apa salah si nasabah menunggu jawaban tersebut???
      Soal diterima atau ditolak, itu terserah bank. Nasabah skr cm perlu KEPASTIAN

      • Kalau udah terjun ke dunia kartu kredit pasti sudah paham seluk beluk pengajuan. Bahkan ada bank yang tidak memberikan respon apapun ketika udah submit data. Jadi itu udah bisa jadi pertanda kalau udah tidak lolos verifikasi awal. Sebenarnya kalau gak ada kabar atau kejelasan nasabah tinggal submit data ulang dengan pengkinian data. Sesimpel itu ketimbang harus menunggu kejelasan. Saya paham cara kerjanya karena sudah pernah mengajukan di beberapa bank. Ada yang auto reject, ada yang instan approval dan ada yang butuh verifikasi bertahap. Bahkan ada yang tidak digubris sama sekali oleh pihak bank.

        • Iya, ada bank yg ngabarin ada yg nggak. Kl dah lama ga ada kabar ya anggap aja ditolak ya. Ga usah lebay sampe nulis2 di MK

          • Bener. Agak lucu kalau bank diharuskan memberi kabar kalau ditolak. Bayangkan ada berapa juta nasabah. Saya kalo digaji jadi karyawan bank juga ogah. Kecuali kalau pengajuannya disetujui baru wajib diberitahukan baik lewat SMS atau email. Bahkan kadangkala ada yang kartunya mendadak nyampe ke rumah tanpa ada pemberitahuan apapun. Simpel kok namanya pengajuan. Kecuali nasabah prioritas boleh lah curhat karena masuk skala prioritas bank. Lah ini TS pernah bermasalah dengan Akulaku dan bank lain tapi malah curhat lagi. Haduhhh

  • Inget pernah punya dosa ngak terhadap pinjaman baik kartu kredit maupun pinjol (contoh aku laku) dibawah naungan OJK.. Kalo pernah kasus kan di blacklist.. Jadi pas pengajuan CC bank lain ada proses prescrening.. Pas input nama & no KTP juga auto ditolak.. Blm masuk ke sistem atau riject di awal.. Nanya call center juga data blm masuk karna riject di awal tadi

  • Sebenarnya dri awal buat apa mhn KK BCA, bank nya aja bnyak gaya, sombong serasa gak pnting nsbh..KK jg gak bagus2 amat kok dbandingkn bank lain, promonya kurang..bilangin diterima atau ditolak aj pd ga jelas..beughh kyk udh hebat aj...

    • Jangankan situ yg pernah berkasus. kita aja yg bersih, clean nunggu kayak di php-in 5 tahunan coba ! Dulu dah berkali2 telpon nanya kepastian tetep dicuekin. Lama2 diACC juga. Ini dah 5 tahunan pakai. Trus nambah limitnya juga gampang bahkan skrg sudah dua digit limitnya. Rencana mau nambah lagi tapi yg ada aja blm habis2. Pas kartu habis masa waktu tiba2 ada yg telpon "sy mau anter kartu" pas kurir dateng sy kepelin aja 10rb buat ganti bensin.
      Tapi inget jngn pernah pinjem cash ya takut riba dan pasti bunganya gede.
      Trus kalo bayar kita selalu bayar pas persis tagihanny nggak pernah kurang atau lebih seperak pun.