Surat Pembaca

Proses Panjang Restrukturisasi di Indodana

Salam untuk teman-teman semua, khususnya Indodana. Sebelumnya saya sudah sangat proaktif dan terus berupaya selalu kooperatif tentang kewajiban saya di Indodana. Saya sudah mengajukan restrukturisasi, tapi sampai saat ini belum ada kejelasan dan jawaban dari pihak Indodana. Padahal hampir setiap hari saya telepon CS Indodana.

Sebelumnya, saya adalah nasabah yang baik dan tidak pernah telat membayar tagihan. Adanya musibah, karena ibu saya masuk ICU yang membutuhkan biaya sangat besar, serta mengharuskan saya menjual aset, memperburuk kondisi keuangan saya. Maka sebagai konsumen yang bertanggung jawab, saya menghubungi Indodana untuk melakukan restrukturisasi.

Namun sampai sekarang belum ada jawaban, malah dioper antara CS dan DC. Pihak DC ada yang sangat kasar dan ada yang sangat baik. Yang saya ingin tanyakan, sebenarnya sudah sampai mana progres pengajuan restrukturisasi ini? Karena antara CS dan DC tidak ada koordinasi lebih lanjut. Saya sebagai konsumen sangat bingung harus ikut yang mana.

Mohon bantuannya.

Agus Cahyo
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan atas Proses Panjang Restrukturisasi di Indodana

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Agus Cahyo tanggal 25 Maret 2023 perihal “Proses Panjang Restrukturisasi di Indodana”, perihal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Biasanya para DC pada nongol, nih orang susah jgn di bikin susah. Doain yg bener

  • Kayanya si mereka mah ga bakal punya perasaan, kan mereka bukan manusia.
    Jadi saya rasa hampir 99% mustahil disetujui, tapi ini menarik untuk disimak.

  • MANA NIH DCNYA?? KLUAR SINI BANGCAD LU PADA YA DC INDODANC0K!!! NELPON KE KANTOR ORANG SALAH SAMBUNG T4! UNJ!NK LU

  • Gile gan, itu bunga gede bener ?, itu pinjaman tunai kyknye yak??.. biaya layanannye aje buju buset,.. parah ye indodana klo pinjaman tunai, bunganye kgk ngotak..

  • Restrukturisasi itu kalo kondisi hutangnya macet total setelah Coll 4 atau 5 rata2 perusahaan keuangan kayak gitu om. Makanya hrs di buat macet cet cet baru mereka ngasi keringanan. Sama CC KTA dll jg. Galbaykan dulu Ampe lama baru hubungi lagi pihak indodana nya. Tapi ya itu kudu melewati teror yg bringas. Kudu ikut sableng jg dalam melawan DC. Moga membantu..

  • Eh sama saya juga pernah nyoba restrukturisasi biaya 6 bulan bayar cicilannya. Pertama telfon CSnya dulu tuh nanya gimana cara restrukturisasi biaya cicilan jadi 6 bulan, terus diarahin ke CS WA disuruh kirim bukti pengajuan tapi sampai sekarang nggak di setujui padahal mereka menjanjikan ucapannya di telfon. Dan sekarang saya baru aja di datengin sama DCnya Indodana