Penarikan Saldo LinkAja di ATM BRI Gagal, tapi Saldo Terpotong

Pada 22 Maret 2023 pukul 18.59 WITA, saya terpaksa untuk melakukan penarikan saldo LinkAja di ATM BRI. Karena saat itu posisi saya sedang dinas di daerah yang tidak terjangkau ATM bank lainnya (saya bukan nasabah BRI).

Saat proses penarikan, pada mesin ATM muncul keterangan bahwa mesin ATM tidak dapat mengeluarkan uang. Namun muncul notifikasi LinkAja, bahwa saldo berhasil terpotong. Saat itu saya sudah bingung, tapi masih berpikir bahwa kesalahan seperti ini bisa saja terjadi dan akan mudah untuk diperbaiki, karena adanya catatan sistem.

Karena kondisi mendesak dan tidak ada uang cash, saya nekat melakukan order tarik tunai lagi sebesar Rp200 ribu. Namun saya pindah ke mesin ATM BRI yang lain, karena saya pikir mesin yang tadi saya gunakan kehabisan uang. Anehnya pada transaksi kedua tersebut, uang berhasil saya tarik.

Untuk transaksi yang gagal sebelumnya saya laporkan via live chat, yang hanya dibalas oleh sistem bot tanpa ada informasi yang jelas. Saat itu saya masih terima saja. 2 hari kemudian, 24 Maret 2023, saya membutuhkan uang cash lagi dan melakukan penarikan kembali saldo LinkAja di BRI sebesar Rp200 ribu. Sialnya, kejadian yang sama terulang. ATM tidak mengeluarkan uang, tapi saldo terpotong. Padahal 2 hari lalu dengan mesin yang sama uang saya berhasil keluar.

Saya segera hubungi nomor call center LinkAja, tapi tidak diangkat dan hanya buang pulsa saya saja. Live chat juga tidak berguna. Tolong LinkAja, kalau memang niat bikin layanan digital layanan konsumen perbaiki! Kalau ada kendala seperti ini bagaimana konsumen bisa dapat solusi? Segera kembalikan uang saya!

Endraswara Wiryawan
Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan atas Keluhan Penarikan Saldo LinkAja di ATM BRI Gagal, tapi Saldo Terpotong

Yth. Redaksi Surat Pembaca Media Konsumen, Sehubungan dengan surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Endraswara pada 27 Maret...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Penarikan Saldo LinkAja di ATM BRI Gagal, tapi Saldo Terpotong

  • 27 Maret 2023 - (17:16 WIB)
    Permalink

    Mas coba konfirmasi ulang dan buat laporan ke LinkAja biar bisa dibantu follow up. Kalo ada kejadian kayak gini mah biasanya LinkAja yg bakal tindaklanjuti sih karena kan sumber saldo/dana dari LinkAja. Semoga cepat selesai ya

  • 28 Maret 2023 - (03:52 WIB)
    Permalink

    LEBIH BAIK KEHILANGAN POTONGAN 7500 DARIPADA KEHILANGAN POTONGAN 5000 TAPI UANG TIDAK KELUAR 200RB

    • 28 Maret 2023 - (10:53 WIB)
      Permalink

      tidak ada lebih baik mas, kalau baca keluhan TS, kenapa dia bisa transaksi antar bank pastinya karena tidak ada alternatif lain, kita sama sama tahu daerah daerah tertentu terutama daerah kabupaten kecil, hanya BRI yang ada. Sedangkan kalau dikota masyarakat umumnya pakai bank swasta misalnya BCA. yang jadi keluhan TS dan pasti keluhan banyak orang juga adalah, chat BOT yang sekarang menjadi alat perusahaan untuk efiesiensi karyawannya. Wahai perusahaan perusahaan besar, terutama BUMN mohon dipertimbangkan lagi penggunaan chat BOTnya, tahun 2000an standart pelayanan publik jauh lebih baik, dimana yang dulunya SATPAM berwajah sangar berubah menjadi satpam yang menawan dengan salam dewi dan senyum manisnya. Sekarang kok malah mundur dengan pelayanan robot yang tidak memili emosi. Mending kalau robotnya sudah sepintar chat gpt, ini robot yang digunakan hanya sebatas rumus vlookup excel. kejellll….

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Penarikan Saldo LinkAja di ATM BRI Gagal, tapi Saldo Terpotong

oleh Endraswara dibaca dalam: 1 menit
4