Surat Pembaca

“Unlimited Cashback” Penggunaan Tokopedia Card yang Tidak Sesuai

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen atas dimuatnya tulisan saya ini. Pada tanggal 17 Februari 2023, saya menerima cashback GoPay Coin dari “Unlimited Cashback Penggunaan Tokopedia Card” sebesar Rp500. Yang mana pemakaian saya di tanggal 16 Jan – 15 Feb 20 adalah sebesar ±20 juta rupiah. Seharusnya saya dapat cashback Rp100 ribuan lebih, yaitu senilai 0,5% dari nominal transaksi.

Pada tanggal tersebut juga saya langsung melaporkan atas kendala kekurangan cashback GoPay Coin dan langsung dibuatkan tiket dengan nomor pelaporan: TTB000044660493.

Setelah menunggu lebih dari 1 bulan lamanya dan sudah keluar billing tagihan yang baru, kendala tersebut masih belum terselesaikan. Saya coba tanyakan ke BRI, case closed dengan hasil konfirmasi ke Tokopedia. Pihak Tokopedia memberikan waktu maksimal tanggal 24 Maret 2023, kekurangan cashback akan segera masuk. Namun sampai saat ini kekurangan tersebut masih belum masuk ke akun GoPay Coin saya.

Semoga setelah dimuatnya keluhan saya di Media Konsumen ini, agar bisa cepat terselesaikan dan menjadi bahan evaluasi untuk pihak terkait. Terima kasih.

Salam.

Kurniawan Nugraha
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Kurniawan Nugraha

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Mohon dibantu solving problemnya, karena ini sudah sangat jauh melebihi estimasi dari waktu yang di berikan.
      Terima kasih

  • Ijin nimbrung ya A. Saran aja sih buat konfirmasi lagi ke pihak tokopedianya kalo kekurangan cashbacknya masih belum masuk. Biar dibantu di follow up lagi untuk kekurangan GoPay Coinnya.

    • Terima kasih atas sarannya, Kak Dafeenah.
      Untuk saran tersebut sudah saya lakukan dari sejak awal pelaporan.
      Terhitung dari tanggal 17 Februari sampai hari ini tanggal 28 Maret 2023 status masih di cek oleh team terkait.

    • Sebenarnya masih mendingan kartu permata shopping, minimal belanja 3,5jt dpt cb 5% maksimal 200rb. Langsung potong tagihan bulan selanjutnya. Kalo ditambah pemakaian offline bs dpt lg 100rb.

  • Baru tau kalo bs dpt cashback 0.5%. selama ini pemakaian gak pernah dibawah 20jt, malah pernah sampe 30jt, tp cm dpt beberapa puluh ribu gopay coins ?

    • Kalau trx 30jt itu bisa dapat 150k gopay coin, Mas. Cashbacknya unlimited kalau penggunaan tokopedia card, biasanya di berikan 3Hk setelah keluar billing tagihan.

      • Gak pernah dpt sampe ratusan ribu, malah pernah cm dpt 5rb doank. Ntar coba chat ke CS dulu ah hehehe

  • Transaksi 20jt itu murni belanja atau loan on apps atau loan on phone? Karena kalau transaksi pinjaman setahu saya gak dapat. Klo loan on phone dapat CB enak bener donk ya. Tinggal bayar pinjam lagi sampe gak ada batasannya.

    • Transaksi online maupun offline dapat CB 0,5℅ dari transaksi, Om.
      Kalau LOP ane belum coba.

  • Setahu saya yg dihitung untuk transaksi dengan minimal pembelanjaan 100k dan kelipatannya akan mendapatkan 500 gopay coins. Meski akumulasi transaksi 20jt tp akan dihitung nominal per transaksinya dibagi 100k bukan total akumulasi tagihan bulan berjalan.

    • Betul, bukan dari total tagihan tapi dari nominal transaksi.
      Kebetulan transaksi yang saya lakukan di atas 100rb. Total transaksi di angka 21jtan, namun CB yang masuk hanya Rp 500.
      Update terbaru dari case ini, pihak tokopedia memberikan kompensasi giftcard Rp 50.000 diluar proses pelaporan yang sedang berjalan.

      • Kalau betul dengan nominal transaksi segitu cashback gopay coins hanya 500 perak ya kebangetan sekali. Pure ini kesalahan dari Toped, bukan dari BRI.

  • Mmg ada ketentuannya tapi SK nya pun gak jelas. Apakah transaksi yang dijadikan cicilan itu masuk hitungan atau enggak. Apakah cash advance termasuk atau tidak. Terus ada nominal pembelanjaan atau tidak. Ini mungkin yang dijadikan senjata bagi toped untuk mencari celah.

  • Kukira cuma welcome bonus aja dan bonus aktivasi ternyata ada juga ya CB bulanan.