Surat Pembaca

Refund Dana dari KAI dengan Pembayaran OVO Tidak Jelas

Awalnya saya melakukan pembelian tiket KAI lewat aplikasi KAI Acces pada tanggal 6 Maret 2023 dengan kode pemesanan B686V8B dan kode pembayaran 1211185726140 kereta Tegal Bahari untuk tanggal 20 April 2023.

Saya melakukan pembayaran menggunakan OVO dan statusnya berhasil tetapi di aplikasi KAI Access pemesanan tercancel otomatis karena melebihi waktu akhir pembayaran namun dana tidak langsung kembali ke saldo OVO saya.

bukti pembayaran lewat ovo dengan status berhasil

Pada hari yang sama saya langsung telepon CS KAI dan CS OVO disuruh menunggu 1 x 24 jam. Tetapi sampai tanggal 7 Maret dana belum kembali. Kemudian saya mendatangi langsung CS KAI di Stasiun Bekasi untuk melaporkan hal tersebut dengan nomor pengaduan 202303-07144023021854. Lalu mendapatkan balasan email pada tanggal 11 Maret agar menunggu selama 14 hari kerja.

Tanggal 24 saya telepon kembali CS KAI dan tanggapan menunggu konfirmasi dari OVO. Lalu saya telepon ke CS OVO disuruh menunggu 3 hari kerja. Pada tanggal 27 Maret saya kembali telepon CS KAI disuruh menunggu sampai 3 April, apabila masih belum ada saldo yang masuk disuruh kirim email kembali. Kenapa pengembalian dananya sangat lama dan berbelit belit padahal boking-nya ter-cancel otomotis.

Zianardy Putri
Kota Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar