Kecewa dengan Produk TV Android Xiaomi

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada media konsumen yang telah menayangkan artikel saya

Kronologinya, pada tanggal 25 Maret 2023 saya melakukan pembelian produk TV Android Xiaomi di salah satu toko online terbesar di Indonesia, tanpa saya bertanya kepada toko tersebut, apakah TV tersebut sudah bisa menerima siaran TV digital atau belum.

Beberapa hari kemudian TV tersebut sampailah di rumah, dan ketika saya coba ternyata TV tersebut tidak bisa menerima siaran TV digital. Saya pun bertanya kepada penjual tersebut, dan penjual pun mengatakan harus mengunakan STB atau wifi. Saya menanyakan apakah TV tersebut bisa diretur, karena saya tidak ingin menggunakan STB atau wifi dan penjualpun mengatakan tidak bisa. Dengan berat hati akhirnya saya pun harus membeli STB untuk nonton TV digital.

Ketika saya membeli STB dan saya coba cari kanal TV gambarnya punya tidak muncul yang ada hanya suaranya saja. Kepada pihak Xiaomi tolong penjelasannya, apakah ini produk gagal yang Anda jual ke pada saya?

Sobari
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

28 komentar untuk “Kecewa dengan Produk TV Android Xiaomi

    • 12 April 2023 - (08:27 WIB)
      Permalink

      Yang anda beli itu Stb android box atau Stb tv digital DVD-T2 kalau yang anda beli pasang itu Stb android box ya gk bakalan dapat siaran tv digital kak, yang harus di beli di pasang itu Stb tv digital DVD-T2 ?

  • 10 April 2023 - (08:42 WIB)
    Permalink

    sedikit tips sblm membeli TV (mau smart TV atau TV LED biasa), pastikan ada logo “DVB-T2” tercantum dlm deskripsi produknya.

    10
    • 11 April 2023 - (08:10 WIB)
      Permalink

      Menurut saya PEMBELI nya kurang smart, mestinya baca2 deskripsi produknya dulu sebelum beli, kira2 dah support Siaran Digital apa belom. Jika masih blm tahu, barulah tanyakan ke sellernya, itu kan ada kolom chat penjual, pasti kalo toko nya gede pasti bakal dijawab. INTINYA TELITI SEBELUM MEMBELI.
      Bisa jadi tv yg anda beli itu tv xiaomi versi lama, cuma support analog aja tp gk support siaran digital. Walaupun itu tv dah android..

      4
      1
      • 11 April 2023 - (14:05 WIB)
        Permalink

        Udah beli STB tp ngg ada siaranya kmungkinan salah colok kabel av. Klo ngga siaran dr STB krg jernih antenanya krg tinggi mungkin…

  • 10 April 2023 - (09:16 WIB)
    Permalink

    yaaa ini mah kesalahan 100% di pembeli mengenai tv masih analog.
    utk masalah ga ada gambarnya, cuma ada suara, udah diperhatikan lagi kabel HDMI atau 3 kabel warna (merah,kuning,putih) udah tertancap dgn benar?

    10
  • 10 April 2023 - (13:02 WIB)
    Permalink

    memang Tv belum supp digital itu,, orang awam mengira kalo semua smart tv itu sdh digital padahal beda smart tv ada OS bisa Wifi utk streaming kalo Tv digital berupa tuner hardware jd jgn beranggapan smart Tv pasti Digital. Sekian dan Terima Gaji

    6
    1
      • 12 April 2023 - (07:50 WIB)
        Permalink

        Sepengetahuan saya, tv android keluaran terakhir, kalau sdh android, sharusnya sdh digital

    • 11 April 2023 - (20:37 WIB)
      Permalink

      Type nya apa,klo keluaran pertama mmg msh led biasa klo yg terbaru aq bli januari 2023 di toko online mmg digital,klo mau lht youtube konikin dngn wifi klo tv biasa ya pke antena tnggl colok.
      Sblm bli lht brng yg mau beli baca deskripsi nya biar ga slh beli.
      Tv yg aq bli A2 series.

  • 10 April 2023 - (13:39 WIB)
    Permalink

    Untuk TV xiaomi 55 inch model L55M6, sudah ada software update yg membuat nya bisa terima siaran TV nasional (dvbt2) tanpa perlu memakai external STB

  • 10 April 2023 - (16:51 WIB)
    Permalink

    TV digital belum tentu Android, TV Android belum tentu digital. Betul kata penjualnya harus pakai STB atau pakai WiFi dan di TV Android di install aplikasi nonton streaming (semisal Vidio).

    TV Android jika sudah bisa menerima sinyal digital pasti lebih mahal jika dibandingkan yang belum mendukung dengan spesifikasi yang sama. Tapi tetap saja bertanya jauh lebih baik daripada sotoy.

  • 10 April 2023 - (19:24 WIB)
    Permalink

    Lah seriusan? Coba dicek ada tulisan DVB-T2 blm? Setau sy semua smart tv sdh pasti bisa digital. Atau bagian scanner dicek

    2
    1
    • 11 April 2023 - (01:25 WIB)
      Permalink

      Betul .stau saya.bila tv udah smart .itu udah mendukung DVT-2. Dan sebaliknya .bila tv udah DVT-2 blm tentu .smart

    • 11 April 2023 - (06:46 WIB)
      Permalink

      Anda salah. Ga semua smart TV sudah nerima siaran digital. Krn TV digital butuh hardware TV tuner digital. Biasanya ada logo DVB-T2 di kardus/buku panduan spesifikasi

  • 11 April 2023 - (01:07 WIB)
    Permalink

    Setiap TV yang sdh ada penerima siapa Digital di mesinnya umumnya Sdh ada tulisan DVB-T2
    Lalu jika hanya ada suara saja, kemungkinan dari settingan perangkat DVBnya (program instalasi), seharusnya pas beli DVB, tes ditoko sampai keluar gambarnya, termasuk cara memprogram, memasukkan prequensi, dll, sampai ditv toko tersebut keluar gambar dan suara termasuk semua channel muncul (tergantung area dimana TV apa saja yg sudah ada terestrial/pemancarnya).
    SATU LAGI, TV sdh keren (led dan ada hdmi), jangan pake kabel RCA yang merah, kuning putih jadul, tapi pake kabel HDMI, agar tajam dan helai rambut ditv juga bisa terlihat jelas.
    btw
    Jadi pembeli harus cerewet dalam arti banyak tanya, daripada ribut setelah transaksi.. ?
    Oke ?

  • 11 April 2023 - (05:20 WIB)
    Permalink

    Yg salah ya yg beli. Ngapain ga tanya di depan? Kalo malu bertanya paling ga googling dulu spec tv nya punya fitur apa aja. Kalo udah pas sesuai kebutuhan baru dibeli. Kalo udah dibeli mana boleh diretur? Rugi yg jual dong? Wkwkwk

  • 11 April 2023 - (07:14 WIB)
    Permalink

    Ga ada yang salah dengan TV nya pak dan insya Allah bukan produk gagal. Sepertinya beli TV nya bukan di official store. Kemungkinan barang stok lama. TV Xiaomi generasi2 awal emg belum suport digital sekalipun dr awal ngeluarin produk TV udah android dan smart TV.
    TV Xiaomi generasi awal di logo panel TV juga berupa logo “Mi”, kalo yg terbaru sudah berlogo ” Xiaomi ” di panel layar nya.
    Krn kalo di official store kemungkinan produk ini sudah tidak ada, dan pasti produk terbaru yg sudah support digital, logo DVB-T2 di kardus. Alangkah baiknya mw bertanya dan memastikan sebelum menyesal kemudian. Dan bisa membedakan mana official store dan yang bukan. ????

  • 11 April 2023 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Setahu saya smart tv keluaran baru(mungkin 1 tahun yg lalu) atau yg paling baru pasti sudah dilengkapi fitur DVB-T2, saya heran itu Tv Xiaomi keluaran tahun berapa(mungkin bisa diinfokan di komentar seri tv nya)? Koq bisa2nya tidak ada fitur DVB-T2? mungkin itu stok lama yg tidak laku, karena pasti tidak laku klo pembeli tahu Tv baru koq masih tidak bisa digital? Salah pembeli juga sih tidak cari informasi lebih dulu, yg paling mudah tanyakanlah pada penjual yg bersangkutan jika malas cari info di internet.

  • 11 April 2023 - (11:03 WIB)
    Permalink

    solusi:
    pasang internet kabel, colok kabel LAN
    install IPTV
    cari playlist : contoh: MammothTV
    keren udah itu TV.
    HBO, dsb langsung kebuka

  • 11 April 2023 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Yg salah pembeli nya lah. Mungkin tergiur harga murah kali. Itu tv Xiaomi yg lama. Gue mifans tau semua . Smart tv Xiaomi bisa pake Xiaomi mi stick
    Seri lama jangan berharap lebih

  • 11 April 2023 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Xiaomi kamu itu blm digital. Sama dengan punya sy yg 43″ jg blom digital.
    Solusinya nih ya kalo km mau.
    Install kodiTV . Silakan cari sendiri addon tv nya banyak. Sy aja ampe mau mabok liatnya saking banyaknya. Akhirnya ogah nontontv . Hanya movie2 terbaru dr addonnya kodi.

  • 16 April 2023 - (15:01 WIB)
    Permalink

    bang kalo pake STB ya nyari sinyal di System STB nya bang bukan di channel XIAOMI nya saya juga punya tv dikamar xiaomi belum digital pake STB, nyari programnya di STB bukan di sistem xiaominya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Produk TV Android Xiaomi

oleh Bery dibaca dalam: 1 menit
28