Surat Pembaca

Pelayanan Buruk MyRepublic dalam Memperbaiki Kabel Terputus Akibat Tiang PLN Terbakar

Saya merupakan pelanggan Myrepublic yang baru terdaftar pada bulan Februari dengan no customer C-1789847. Permasalahan terjadi pada hari Jumat tgl 7 April 2023 sekitar pukul 12:30 dikarenakan adanya tiang PLN yang terbakar yang kemudian merembet ke box FAT Myrepublic dan kabel yang terhubung ke rumah saya yang menyebabkan jaringan internet terputus

Lalu saya membuat laporan pada hari Jumat 7 April 2023 sekitar pukul 01:30, untuk menginformasikan bahwa box FAT MyRepublic terbakar. Lalu dibuatkan no tiket 5224290 dengan jadwal kedatangan teknisi pada hari Jumat pukul 7 April 2023 antara pukul 16:00-19:00.

Pada hari Jumat pukul 7 April 2023 sekitar pukul 15:00 datang teknisi untuk mengecek, dan teknisi hanya melihat dan melaporkan ke kantornya tidak melakukan apa-apa dikarenakan teknisi yang datang bukan bagiannya untuk melakukan perbaikan/pergantian box FAT.

Lalu saya menelepon kembali ke customer service untuk dilakukan penjadwalan ulang kedatangan teknisi yang dapat melakukan perbaikan/pergantian BOX FAT.

Keesokannya pada hari Sabtu pada siang hari datang lagi teknisi dan dapat jawaban “ini bukan bagian saya” dan hanya melihat lalu pergi. Saya menelepon kembali ke CS kenapa mengirimkan teknisi yang bukan bidangnya lagi. Dan CS hanya menjawab akan di-FU kembali, saya meminta kembali untuk segera dikirimkan teknisi untuk perbaikan/pergantian box FAT yang terbakar.

Pada hari Minggu tidak ada teknisi yang datang untuk melakukan pengecekan. Saya kembali menelepon ke CS bagaimana untuk penyelesaian tiket saya dikarenakan internet sudah mati 3 hari, dan CS hanya menjawab saya sudah bantu FU dan percepatan.

Menurut saya jawaban itu tidak menyelesaikan masalah karena dari pertama kali lapor jawabannya seperti itu. Sampai saya tanya SOP penyelesaian kasus ini berapa lama? CS menjawab 3×24 jam yang artinya seharusnya masalah ini sudah harus selesai pada tgl 10 sekitar pukul 01:30 dikarenakan saya melapor pada tanggal 7 sekitar pukul 01:30 dan CS juga meng”IYA”kan hal tersebut. Dan saya menekankan ke cs bahwa besok kalo teknisi belum datang juga artinya sudah melanggar SOP. Dan CS menjawab akan di bantu di-FU ke tim terkait dan dipercepat.

Pada hari ini Senin tanggal 10 April 2023 masih belum ada kedatangan teknisi untuk melakukan perbaikan. Saya melakukan panggilan kembali ke CS akan tetapi seakan-akan no saya diblokir. Saat akan disambungkan ke agen CS tidak ada suara sama sekali. Saya tunggu sampai 5 menit masih tidak ada suara dan saya menelepon itu sampai 3 kali.

Sungguh kecewa dengan pelayanan dalam melayani customer, dari mulai perbaikan yang lama, salah kirim teknisi, jawaban CS yang kurang membantu, sampai no telepon saya yang “diblokir”.

Aditya Ryan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Permohonan Maaf MyRepublic kepada Bapak Aditya

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Aditya pada tanggal 11 April...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • harga murah, internet cepat, jangan minta pelayanan oke

    internet cepat, pelayanan oke, jangan minta harga murah

    pelayanan oke, harga murah, jangan minta internet cepat

    selalu ada konsekuensi tiap produk

  • Memang gangguan terus ini MyRepublic, bisa tiap bulan gangguan, Indihome paling setaun sekali baru ada gangguan.

  • Myrepublicindonesia sangat mengecewakan, awalnya sebulan sekali ada masalah masih bisa ditoleransi, dan lucunya hampir setiap akhir bulan bermasalah, bulan ini lebih parah sudah 4 kali bermasalah tanpa kompensasi, ga profesional, seakan akan setiap masalahnya harus dimengerti sungguh mengecewakan