Kenaikan Limit Tidak Disetujui, Tiba-tiba Dapat Tagihan Polis Asuransi di Akulaku

Saya install aplikasi Akulaku pada tanggal 25 Januari 2023. Waktu itu mau pakai untuk meminjam uang di Akulaku. Saya minta kenaikan limit pada tanggal 26 Februari 2023, tapi tidak disetujui. Tiba-tiba saya dapat tagihan pada tanggal 20 Februari 2023, untuk membayar polis asuransi yang saya tidak pernah lakukan/ajukan/tanda tangani/setujui/approved.

Saya kontak CS Akulaku dari awal penolakan kenaikan limit, tapi tak pernah dibalas. Saya coba tanya lagi soal tagihan ini, juga gak dibalas.

Bagaimana bisa hal seperti ini terjadi? Mohon pihak Akulaku untuk memberikan solusi. Karena jelas saya gak akan mau membayar produk yang saya tidak beli. Apalagi ini kasusnya beli polis asuransi. Terima kasih.

Rico Destiawan
Indramayu, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Rico Destiawan

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Rico Destiawan pada tanggal 14...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Kenaikan Limit Tidak Disetujui, Tiba-tiba Dapat Tagihan Polis Asuransi di Akulaku

  • 14 April 2023 - (23:08 WIB)
    Permalink

    Itu pinjman tenor 30 hari, pinjaman awal 300 dengan bungan 72000, asuransi nya 8000 jdi 380000, kalau gak pinjam dan rekening bank, yang gak sama dengan nama akun, akulaku gak bakal lolos verivikasi, itu kaya nya ts lolos , untuk tenor 30 hari nya

    • 15 April 2023 - (14:31 WIB)
      Permalink

      Menurut saya juga sama, awalnya dia udah minjam 300 rb, logikanya kalo blum pernah minjam bagaimana ngajukan kenaikan limit,, yg udah sering minjam aja ga bisa ajukan kenaikan limit, apalagi yg blum pernah minjam

  • 15 April 2023 - (00:09 WIB)
    Permalink

    Kesalahan penulis disini baru daftar niat mau minjam duit. Terus dikasih limit 300,000 (karena memang namanya akun baru gak bakalan dikasih banyak, segini juga sudah dikasih) terus penulis merasa kurang cuma dikasih limit segitu lalu mengajukan kenaikan limit (disini salah penulis karena akun baru tidak bakalan dikasih limit besar kecuali penulis seiring waktu menggunakan akulaku & lancar pembayarannya nah nanti juga otomatis limit akan dikasih kenaikan & tidak perlu meminta kenaikan limit nanti juga dikasih atau ditawarkan kenaikan limit sekian)

    Kayanya itu disetujui, uang sudah dikirim ke rekening yang dicantumkan penulis. Cuma karena penulis sepertinya orang yang malas membaca jadi TIDAK TAU.

  • 15 April 2023 - (01:24 WIB)
    Permalink

    Cek rekeningnya, teman saya kejadian jg kayak gitu, pas saya beritahu utk cek rek nya,, disitu benar ada penambahan dana dari aku laku 300k

    • 15 April 2023 - (13:25 WIB)
      Permalink

      Bener, itu kayaknya entah sengaja atau nggak, udah pinjem dana sesuai limit awal. Mungkin bingung bayarnya, trus ngajuin limit tambahan biar bisa minjem lagi buat bayar pinjaman lama ?

      Kalo mau jujur dan terbuka, sertakan riwayat rekening sesuai tanggalnya, cek benar2.

  • 15 April 2023 - (14:37 WIB)
    Permalink

    Udah pasti disetujui yg 300 rb itu, kena biaya asuransi dan denda keterlambatan jd 380.000, yg ditolak itu paylaternya bukan pinjaman tunai nya, jd harusnya dihari yg sama kamu ajukan pinjaman disetujui, lalu ajukan paylater ditolak ( yg ditolak paylater, bukan pinjaman ), telat 46 hari, ga lama lagi diapelin dc lapangan

  • 16 April 2023 - (01:40 WIB)
    Permalink

    Gak usah main kreditan gitu boss, khawatir nasib sial menimpa, karena semampu2 nya Anda saat ini, kalo kena musibah gagal bayar, Anda akan dianggap sampah, penyelesaiannya gak baik juga buat Anda nantinya. Soalnya permainannya kalo Anda gak mampu akan makin di cekik, gak peduli siapa Anda, main kasar pun kerap terjadi.
    Sebelum minta naik limit dan main kreditan, baca dulu pengalaman mereka yg kena musibah gagal bayar, mereka itu niat bayar tp diperlakukan tidak pantas.
    Ini cuma saran, kasian buat Anda sendiri.

    Terimakasih.
    *BUANG JAUH2 KREDITAN, kalo prakteknya masih seperti Lintah Darat

  • 17 April 2023 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Masih heran Saja….
    Atau mungkin terlalu gimana gitu..
    Demi “keinginan” terkadang kita jadi salah langkah.
    Be smart people

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kenaikan Limit Tidak Disetujui, Tiba-tiba Dapat Tagihan Polis Asuransi…

oleh Riko dibaca dalam: <1 menit
12