Sudah 2 Bulan Belum Terima Kartu Kredit OVO U Card BRI

Dear BRI,

Saya telah mengajukan kartu kredit OVO U Card BRI pada tanggal 23 Februari 2023, dan saya dapat notifikasi pada tanggal 24 Februari 2023 bahwa pengajuan kartu kredit OVO U Card BRI saya telah disetujui. Tanggal 25 Februari saya mendapatkan notifikasi kembali dari aplikasi OVO bahwa kartu tersebut sedang proses cetak, dan pada tanggal 27 Februari 2023 kartu sudah proses pengiriman.

Saya tunggu kartu tersebut sampai dengan 14 hari kerja, tapi belum juga tiba di rumah saya. Akhirnya saya menelepon ke contact center BRI menanyakan perihal pengiriman kartu kredit saya, dengan nomor pengaduan: 45053270. Saat itu juga saya cukup heran mendapatkan informasi dari customer service-nya, ternyata kartu yang dikirim oleh kurirnya kembali ke kantor pusat BRI dengan alasan saya pindah. Sedangkan saya masih tinggal di alamat yang saya berikan saat pengajuan.

Selanjutnya customer service-nya memberi info kembali bahwa pengiriman kedua akan dijadwalkan ulang dan akan dibantu dengan keterangan urgent. Saya juga diinfokan bahwa pengiriman kartu akan memakan waktu maksimal 5 hari kerja karena alamat saya di Jabodetabek. Saya juga menambahkan informasi untuk pengiriman kedua dengan menyertakan panggilan nama saya di rumah dan juga saya menambahkan 2 nomor hp saya, agar kurirnya bisa menghubungi saya saat mengirimkan kartu tersebut.

Setelah beberapa hari kemudian saya menelepon kembali contact center BRI, tepatnya tanggal 20 Maret 2023, untuk menanyakan apakah kartunya sudah dikirimkan atau belum. Ternyata tepat hari itu juga tgl.20 Maret 2023, saya diinfokan oleh customer service bahwa kartu tersebut sudah dikirimkan dan saya diminta untuk menunggu kartu tersebut maksimal 5 hari kerja. Namun lagi-lagi setelah lewat 5 hari kerja belum juga saya terima kartu.

Akhirnya saya telepon kembali dan menanyakan update pengiriman kartunya. Namun informasi saya dapatkan membuat saya kecewa kembali, karena kartu tersebut lagi-lagi gagal dikirimkan dengan alasan tidak ada orang di rumah. Padahal rumah saya selalu ada orang yaitu istri dan anak saya, jadi tidak pernah kosong setiap harinya.

Yang saya heran kenapa kurirnya tidak menelepon saya jika memang tidak ada orang di rumah saya? Padahal sebelum pengiriman kedua saya sudah menambahkan 2 nomor hp saya dan minta untuk dihubungi jika terjadi kesulitan dalam pengiriman kartunya. Namun nyata kurirnya tidak pernah menghubungi saya sekali pun, tapi kenapa kurirnya selalu mengembalikan kartunya ke kantor BRI lagi dengan alasan yang hampir sama?

Saya ingin menanyakan ke BRI apakah kurirnya benar-benar mengirimkan kartu tersebut atau tidak ke alamat rumah saya? Mohon bantuannya Media Konsumen agar meneruskan artikel saya ini ke pihak BRI agar kartu kredit tersebut bisa saya terima. Karena ini sudah 2 bulan berlalu dari semenjak kartunya dikirimkan pertama kali, dan saat ini pengiriman ketiga juga belum dijadwalkan kembali dari BRI.

Lazuardi Eriek Ramadhona
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Lazuardi Eriek

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Sudah 2 Bulan Belum Terima Kartu Kredit OVO U Card BRI

  • 18 April 2023 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Aku pernah ajuin CC BRI, tapi pengiriman kartunya gak selama itu kok. Yang penting data-datanya jelas, alamat lengkap dan pastikan rumah gak kosong supaya pengirimannya lancar. Kalo lama gitu, mungkin karena mau lebaran kali, jadi kurirnya Overload. Coba ditunggu dulu deh, semoga cepet sampe ya kartunya

    • 18 April 2023 - (13:37 WIB)
      Permalink

      Hari ini Selasa tgl.18 April 2023 saya sudah dihubungi oleh pihak BRI bagian pengiriman kartu kredit, saya dapat informasi hari ini juga kurirnya akan mengirimkan kartunya dan sudah sy shareloc ke bagian pengiriman kartu kredit BRI, semoga kartu tersebut hari ini benar-benar dikirimkan ke alamata rumah saya, karena hari ini kebetulan saya sedang dirumah.
      Terima kasih Bank BRI atas respon nya dari keluhan dan pengaduan saya diatas, dan Terima kasih juga untuk Media Konsumen atas bantuannya meneruskan artikel saya ke pihak BRI, semoga kedepannya Bank BRI dan Media Konsumen akan semakin lebih baik.

  • 18 April 2023 - (19:11 WIB)
    Permalink

    Dear BRI

    Terima kasih atas respon cepatnya di artikel saya ini, saya ingin mengkonfirmasi bahwa kartu kredit OVO U Card yang saya ajukan sudah saya terima pada hari ini Selasa, 18 April 2023 pukul.18.55 WIB di rumah saya dengan penerima nya saya sendiri.
    Dikarenakan kartu tersebut sudah saya terima, maka artikel keluhan ini saya anggap sudah clear dan terselesaikan dengan baik.
    sekali lagi terima kasih banyak atas respon nya dari pihak Bank BRI dan saya juga ingin mengucapkan terima kasih untuk Media Konsumen atas bantuannya yang sudah menyediakan layanan media keluhan ini, semoga Bank BRI dan Media Konsumen dapat semakinmemberikan pelayanan terbaiknya untuk konsumen.

    Terima Kasih
    Eriek

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit OVO U Card?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Sudah 2 Bulan Belum Terima Kartu Kredit OVO U Card BRI

oleh Eriek dibaca dalam: 2 menit
6