Layanan dan After Sales MyRepublic Sangat Buruk

Saya ingin membagikan pengalaman saya sebagai pelanggan MyRepublic, dengan nomor customer: C1750078 (berlangganan selama 12 bulan di muka, mulai Desember 2022).

Pada hari Minggu malam, layanan internet terputus. Saya berpikir sedang ada gangguan. Akhirnya setelah itu subuh pukul 03.08 saya sadar ternyata layanan internet masih terputus. Oleh karena itu saya menghubungi MyRepublic via WhatsApp dan menelepon secara langsung ke Call Center 1500818. Saya mendapat nomor tiket: 5243586 dan disuruh menunggu 1 x 24 jam untuk dapat informasi jadwal kunjungan teknisi.

Pada hari Selasa saya telepon lagi untuk menanyakan status komplain saya dengan menghubungi 1500818 dan lagi-lagi disuruh menunggu dihubungi tim MyRepublic.

Pada hari Rabu saya berinisiatif menghubungi MyRepublic kembali, dan lagi-lagi diminta untuk menunggu 1 x 24 jam. Pada hari Rabu pula diminta untuk mengirimkan foto modem. Saya mengirimkan foto dan video sekaligus, tapi setelah itu tidak ada respons apa pun. Sampai keesokan harinya saya menelepon lagi untuk minta putus berlangganan. Sekaligus saya menanyakan bagaimana kompensasi pengembalian dana saya setelah dipotong penalti Rp1.000.000, karena belum berlangganan selama 1 tahun (karena saya ambil paket langsung berlangganan selama setahun / 12 bulan). Kemudian dijawab nanti akan dihubungi oleh tim MyRepublic kembali terkait berapa jumlah dana yang dikembalikan.

Pada hari Jumat saya mendapatkan SMS dan email yang menginformasikan saya akan mendapatkan kunjungan pada hari Sabtu pagi.

Pada Sabtu pagi saya dihubungi oleh orang lapangan MyRepublic yang menginformasikan akan mengambil alat-alat MyRepublic. Saya menanyakan ke beliau bagaimana terkait nominal pengembalian dana yang sudah saya bayarkan, yang bersangkutan menjawab akan berkoordinasi dulu dengan kantor.

Pada hari Sabtu pula saya menelepon lagi ke Contact Center 1500818 dan menanyakan perihal pengembalian dana yang sudah saya bayarkan (berlangganan 12 bulan baru terpakai 4 bulan). Namun jawaban dari Customer Service (Mbak Ayu) adalah “Bapak akan mendapatkan kompensasi setelah internet berjalan normal kembali”.

Saya bingung, lalu menanyakan bagaimana internet bisa jalan normal, sedangkan ini mau diambil modemnya. Lalu mbak Ayu membalas lagi sesuai awal, bahwa akan diberikan kompensasi setelah internet normal kembali. Saya jawab lagi, “Mbak tolong jangan bahasa template terus, tolong mbak ada di posisi saya, bagaimana saya mau dapat kompensasi sedangkan internet tidak akan pernah berjalan normal lagi karena modem sudah diambil?”

Berurusan dengan MyRepublic sangat melelahkan, sangat menyita waktu dan pulsa (pulsa saya sudah terpakai lebih dari Rp150.000 selama hampir seminggu ini hanya untuk menelepon 1500818). Buat yang baru mau berlangganan MyRepublic, saya yakin setelah berlangganan MyRepublic akan menjadi orang yang jauh lebih sabar.

Alexander Krisna Solihin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Permohonan Maaf MyRepublic Kepada Bapak Alexander

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Alexander pada tanggal 18 April...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Layanan dan After Sales MyRepublic Sangat Buruk

  • 18 April 2023 - (22:12 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya persis dengan anda. Bedanya, dari awal saya tidak mau ambil paket 12 bulan saat ditawari oleh salesnya.
    Sehingga saat terjadi hal spt ini, kerugian saya hanya bayar 1 bulan di awal.

  • 19 April 2023 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Memang gila ini MyRepublic, ga layak pakai layanannya. Tiap bulan ada aja gangguan.

  • 19 April 2023 - (11:22 WIB)
    Permalink

    Untung saya udah berhenti langganan dengan My Republic . Kecepatan internet my republic banyak kendala terutama pada waktu jam 1 pagi dinihari sampai jam 4 pagi Kalau siang untuk normal pun tidak bisa jadi jaminan . Waktu sy menghubungi bagian pemutusan malah berdebat dan karyawan my republic tdk bersikap sopan untuk pelanggan nya . Satu hal lagi perhatikan kalau berlangganan dengan my republic perangkat wifi router nya pun bukan yang baru alias bekas karena dari bentuk fisik terlihat jelek

  • 19 April 2023 - (11:36 WIB)
    Permalink

    jangan pernah coba2 isp baru byr 1 tahun ke dpn, 1 bln cukup, 5x coba hanya 1 yg agak beres. byr perbln aja, agak mahal tdk ap2 kl jelek lgs putus

  • 19 April 2023 - (16:17 WIB)
    Permalink

    Kesalahan pertama:
    Bayar dimuka

    Jangan pernah langganan internet/TV bayar full 1 th di muka.. Karena duit udah masuk suka suka kan jadinya. Sy langganan myrepublic.. Paket 1th tp tetep bayarnya boleh bulanan tuh, klo gangguan gw ancem bln depan ga bayar.. Teknisi lgs datang dan sopan.. Money is power hehe

  • 20 April 2023 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Dulu pernah pake nih isp.jika ada trouble,dan kita inginkan ada kunjungan teknisi,pelangganyg haru bayar biaya kunjungan,karena ternyata nih isp pakai pihak ke 3 untuk teknisinya dan dibebankan ke.pelanggan biaua nya,duluklo gak salah 150rb/kunjungan,setelah saya ngamuk ke cs baru free,itupun 4 hari baru di kunjungin teknisi.biaya bulanan memang murah dan tanpa FUP dulu,tapi ya speed angin2an,kadang cepat,sering lelet nya

  • 24 April 2023 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Saya dan kelurga yg internet beberapa jam mati saja uring²an ya kalau pas di butuhin bener, apalagi untuk hiburan keluarga di rumah biasanya sore-malam , keluarga di rumah full andalkan wifi, paket data hanya handphone saya saja, itupun cuman beberapa Giga untuk komunikasi saat di luar atau kerja.
    Itupun pasti operator wifinya update status di whatsapp jika akan ada gangguan semisal akan ada update jaringan induk, terjadi putus kabel utama.
    Oh iya, bersyukur saya pakai wifi tetangga, dia punya usaha wifi mencakup 1perum.fast respon.
    Sinyal lelet tinggal chat, nanti di remot restart atau check dari sana apa nya yg bermasalah. Tidak sampai 10menit beres.

    Pernah sekali kabel putus ke arah rumah saya. Jam 17:00 laporan kalau indikaator router blink merah.
    Jam 9 malam sudah beres. Sudah di sambung ulang malam2.
    Memang untuk harga memang mahal menurut saya untuk 8Mbps 300k, tp sebanding dgn pelayananya.

    Tanpa FUP, kecepatan 1:1. Tidak kenal lelet saat hujan,tidak kenal lelet saat jam padat atau lain lain.

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Layanan dan After Sales MyRepublic Sangat Buruk

oleh Alexander dibaca dalam: 2 menit
7