Gagal Mudik dengan Program Mandiri Mudik Asik dari Bank Mandiri

Assalamualaikum, selamat siang,

Saya Ardy Wira Pratama, sudah lama saya menggunakan Kartu Kredit Mandiri, sering saya diinfokan mengenai promo dari Mandiri. Pada tanggal 18 April 2023 ini, saya diinformasikan via WA resmi Bank Mandiri bahwa saya mendapatkan tiket gratis kereta api ke Solo, pada jam keberangkatan pukul 15.15.

Segera saya respons untuk balasan melalui klik link yang ada di WA tersebut (dikarenakan batas waktu konfirmasi hingga pukul 16.30), dan mengisi data yang dibutuhkan. Setelah itu ada balasan email konfirmasi dari Bank Mandiri pukul 16.09 dan diinformasikan untuk tunggu konfirmasi berikutnya.

Pada tanggal 19 April 2023, saya coba tanyakan ke pihak call center mengenai tiketnya, infonya akan dipastikan pukul 23.59. Tapi hingga pagi hari tidak ada responsnya. Pagi ini tanggal 20 April 2023, saya coba tanya di twitter resmi Bank Mandiri, ada balasan bahwa akan dikirim by WA untuk nomor kursinya, tetapi tidak ada balasan WA juga.

Kemudian saya tanyakan kembali prosesnya melalui telepon call center, saya disuruh datang langsung ke Stasiun Gambir mengenai tiketnya. Saya langsung ke Stasiun, tetapi di sana belum buka, info stasiun akan buka pukul 16.00.

Dan siang ini call center telepon saya bahwa ternyata saya gagal mendapatkan tiket tersebut, alasannya saya telat memberikan balasan. Padahal setelah ada WA mengenai mudik gratis saya langsung balas, buktinya ada email dari Mandiri.

Mohon pihak terkait untuk membantu, dikarenakan saya juga bingung mengenai tiket mudiknya dan saya belum bisa mudik karena tiketnya gagal. Terima kasih Media Konsumen dan Bank Mandiri, mohon konfirmasinya.

Ardy Wira Pratama
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mandiri atas Surat Pembaca Bapak Ardy Wira Pratama

Sehubungan dengan pengaduan yang Bapak sampaikan melalui Mediakonsumen.com perihal program Mandiri Mudik Asik Bareng KAI 2023, kami mohon maaf atas...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Gagal Mudik dengan Program Mandiri Mudik Asik dari Bank Mandiri

  • 21 April 2023 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Yah kena tipu plat merah ?.
    Untuk kedepan jangan begitu percaya sama pelat merah, pak. Mereka punya alasan lebih dari sejuta alasan. (Bukan ribuan lagi)

    9
    2
  • 22 April 2023 - (06:48 WIB)
    Permalink

    Yang dapat WA serupa ada ribuan nasabah, yang respon cepat juga ribuan (bukan hanya anda), sementara kuota tiket bisa jadi hanya ratusan kursi. Bisa jadi nasabah lain sudah menerima WA dan merespon link lebih dulu (bahkan hanya jeda beberapa menit) dari anda.
    Logikanya kalau respon anda lebih cepat dari yang lain dan anda dapat kuota, pasti akan langsung menerima pemberitahuan resmi via WA juga untuk menukar voucher dengan tiket KA di stasiun terdekat.
    Kalau tidak ada jawaban lebih lanjut, berarti anda tidak kebagian kuota tiket, anda tidak perlu menghabiskan pulsa untuk telpon ke call center ?
    Aku sebagai nasabah Mandiri juga terima koq WA penawaran serupa. Tapi aku paham bahwa kuotanya pasti terbatas, siapa cepat dia dapat. Jadi gak terlalu berharap dan gak perlu kecewa, karena memang mengadu keberuntungan.

    6
    5
    • 22 April 2023 - (18:10 WIB)
      Permalink

      Klo sistem siapa cepat dia dapat tetap harus ada info dong dr pihak mandiri, tugas call centre adalah mengkonfirmasi hal ini bukannya malah php. Pelapor sdh benar memnnyakan hal ini ke call center dan harusnya sdh bs tertangani dr awal ini dapat atau ngga bukannya dsuruh pergi ke stsiun segala

      3
      1
  • 22 April 2023 - (07:39 WIB)
    Permalink

    Disini bukan penawaran yang adu kecepatan untuk mendapatkan tiket, tapi nama saya sudah tercantum sebagai pemenang dan sudah ada di website resmi bank mandiri, saya juga sesuai mengikuti persyaratan yang diminta bank mandiri

    6
    2
  • 22 April 2023 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Kalo gak niat ngasih mbok jangan ngasih.. Di php trus akhirnya batal.. Nggak usah alesan macem2 harusnya mandiri langsung bsa menolak kalo memang kuota penuh.. Kan perusahaan besar ente..

    • 23 April 2023 - (02:17 WIB)
      Permalink

      Itu kan sudah menang dan disuruh melengkapi data pemenang bukan penawaran untuk kesempatan menang lagi.. emang rada2 ini Bank Mandiri hal gini aja gak bisa diselesaikan dengan baik.. katanya Bank besar..

      • 23 April 2023 - (15:43 WIB)
        Permalink

        Kalau mas ardy masih kesal solusinya tutup aja cc mandirinya tapi kalau mas ardy masih membutuhkan cc nya anggap saja kena prank mandiri. Smoga mudiknya jadi dan diberi kelancaran dan keselamatan.

  • 24 April 2023 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Kebetulan saya jg mengikuti program ini.
    Kalau dilihat dari email balasan yg didapat di jam 16.09, email tsb adalah email berhasil daftar program karena saya isi konfirmasi tidak mendapat email tersebut tapi saat pertama kali ikut program lewat web dapat email tsb.

    Asumsi saya sih itu salah akses link ya karena di blast WA ada 2 link.
    Link pertama untuk konfirmasi yaitu isi data NIK penumpang 1 dan 2

    Link kedua info lebih lanjut untuk detail program itu sendiri yang di link kedua ini memang bisa submit pendaftaran kalau mau ikut

    Email saat submit data di link /mudikasik2023 itupun sama persis dengan yang saya dapat saat daftar program bukan konfirmasi menang program.

    Mungkin bisa dijadikan pembelajaran ke depannya baik untuk pemenang atau dari pihak bank supaya kejadian² seperti ini tidak terulang kembali ?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Gagal Mudik dengan Program Mandiri Mudik Asik dari Bank Mandiri

oleh ardy dibaca dalam: 1 menit
20