Surat Pembaca

Top Up Saldo DANA Salah Satu Angka dan Nomor Penerima Tidak Aktif

Yth. Media Konsumen,

Saya Kastomi. Saya telah melakukan kesalahan (yang tidak disengaja sama sekali), sewaktu saya melakukan top up DANA dari m-BCA. Kesalahannya yaitu transfer 39010838329151**, yang seharusnya 39010838229151**, dengan nominal Rp500.000.

Saya sudah menghubungi pihak BCA, tetapi disuruh untuk ke DANA. Saya sudah berkirim email dan melengkapi semua persyaratan yang diminta, telepon customer care, tapi tidak ada hasil.

Saya coba hubungi penerima, akan tetapi nomornya tidak aktif, WhatsApp juga tidak ada, begitu juga akun DANA-nya. Saya melakukan konfirmasi ke provider tersebut juga sama. Saya sudah lama menggunakan DANA, baru kali ini saya melakukan kesalahan.

Apakah seperti ini solusi dari pihak DANA? Apakah tidak ada solusi yang lebih bijak kepada konsumen seperti saya? Terima kasih.

Kastomi
Kebumen, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Kastomi

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Kastomi dengan judul “Top Up Saldo DANA Salah...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tapi kalau memang tidak terdaftar harusnya saldo balik cuma agak lama prosesnya. Hanya saja klo nomor tersebut sudah terdaftar ke akun dana maka agak susah buat klaim refund. Mudah2an ada solusi dari bank dan DANA.

      • Kalau nomor tidak terdaftar harusnya gagal. Tapi kalau berhasil kemungkinan nomor terdaftar tapi akunnya akun nonaktif.

        • Iya, setau sy kalo kita kirim uang ke nomor yg gak terdaftar sebagai akun Dana, akan ada peringatan gt, kalo penerima akan terima sms, hrs klik link untuk klaim uangnya, dan kalo lewat dari 1 jam gak diklaim, uangnya akan balik ke kita. Jadi kyknya ini nomornya gak aktif tp mungkin pernah atau masih terdaftar di Dana makanya duitnya langsung masuk.

      • Dana selalu berdalih

        " SILAHKAN HUBUNGI PENERIMA"

        Kalo ga Dana tidak bisa mengembalikan dengan alasan blablabla padahal mereka sendiri bisa cek sistem kalo akun yang kita salah topup/TF aktif atau gak nya..

  • Ini jelek Dana bisa terima trf dr smua nomor meski tdk terdaftar menang banyak Dana jd penampung saldo nyasar

  • Biasanya yang dana nya tidak ada nama seperti ini dana nya belum premium bang, coba di d tlfn nomor nya aktif atau tidak.

    • Iya bang usernya cuman 083832 di bca'nya,sialnya gk aktf nomer itu udah gk aktf kta provider

  • Harusnya kalau memang nomor tujuan tidak terdaftar di DANA,akan otomatis direject oleh DANA, "WAJIB DIUPDATE / PERBAHARUI LAGI" tuh aplikasinya.