Surat Pembaca

AnterAja “Next Day” rasa “Reguler”, Next Day Kecuali Hari Minggu

Saya ingin menyampaikan keluhan saya kepada AnterAja. Saya selaku pembeli, membeli barang melalui Tokopedia pada tanggal 28 April 2023, 18:04 WIB, lalu diproses dan dikirim oleh penjual pada kemudian pada 29 April 2023 12:51:55, dengan estimasi sampai 29-30 April. Layanan yang saya gunakan untuk pengirimannya adalah AnterAja Next Day.

Namun, keluhan saya adalah bagaimana pengiriman tersebut masih belum sampai meskipun 24 jam telah berlalu. Setelah saya kontak customer service melalui twitter, estimasi tiba dengan layanan “Next Day” ini adalah sampai tanggal 1 May 2023, karena kata si CS ini hari minggu tidak termasuk dalam estimasinya.

Ingat, layanan yang saya gunakan adalah “Next Day”, bukan “Next Day (kecuali hari minggu)”. Dan Next Day itu = 24 jam. Kalau gitu mah ngapain pakai AnterAja Next Day?

Jika dibaca di https://www.tokopedia.com/help/article/anteraja, terdapat:

Q: Apakah pengiriman AnterAja dilakukan setiap hari?
Tidak, untuk layanan reguler dan ekonomi tidak ada proses pengiriman pada hari minggu namun untuk layanan Cargo, Sameday dan Next day beroperasional normal.

 

Sekian. Untuk AnterAja, tolong untuk diperbarui ketentuan pengiriman Next Day agar lebih detail, seperti apakah Hari Minggu termasuk pada estimasi sampainya. Karena saya pikir banyak yang telah menjadi korban dari “loophole” yang digunakan AnterAja untuk kendala pengiriman same day dan next day.

Raihan Samhari
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Anteraja atas Surat Bapak Raihan

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Raihan yang berjudul: “AnterAja “Next Day” rasa “Reguler”, Next Day Kecuali Hari Minggu” di...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Ya memang anteraja itu minggu libur. Unik menurutku. Jadi juga tidak ada pengiriman, mau kirim paket jg tdk bisa. Kantornya bener2 tutup, tdk ada aktifitas manusia.

    • Ralat dikit ya kak, yg tutup itu staging, kalo layanan sameday dan next day skrg dihandle langsung oleh hub, sy msh sering kok terima paket di hari Minggu, tp yg kirim kurir dari kantor hub, bukan dari staging yg biasanya kirim paket reguler. Hub tetap buka di hari Minggu.

  • Saya juga pake anteraja nextday dikirim oleh penjual tgl 29 april sampe saat ini paket belum diterima, sudah telp cs jawabannya sama hari minggu tidak termasuk, padahal di web anteraja tidak ada keterangan bahwa nextday itu hari minggu tidak ada pengiriman, di web anteraja tertera nextday 24 jam setelah diterima kurir, payah banget emg ini expedisi anteraja. Bayar pengiriman nextday tapi dapat pelayanan pengiriman reguler.

  • kepada konsumen tolong maklumi aja sebab anteraja udah ganti nama jd entaraja

  • Penting nya mengetahui/memahami/mencari info dulu tentang produk yang mau kita pakai. Biar tidak ada komplain dikemudian hari.

  • Namanya juga iklan, jaman sekarang mana ada iklan yang ngak "bohong", liat aja iklan paket internet kuota hingga 100gb dengan harga 5000, ternyata tidak sesuai kenyataan, sudah gitu terbagi2 juga kuotanya.

  • Wah baru tau soal ini, sebab saya mengalami hal serupa juga. Tahu gini tidak akan menggunakan layanan berbayar mahal next day, toh sama lambatnya dengan layanan free ongkir marketplace. Padahal dari tokopedia dan anteraja nya sama-sama tidak ada keterangna (kecuali hari minggu)