Surat Pembaca

Bank Mandiri Tidak Jelas, Memblokir Kartu Debit Tanpa Alasan

Salam Media Konsumen. Saya Muhammad Azam dari Tangerang, nasabah dari Bank Mandiri dengan nomor rekening 12300105653**. Masalah saya berawal, ketika tiba-tiba kartu debit saya diblokir oleh Bank Mandiri, entah apa alasannya.

Awalnya saya per tanggal 2 Mei 2023, saya menerima transfer dan melakukan pembayaran kartu kredit Mandiri. Setelah itu saya tidak sengaja cek profil saya di aplikasi Livin’, kok statusnya kartu debit diblokir oleh bank, tapi tidak ada alasan diblokirnya karena apa. Padahal saya tidak ada masalah tagihan atau penggunaan rekening dan kartu kredit. Saya bayar tepat waktu, tapi anehnya malah diblokir tanpa alasan yang jelas dari pihak bank.

Karena penasaran, saya telepon CS Bank Mandiri. Jawabannya enak banget, malah disuruh ke cabang Bank Mandiri untuk buka blokir dan tidak dikasih tahu diblokirnya karena apa.

Tolong untuk Bank Mandiri di-crosscheck dulu, kenapa kartu debit saya diblokir gitu aja? Sekelas bank BUMN, beginikah pelayanannya terhadap nasabah? Jadi takut saya taruh uang di bank macam gini, kalau tiba-tiba diblokir.

Terima kasih.

Muhammad Azam
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Muhammad Azam

Menanggapi pengaduan Bapak Muhammad Azam di Media Konsumen pada tanggal 04 Mei 2023 mengenai Bank Mandiri Tidak Jelas, Memblokir Kartu...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • pernah terjadi juga di debit mandiri saya, saat ke cs untuk buat kartu baru, infonya karena transaksi debit terakhir di mesin edc yang mencurigakan (padahal di supermarket besar, dan pada saat itu akhirnya menggunakan bca)..

      memang aneh

  • intruksinya kan jelas, datang ke cabang terdekat,nanti bisa minta penjelasan langsung ke cs nya

  • CS tugasnya memberikan bantuan secara umum dan cuma punya akses terbatas pada akun nasabah. Sudah disarankan untuk datang langsung ke kantor cabang terdekat.

  • Error itu mas, dahulu kala sy pas masih pake mandiri malahan 2x malah diblokir tanpa alesan yg jelas. Emang dtg sih ke KCP tempat rekening dibuka. Bete juga sih kartu debit kena error gt.

    • Bulan februari/Maret kemaren bank mandiri kasih instruksi untuk ganti pin. Mungkin instruksinya diabaikan jadinya terblokir. Mungkin ya coba ke bank nya langsung tanya cs nya.

  • Kalo ada waktu ke cabang terdekat saja

    Cuman secara crita agak aneh...pada hari yang sama anda masih bisa trima transfer dan melakukan pembayaran kan...di blokirnya ketika iseng cek profil mungkin pas cek profil tidak sengaja kepencet pilihan blokir...karena saat cek profil kartu disana ada lilihan blokir

    Kalo hari itu sudsh diblokir harusnya gak bisa transaksi sama sekali soalnya

  • Saya juga pernah kaya gitu.tinggal jalanin aja intruksinya..ke cabang gak nunggu lama kartu debit yg ke blokir di buka lagi.entar di sana di kasih tau alesannya apa.kebetulan saya jg tinggal di tangerang.banyak ko cabang mandiri..tinggal milih mau ke cabang mana?

  • cs call center aksesnya terbatas apalagi mereka pihak ke 3 rata rata agen dan sudah jelas to sama cs call center disuruh ke cabang jadi yg bisa memjelaskan adalah cs office terdekat.

  • Mungkin demi keamNan. Kl kebobol nnti lebih repot lg. Coba datang sj. Kl masih dpt jwbn gak memuaskan tutup rekening sj ganti yg lain biar g bete2 lg kedepan.