Kategori: Tanggapan

Tanggapan Perihal “Kode Token PLN dari Lazada Hanya 9 Angka, CS Lazada Menyarankan Menghubungi PLN 123”

Redaksi yang terhormat,

Menanggapi surat pembaca di Media Konsumen pada tanggal 1 Mei 2023 berjudul “Kode Token PLN dari Lazada Hanya 9 Angka, CS Lazada Menyarankan Menghubungi PLN 123”, kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Jonatan.

Kami telah melakukan penelusuran permasalahan dan dapat menginformasikan bahwa dua transaksi pembelian token listrik PLN yang dilakukan oleh Bapak Jonatan statusnya gagal dan pengembalian dana (refund) telah diproses ke saldo Lazada dan dompet digital DANA milik Bapak Jonatan. Tim Customer Care Lazada juga telah mengomunikasikan hal ini secara langsung ke Bapak Jonatan melalui telepon dan email pada 3 Mei 2023. Bapak Jonatan juga telah mengonfirmasi bahwa pengembalian dana telah diterima dengan baik. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai oleh kedua belah pihak.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia Tenggara, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform kami.

Sebagai imbauan bagi para pelanggan Lazada, apabila Anda memiliki pertanyaan atau menemukan permasalahan terkait pembelanjaan di Lazada, kami sarankan untuk dapat menghubungi atau mengajukan aduan resmi ke  Customer Care kami melalui layanan  live chat 24 jam dari aplikasi Lazada Anda atau dengan mengunjungi laman situs https://www.lazada.co.id/contact/. Pelanggan juga bisa menghubungi  Customer Care  Lazada melalui layanan telepon di 021-80640090 dari hari Senin hingga Minggu, pukul 09.00 -17.00 WIB. Pihak  Customer Care  Lazada akan dengan senang hati membantu menjawab pertanyaan atau melakukan penelusuran agar dapat segera menyelesaikan permasalahan.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia bagi penjual maupun pembeli selalu menjadi prioritas kami.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam,

Farid Suharjo
Deputy Chief Customer Officer, Lazada Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Kode Token PLN dari Lazada Hanya 9 Angka, CS Lazada Menyarankan Menghubungi PLN 123

Saya merupakan customer Lazada, yang melakukan pembelian Token listrik PLN melalui aplikasi Lazada pada tanggal 30 April 2023. Ternyata 2...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tanggal 3 mei 2023 pukul 10.28wib masalah ini selesai dengan pengembalian dana ke akun lazada saya.
    Transaksi yg bermasalah (kode 9 huruf) diberikan kode token dari no order yg berbeda dan transaksi yg kode tokennya di ambil dikatakan gagal meskipun di aplikasi lazada laporannya telah diterima.

    Kode token diambil dari
    1. no pesanan 1155098356796899
    2. No pesanan 1144736058896899
    untuk diberikan ke transaksi yang bermasalah di nomor pesanan
    1. 1144736252696899
    2. 1144730694096899

    Nomor pesanan yg kode token lengkap (20angka) sebelumnya dikatakan gagal dan saldo dikembalikan ke akun lazada (dana) saya.

    Kesimpulannya, masalah ini tidak akan sampai ke MK jika cs lazada langsung memeriksa transaksi terlebih dahulu sebelum memberikan jawaban ngawur.
    Jelas-jelas masalah ini masih berada di lazada, belum sampai ke PLN.
    Namun saat saya menghubungi cs lazada, baru menyampaikan permasalahan langsung DISURUH hubungi PLN 123 tanpa mempelajari inti permasalahan yg ada.
    Jika saya mengikuti instruksi dari cs lazada untuk menghubungi PLN 123, sudah berapa rupiah pulsa yang saya habiskan secara sia-sia?

    Terima kasih untuk Pak Sugiarto selaku cs associate lazada yg telah menghubungi saya secara langsung via email dan telp.