Surat Pembaca

Sudah Sebulan Kartu Kredit BRI Tidak Sampai ke Tangan Saya

Selamat pagi, salam sejahtera untuk kita semua. Perkenalkan, saya Yusuf, yang kebetulan saat ini merupakan nasabah Kartu Kredit BRI. Sekitar pertengahan Maret 2023, saya mengalami kendala yaitu kartu kredit saya yang tidak bisa terbaca di beberapa EDC. Sehingga saya memutuskan untuk mengganti kartu kredit saya dengan mengontak 14017 pada 29 Maret 2023.

Berdasarkan penjelasan dari CS tersebut disampaikan bahwa janji layanan pengiriman kartu kredit BRI yaitu 5 hari kerja, sejak kartu status dikirim untuk wilayah Jabodetabek. Saya request pengiriman ke rumah saya di area Tangerang, supaya saya langsung bisa memakai kartu kreditnya.

Singkat cerita saya sudah menunggu sampai tanggal 11 April, lalu informasi dari CS bahwa kartu telah dikirim sejak 3 April 2023. Lucunya pada 17 April 2023, saya mendapat notifikasi “Nasabah Yth, kami telah mencoba mengirim Kartu Kredit BRI Business Anda namun tidak berhasil. Informasi lebih lanjut hubungi Contact BRI 14017. Terima kasih“. Saya kaget dong, lalu saya coba telepon nomor kartu kredit BRI, dan ternyata kartu saya gagal dikirim tanggal 13 April, dikarenakan rumah kosong.

Padahal posisi tanggal segitu tidak ada telepon masuk dari kurir untuk konfirmasi perihal rumah yang kosong. Serius, ini pengiriman “TERBURUK” yang pernah saya alami. Minimal coba kerja sama dengan kurir dengan SOP yang jelas, dan tidak asal pergi jika rumah kosong. Saya posisi kerja shift, dan istri bekerja. Jika kami berdua bekerja maka rumah pasti kosong.

Kenapa tidak inisiatif untuk menitipkan ke sekuriti perumahan saja? Saya bolak balik cek, ternyata kartu kredit saya tidak dititip ke situ. Padahal saya lihat ada beberapa surat dari bank lain yang bisa dititip di sekuriti. Terakhir saya telepon tanggal 7 Mei 2023 dan percobaan pengiriman ke-2 baru dilakukan tanggal 3 atau 4 Mei 2023.

Ini sudah sebulan loh, tapi kartu kredit saya belum sampai. Ini bagian BRI serius atau main-main aja soal janji layanannya. Saya yakin BRI udah dapat banyak keluhan soal pengiriman ini. Mohon ditindaklanjuti pengiriman kartu kredit saya ini, minimal kalau rumah saya kosong hubungi lah, lalu titip ke sekuriti biar saya bisa ambil.

Saya tanya juga ke CS BRI, mereka gak bisa ngasih tahu jasa kirim dan nomor resinya ?. Padahal mau saya labrak langsung ke hub-nya buat ambil di tempat hehe. Untuk pimpinan BRI, minimal evaluasi dan kalau memang jasa ekspedisinya jelek, ya ganti jangan pertahankan! Ya kali sekelas BRI gak ada monev atas layanan yang ada?

Nomor laporan saya: 45267741, 45417254, 45492872, 45835070 (paling akhir). Mohon bantuan ditindaklanjuti. Terima kasih.

Andi Muhammad Yusuf R.
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Andi Muhammad Yusuf

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sy juga punya CC BRI ke kirim kok, biasanya karena alamat kurang lengkap. Setau sy CC gak bisa diterima orang lain kalau rumah kosong karena takut disalahgunakan, coba tanya dulu aja sama orang rumah atau resepsionis kalau di alamat kantor, mana tau udah sampe tp diterima keluarganya.

    • Sudah diterima ya admin, terima kasih atas respon cepatnya.

      • Kalo ga tau sop ekspedisi, ga usah sok tau. Setau sy KK itu tdk oleh sembarangan di titipkan ke org. Tar kalo ada2, anda menyalahkan kurir karena sdh menitipkan ke org.

  • Terima kasih atas komentarnya.
    Kebetulan barusan banget setelah saya ajukan surat ini ke web media konsumen, malamnya cc sudah diterima istri saya. Saya sudah bolak balik telpon ke call center bri juga untuk request untuk hubungi saya jika mau dikirim ke rumah dan jika rumah kosong untuk dapat dititip ke security. Yang saya sayangkan adalah tidak ada bentuk konfirmasi apapun dari kurir saat pengiriman pertama dan notifikasi gagal kirim pertama baru saya dapatkan beberapa hari setelah gagal kirim pertama itu, serta jangka waktu pengiriman tidak sesuai dengan standar waktu layanan yang disampaikan. Padahal alamat pun saya tulis sedetail mungkin.
    Itulah kenapa di akhir laporan penekanan utama saya untuk dilakukan monev atas pengiriman ini, karena saya baca di web ini beberapa mengalami kejadian serupa.
    Tapi berhubung kartu sudah saya terima saya anggap sudah case closed, tinggal berharap kedepan semoga kurir atau bagian pengiriman dapat memperbaiki layanannya.

    • Untuk surat saya ini saya anggap selesai, karena CC sudah saya terima. Terima kasih.

  • wah sama pak, saya juga mengalami hal yang sama, sampai capek sendiri bolak balik telpon call centre dan buat laporan. ternyata banyak juga yg ngalami dan udah dari dulu. jadi rada nyesel apply