Surat Pembaca

Layanan Telkomsel Orbit Sangat Buruk

Halo seluruh pembaca Media Konsumen yang budiman. Saya ingin berbagi pengalaman serta keluhan tentang buruknya pelayanan yang diberikan oleh Telkomsel Orbit. Sebagai pelanggan Telkomsel Orbit yang menggunakan lebih dari puluhan modem untuk mendukung usaha saya, saya merasa sangat kecewa dan kesal atas layanan yang saya terima.

Beberapa bulan belakangan ini, banyak kasus di modem Telkomsel Orbit saya. Mulai dari kesulitan membeli paket data Orbit, hingga yang terakhir paket data Orbit tak kunjung masuk setelah lebih dari seminggu, padahal pembayaran sudah sukses.

Saya ingin menekankan, bahwa lebih dari 5 nomor Telkomsel Orbit saya tiba-tiba kehilangan paket reguler dari aplikasi. Saya sudah beberapa kali menghubungi mereka melalui Instagram, tapi hasilnya tidak memuaskan. Solusi yang diberikan terkesan seperti seolah-olah kita bodoh dan tidak paham sama sekali. Contohnya, mereka meminta kami memastikan modem hidup, modem ada sinyal, dan memberikan solusi-solusi konyol lainnya. Sebagai pengguna, tentu saja semua itu sudah dilakukan sebelumnya.

Mereka memiliki banyak cara pembelian paket, seperti melalui MyTelkomsel lewat gift, web, aplikasi, bahkan melalui konter pulsa. Namun, tidak satu pun berhasil. Hal ini sangat menyulitkan pelanggan.

Hal terbaru yang sangat menyebalkan adalah paket bisa dibeli dan pembayaran sukses menggunakan Virtual BCA, tapi paket data tak kunjung masuk. Dan yang lebih mengesalkan lagi, pada kartu Orbit sudah ada pulsa sebesar Rp180 ribu, tapi tak bisa digunakan sama sekali untuk pembelian paket.

Saya telah menghubungi Instagram Telkomsel Orbit sejak tanggal 2 Mei 2023, untuk laporan transaksi pembelian paket 100 GB pada tanggal 1 Mei 2023. Namun hingga saat ini jawaban yang diberikan masih sama, yaitu sedang ditangani oleh tim terkait. Nomor Laporan: 1-H90XQ99.

Sebagai bukti, saya melampirkan tangkapan layar transaksi dan keluhan saya melalui Telegram. Terima kasih.

Wahyu Nurdiansah
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Iya sy jg mengalami kendala sinyal sering macet dan indikator lampu sering merah, akhirnya data tdk bisa dipakai maksimal, padahal sblmnya baik2 saja

  • Telkomsel paling banyak complain daripada provider lain..klo sy pribadi ga prnah mau urusan sm telkomsel apalg soal paket2 internet..mending operator lain.

  • sama, saya beberapa kali mencoba membeli paket multimedia, pembayaran berhasil tapi link aktivasi nggak dikirim-kirim. nomor hp udah sesuai semua.