Paket Sudah Dibawa SiGesit, tapi Dikembalikan Lagi Sampai 3 Kali

Halo SiCepat, kronologinya begini:

Paket saya pada tanggal 5 Mei 2023 tidak ada update di website tracking, nomor resi: 005205367698. Lalu saya tanya melalui media Instagram SiCepat juga fanspage Facebook, dan mendapatkan jawaban seperti yang tertera.

Pada tanggal 7 Mei 2023, paket saya telah diterima di Padang pukul 10:39 dan dibawa oleh SiGesit pada pukul 10:39. Setelah saya menunggu, ternyata paket saya dikembalikan pada pukul 19:33. Saya tidak tahu kenapa paket saya di-hold/pending, maka saya menanyakan kepada pihak SiCepat melalui Instagram dan Facebook dan dijawab oleh mereka.

Tanggal 8 Mei 2023, yang mana pada jawaban sebelumnya disebutkan oleh admin “Paling lambat tanggal 8-5-2023”, seperti biasa paket dibawa SiGesit pukul 09:47 dan saya menunggu kedatangan paket itu. Saya cek tracking ternyata keterangan pada website “Paket di kembalikan di Padang [Padang] – (AU) Antar Ulang” pada pukul 21:17. Saya juga menanyakan perihal kenapa bisa paket saya (AU)?

Pada tanggal 9-5-2023 paket dibawa kembali oleh SiGesit pada pukul 09:05, di sini saya sudah merasa gelisah. Pada pukul 16.10, saya melakukan panggilan ke CS SiCepat untuk bertanya kenapa paket belum sampai ke alamat saya. Dijawab oleh CS untuk menunggu sampai pukul 22:00. Namun setelah menunggu lama, paket yang dinanti-nanti tidak datang juga.

Sekarang status paket saya BAD ADDRESS, padahal patokannya jelas. Mohon maaf, ekspedisi lain saja sampai ke rumah saya. Jika memang tidak tahu, bisa hubungi saya tanpa ada drama seperti ini.

Muhammad Hafizh Arly
Padang, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Muhammad Hafizh

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Hafizh Arly dengan judul “Paket Sudah Dibawa SiGesit, tapi Dikembalikan Lagi Sampai 3...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Paket Sudah Dibawa SiGesit, tapi Dikembalikan Lagi Sampai 3 Kali

    • 14 Mei 2023 - (08:09 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf, ini sudah lewat dari batas yang dikatakan, ditambah jawaban Admin ig sicepat mengatakan pada tanggal 9-5-2023 ” alamat yang dituju tidak ditemukan dan nomor telepon tidak dapat dihubungi” sedangkan pihak kurir/SiGesit tidak menghubungi saya dan alamat saya sudah saya daftarkan ke googlemaps sejak lama + alamat yang saya berikan sudah ada patokan jelas. Saya sudah capek nelpon CS & Mengirimkan semua laporan ke social media SiCepat, Sekarang pelaporan saya masukan ke pihak e-commerce biar bisa di investigasi dan ditindak lanjuti kejadiannya.

    • 14 Mei 2023 - (14:50 WIB)
      Permalink

      Kok bisa ya, alamat penerima sudah sangat jelas tapi barangnya pun tidak sampai ke tangan konsumen? untungnya saya sudah berhenti menggunakan jasa sicepat, bisa2 barang yg saya pesan malah hilang dijalan tanpa kejelasan sama sekali.

      Kalau seperti ini saya blacklist saja SiCepat !

      • 14 Mei 2023 - (17:46 WIB)
        Permalink

        Alamat sesuai tapi titik aplikasinya tidak sesuai alias tidak akurat,makanya kalo pesen sesuai titiknya juga dan alamat tepat….makanya jadi kurir biar tau kendal, kadang pelanggan GK tau titik map

        1
        2
        • 14 Mei 2023 - (18:00 WIB)
          Permalink

          mohon maaf mas, ini saya sudah dihubungi pihak e-commerce dan sudah ada investigasi lanjut, hasil investigasi dari tokopedia “statusnya pengiriman terkendala alamat tidak lengkap pada 12 Mei 2023 pukul 18:21 WIB. Berdasarkan pengecekan kami, alamat yang dilampirkan Pembeli sudah lengkap” dan dari postingan saya, saya juga sudah baik-baik ngomong untuk menghubungi saya (yang katanya saya tidak bisa dihubungi), nyatanya SiGesit tidak pernah menghubungi saya, jadi mohon maaf mas, apakah saya salah disini?.

          Saya memang bukan kurir mas, tapi kenalan saya juga ada yang kurir dan biasanya mereka akan memastikan melalui whatsapp atau telpon pihak penerima mas, saya mohon maaf kalau saya salah kata mas.

        • 14 Mei 2023 - (18:20 WIB)
          Permalink

          Omongan anda terkesan seperti anda ingin menjatuhkan konsumen dan membela pihak sicepat.
          Apakah anda tidak bisa baca dengan baik?? si penulis artikel sudah jelas mengatakan bahwa alamatnya lengkap dan bahkan dicantumkan juga patokan rumah di alamatnya.
          Lagi pula titik kordinat tidak bisa dijadikan acuan tepat karena tidak semua nama jalan/alamat lengkap ada di aplikasi map.

          Lain kali pikir dulu dengan akal sehat sebelum membuat komentar tidak berbobot yang kesannya malah seperti menyalahkan penulis artikel dan mengatakan “makanya jadi kurir biar tau”.

        • 14 Mei 2023 - (18:26 WIB)
          Permalink

          Saya jadi curiga jangan2 anda adalah kurir yang dibicarakan disini namun menyamar dengan nama lain.

          2
          1
  • 14 Mei 2023 - (07:38 WIB)
    Permalink

    Hahaha si gesit emang gt. Kurirnya males2, ngaku paket uda dbawa padahal engga trs status dkembalikan. Kadang ngarang alasan alamat tdk dtemukan lah, tdk dterimakan lan. Padahal alamat gw apartment gede dan ada bagian penerimaan yg stand by terus. Komplain keras ke merchant (krn merchant elit) br deh dkirim sm mereka. Ga rekomen deh sama ini.

    • 14 Mei 2023 - (08:13 WIB)
      Permalink

      Iya. Saya juga menanyakan kenapa pada tanggal 9-5-2023 itu terjadi Bad Address, admin SiCepat Instagram mengatakan ” alamat yang dituju tidak ditemukan dan nomor telepon tidak dapat dihubungi.” sedangkan patokan rumah saya jelas dan lagi seperti kata mas, pihak kurir/SiGesit tidak pernah sama sekali menghubungi saya,

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Paket Sudah Dibawa SiGesit, tapi Dikembalikan Lagi Sampai 3 Kali

oleh Hafizh Arly dibaca dalam: 1 menit
11