Surat Pembaca

Tidak Bisa Upgrade Akun LinkAja dari Basic ke Full Service

Dengan hormat,

Saya salah satu karyawan perusahaan swasta yang mau tidak mau harus menggunakan LinkAja sebagai aplikasi penerimaan insentif dari perusahaan. Awalnya saya membuat akun LinkAja dan langsung saya ajukan upgrade akun ke full service, tapi ditolak.

Setelah beberapa bulan, saya coba upgrade lagi malah tidak bisa. Selalu muncul tulisan seperti screenshot yang saya lampirkan.

Saya sudah coba hubungi call center LinkAja, tapi cuma diterima template call tanpa ada CS yang jawab. Melalui live chat di linkaja.id juga tidak ada respons. Sementara saldo yang masuk tidak bisa saya tarik. Mohon sekiranya solusi dari pihak LinkAja atas keluhan saya ini.

Terima kasih. Salam hormat,

Nofal Hawariz
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Skedar info, saya sudah uninstall apk ini karena kinerjanya menurun saya tidak dapat menerima hasil transaksi, saldo sudah terpotong. Ini terjadi pada banyak orang seperti dalam ulasan apk. Cs tidak membantu sama sekali

  • Setahu saya akun basic memang hanya bisa menampung saldo maksimal 2 juta, sedangkan full service bisa sampai maksimal 20 juta. Sebetulnya akan lebih mudah apabila perusahaan tempat TS bekerja mengupayakan buka rekening borongan di bank untuk karyawannya (untuk tujuan transfer gaji, insentif, bonus, THR, dsb). Tapi kalau perusahaan tidak sanggup, seharusnya ada upaya sosialisasi sampai seluruh karyawan siap migrasi ke akun LinkAja full service.

    Sebagai saran sementara, coba TS lakukan logout dari aplikasi LinkAja. Sebelumnya pastikan dulu data pribadi seperti email dan nomor telepon dalam kondisi aktif seandainya ada OTP untuk login. Juga pastikan TS ingat username dan password untuk login, misalnya logout kemudian login kembali kemudian logout. Dalam posisi logout, lakukan "clear data" untuk aplikasi LinkAja, atau uninstall dan install kembali aplikasi LinkAja dari Play Store. Setelah itu login ulang dan lakukan upgrade akun sebagaimana biasa.

    Jika hal diatas masih ditolak, coba lakukan migrasi lewat ponsel yang berbeda. Masih ditolak? Berarti Telkomsel memang K@MVR333T.

  • Coba hubungi pihak linknaja nya lewat email.. biasanya kl lewat pesan email link aja lebih cepat respon nya

    • Waduh jangan pakai linkaja, pakai saja gopay, ovo atau shopeepay masih mending cs manusia yg akan balas, link aja cs nya ngak jelas, promo2 ngak jelas, jangan sekali2 pakai deh

  • Urutan ewalet paling banyak masalah setahu saya. No satu Link aja paling banyak masalah, no 2 dana.
    Hindari link aaj udah sejak awal tahun masalah merek banyak. Cek aja db /Twitter link aja. Komplainnya sllu tidak bisa upgrade aku. Dan atau akun terkunci terblokir .