Surat Pembaca

Kecewa dengan Produk Ponsel Infinix

Saya kecewa dengan produk handphone Infinix. Pada tanggal 12 Maret 2023, saya beli handphone Infinix Note 12i 2023. Baru 1 hari pemakaian, langsung ada kendala layar. Kadang-kadang tidak bisa masuk ke menu utama, ketika handphone dibuka dalam kondisi terkunci (lock screen) dan juga kadang kadang layar tidak hidup ketika dibuka dalam kondisi terkunci (lock screen).

Namun ketika hp di-restart, kendalanya langsung hilang dan berfungsi baik. Namun kemudian kadang-kadang muncul lagi kendala yang sama, terpaksa saya harus restart lagi hpnya dengan cara menekan tombol power selama 10 detik.

Karena hp-nya masih baru, tidak saya bawa ke service center Infinix (Carlcare). Sekitar 1 bulan, saya sabar dengan kondisi hp yang begitu. Namun akhirnya saya bosan juga dan kemudian hp saya bawa ke Carlcare Banda Aceh. Proses perbaikannya cukup lama, mencapai 21 hari. Itu juga karena pada hari ke-21 pagi harinya, saya ke Carlcare Banda Aceh untuk menanyakan hp-nya dan meminta nomor untuk dilakukan pengecekan. Namun jawaban orang di sana malah seperti mengajak saya berkelahi.

Kemudian saya telepon Carlcare pusat, untuk bertanya kenapa hp saya lama sekali perbaikannya. Agen CS-nya menjawab akan dibuatkan laporan. Jawabannya sangat ramah dan sopan. Ajaib, sore harinya hp sudah bisa diambil.

Ketika keluar dari Carlcare, hp-nya terlihat lecet karena dibongkar. Padahal waktu saya bawa ke Carlcare, hp dalam kondisi baik seperti baru, karena hp-nya juga memakai softcase. Kalau dijual pasti harganya jatuh sekali dan juga pegawai Carlcare tidak memberikan nota/setruk bukti kalau hptersebut sudah pernah diperbaiki di Carlcare. Saya hanya diberikan nota untuk pengambilan hp jika sudah selesai perbaikan.

Saya pikir akan dilakukan pergantian unit karena hp masih kondisi baru, ternyata tidak. Kemudian waktu hp sudah dibawa pulang, ternyata kendala yang sama masih ada. Terpaksa saya besok pagi harinya balik lagi ke Carlcare dan luar biasa sore hari itu juga hp sudah bisa diambil.

Namun waktu tiba di rumah, dalam waktu sehari muncul kendala baru, yaitu layarnya kadang-kadang  muncul garis horizontal berwarna hitam berkedip-kedip.

Per tanggal 15 Mei 2023, hp-nya saya bawa ke Carlcare dan saya tinggal di sana. Pegawai toko di sana juga sudah bersikap ramah dan sopan.

Saya berpesan kepada Infinix Indonesia agar kualitas produksi diperbaiki. Jangan handphone cacat produksi dijual di pasaran. Dari 5 buah handphone Infinix baru yang saya beli, 2x mendapati hp Infinix kondisi baru, tetapi langsung ada kendala. Yaitu Infinix Note 11 kendalanya di layar muncul garis hijau dan masalah Infinix Note 12i yang sekarang.

Mirza Urpan
Banda Aceh, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Untuk brand yang sedang membangun reputasi lokal, dengan harga sangat bersaing, masih wajar kalau dukungan after sales-nya bolong di sana-sini.

    Yang nggak wajar itu kalau brand reputasi dunia (setidaknya 2 brand terkenal), produknya dibandrol mahal, tapi masih drama saat klaim garansi dan terindikasi suntik mati model lawas lewat update software.

  • Di unit saya infinix note 11 pro mengalami hal yang aneh saat masih bari penyimpanan sistem android nya mencapai 20 GB tapi saat beberapa bulan unit saya mengalami hal yang gak terduga tiba tiba memori penuh saat di cek ternyata penyimpanan sistem yang sebelumnya 20 GB ternyata jadi 59,89 GB itu sangat besar dan saat di bawa ke service center kata mereka ini sistem nya eror terus cuman di riset dan saat beberapa bulan lagi gejala ini muncul lagi kalo ada yang tau gimana cara mengatasinya saya minta tolong gimana caranya

    • 3 unit infinix hot 11 dirumah, alhamdulillah aman terkendali.. Masih mau beli infinix lg nantinya, semoga dpt yg bagus, tidak mengecewakan karena dgn harga yg sama spek infinix lebih tinggi dibandingkan brand lain

    • Bawa lagi ke service center carlcare jika masih ada garansi, karena masih tanggung jawab carlcare

    • Untuk semaua sistem hape sama
      Kita bnyak aplikasi, bnyak mnjalankan aplikasi menimbulkan sampah chace yg besar apalagi tidak sering kita bersihkan

      Dan belum pembaharuan/ update aplikasi kini semakin sering kalau anda mengunakan update otomatis jadi mhkin itu yg memakan memori anda

      Cek lagi kebutuhan aplikasi anda ,yg tidak penting jgn lagi diinstal, ataupun yg tidak
      Perlu2 bget digunakan bisa anda nonaktifkan untuk mengurangi sampah chache

      Itu baru aplikasi belum trmasuk file2 anda seprti video,foto ,dan file2 dari wa,insta dll

      Semoga membntu

  • Produk ada cacat itu wajar selama bukan cacat massal dan ada cover garansi yg bertanggubgjwb. Infinix spertinya klo sial dapat yg jelek seprtinya layanan garansinya ga rekomen, mungkin ini karna kenapa harga hp yg murah.
    Klo sy beli pernah 2 infinix diatas 1-2 thn sdh ada aja kerusakannya, tombol vol macet, mic mati dan kerusakan minor lainnya.
    Semoga cepat beres masalahnya

  • HP Cina yang layanan after sales-nya terbaik sejauh ini sih dari BBK grup,, Xiaomi juga bagus

  • Alhamdulillah saya pengguna infinix note 12 VIP dan anak saya sudah memakai note 10s hampir 2 tahun dan tidak ad kendala.. unt masalah kendala saya rasa bukan dari merk tp dr unit nya.. saya pernah punya sekelas Samsung pun pernah ada kendala di kamera nya pdhl keluaran terbaru A53 5G.. jd mau merk apapun kembali ke faktor "apes"

  • Memang tidak semua produk yang di buat itu berhasil semua pasti ada cacatnya 1 atau 2 produk bahkan brand besar sekalipun juga sama hal nya seperti itu, tapi semestinya untuk infinix dengan kasus seperti itu harusnya mendapat unit baru atau jikapun di service hanya service software karena kasusnya karena software bukan di bongkar, jika di bongkar berarti ada komponen hardware di ponsel tersebut bermasalah. Buat infinix tolong di tingkatin kualitas produk dan pelayanannya dan tolong jaga kepercayaan yang sudah membeli produk anda.

  • Assalamwalaikum
    Sebenarnya semua merk sama pasti ada kendala dan ada kekurangan dan kelebihan baik dengan harga murah dan yg mahal sekali pun,bukan hanya ponsel,barang yg dibuat dipabrik pasti ada kendala baik itu mobil atau apa pun,cuma kadang kala ketika brang sdh selesai tdk dicek dulu,tp langsung dikirim kepenjual,jadi barang itu bagus atau tdk kurang dikontrol,JD bukan barang itu murah,tp yg mahal pun sama,cuma mengingatkan untuk produsen agar lebih teliti dalam menjual barang kekonsumen agar tetap terjaga kualitas dan nama perusahaan itu aja sih masukan dari saya
    Wassalam

    • Wah memang nasibku baik belum infinix hot 9 play bekas punya teman. Udah tahunan dia pakai. Dan sama saya juga udah lebih setengah tahun. Batere masih tahan 2 hari. Hp ini walaupun type rendah saya pakai buat ngonten YouTube. Saya rekam dan edit pakai hp ini. Alhamdulillah hasilnya bagus dan saya sudah menikmati juta-an rupiah dr hasil ngonten YouTube paket hp infinix hot 9 play ini.

      • Alhamdulillah, sampai saat ini infinix 12 HOT play nfc saya masih bagus dan lancar hanya saja tidak ada kloning aplikasi seperti yang pernah saya lihat di content YouTube, bagaimana cara menggandakan aplikasi padahal model dan type nya sama, terima kasih

  • Saya pakai infinix note 11 pro aman..anak saya pakai hot 20i kebanting banting masih lancar..istri pakai techno neo pova 2 gak ada kendala...harga murah tp kualitas gak murahan..

  • Yang salh tukang servisnya kyaknya
    ..yg ad di situ...kok sampai lecet...pdhl itu cuma bug software...klau di software ulang gk bisa...nti bisa di buatkan pengajuan unit baru...masih magang tukang servicenya perlu diprtnyakan sop nya...

    • Gak heran kalo SC multibrand suka gitu biasa tukang service konter itu gak ditraining dulu kali yg penting gaji Umr

  • Maaf agan2 semua sy pdgang hp second hnya infinix sy ga pernah mau beli
    Okeyy yaa
    Smp sini faham kan

    • infinix ini emang secara spek sekarang udah bagus tapi masih banyak pr yang harus dikerjakan seperti jaminan update software, ui, kualitas produk, dan pelayanan service center,
      sayapun kadang kala juga tertarik sama brand ini tapi yang jadi dealbreaker saya adalah bagaimana sop mereka soal pelayanan service center nya.

      lalu sebenernya hal seperti ini adalah hal yg normal mengingat smartphone merupakan barang produksi massal pasti ada aja yang bermasalah, tapi brand tetap harus berpegang teguh pada tanggung jawab atas produk produk nya kepada konsumen dan ini masih jadi pr banget, karena apa? ya bisa diliat review yg mas buat claim garansi membutuhkan 21 hari hanha di service itupun dengan keadaan mas terima agak sedikit lecet², saya sedikit bandingkan dengan pengalaman saya pada brand sebelah si orange, saya sudah menggunakan produk brand trsbt ±1 tahun 3 bulan lalu mengalami rusak ringan divolume, tetapi malah diganti unit baru dan upgrade tipe secara gratis dan total hari perbaikan membutuhkan ±12 hari saja itupun melewati masa cuti bersama saat lebaran(10April-22April)

      • Sy jug punya infinix note 11 dan jug bermasalah dngn layarnya yg bergaris warna hijau d tengah... Semoga ad solusi terbaik dr infinix