Surat Pembaca

Kecewa dengan Produk Ponsel Infinix

Saya kecewa dengan produk handphone Infinix. Pada tanggal 12 Maret 2023, saya beli handphone Infinix Note 12i 2023. Baru 1 hari pemakaian, langsung ada kendala layar. Kadang-kadang tidak bisa masuk ke menu utama, ketika handphone dibuka dalam kondisi terkunci (lock screen) dan juga kadang kadang layar tidak hidup ketika dibuka dalam kondisi terkunci (lock screen).

Namun ketika hp di-restart, kendalanya langsung hilang dan berfungsi baik. Namun kemudian kadang-kadang muncul lagi kendala yang sama, terpaksa saya harus restart lagi hpnya dengan cara menekan tombol power selama 10 detik.

Karena hp-nya masih baru, tidak saya bawa ke service center Infinix (Carlcare). Sekitar 1 bulan, saya sabar dengan kondisi hp yang begitu. Namun akhirnya saya bosan juga dan kemudian hp saya bawa ke Carlcare Banda Aceh. Proses perbaikannya cukup lama, mencapai 21 hari. Itu juga karena pada hari ke-21 pagi harinya, saya ke Carlcare Banda Aceh untuk menanyakan hp-nya dan meminta nomor untuk dilakukan pengecekan. Namun jawaban orang di sana malah seperti mengajak saya berkelahi.

Kemudian saya telepon Carlcare pusat, untuk bertanya kenapa hp saya lama sekali perbaikannya. Agen CS-nya menjawab akan dibuatkan laporan. Jawabannya sangat ramah dan sopan. Ajaib, sore harinya hp sudah bisa diambil.

Ketika keluar dari Carlcare, hp-nya terlihat lecet karena dibongkar. Padahal waktu saya bawa ke Carlcare, hp dalam kondisi baik seperti baru, karena hp-nya juga memakai softcase. Kalau dijual pasti harganya jatuh sekali dan juga pegawai Carlcare tidak memberikan nota/setruk bukti kalau hptersebut sudah pernah diperbaiki di Carlcare. Saya hanya diberikan nota untuk pengambilan hp jika sudah selesai perbaikan.

Saya pikir akan dilakukan pergantian unit karena hp masih kondisi baru, ternyata tidak. Kemudian waktu hp sudah dibawa pulang, ternyata kendala yang sama masih ada. Terpaksa saya besok pagi harinya balik lagi ke Carlcare dan luar biasa sore hari itu juga hp sudah bisa diambil.

Namun waktu tiba di rumah, dalam waktu sehari muncul kendala baru, yaitu layarnya kadang-kadang  muncul garis horizontal berwarna hitam berkedip-kedip.

Per tanggal 15 Mei 2023, hp-nya saya bawa ke Carlcare dan saya tinggal di sana. Pegawai toko di sana juga sudah bersikap ramah dan sopan.

Saya berpesan kepada Infinix Indonesia agar kualitas produksi diperbaiki. Jangan handphone cacat produksi dijual di pasaran. Dari 5 buah handphone Infinix baru yang saya beli, 2x mendapati hp Infinix kondisi baru, tetapi langsung ada kendala. Yaitu Infinix Note 11 kendalanya di layar muncul garis hijau dan masalah Infinix Note 12i yang sekarang.

Mirza Urpan
Banda Aceh, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Layanan purna jual nya termasuk zonk ,saya memperbaiki LCD yang sering not responding di CC Bekasi wisma disarankan instal software sudah diinstall tiba dirumah eh lcd not respond lagi ,yauda saya ke CC Mega mal disuruh intsal software lagi karna alasanya yg pertama install software nya bukan di Megamall yaudalah dg berat hati hp saya di software lagi hilang data lagi n zonk pas banget baru sampe depan pintu rumah Uda kumat lagi hadeuuh buang buang waktu aja akhirnya saya taro di CC wisma dan disuruh tinggal 7hari untuk ganti lcd skrg dah hari ke 8 klo ditanya sudah selesai atau blmmasih juga belum di jawab .... Beda dengan Sam..Ng pergantian sparepart cukup 3hari bahkan bisa lebih cepat .jadi BNR BNR buat menyesal

  • Maaf Saya beli hp inifinix udh 4 kali , ketepakan beli pas dicek mesti ada cacatnya kecil2 se , kadang ada kyk samar2 gitu catnya , kadang bagian besel juga , kadang ada titik kecil d body , kadang terlihat kyk bocel ato gores Alus , kadang kurang puas kalau dilihat kasat mata , dikira kesalahan konsumen padahal bukan mksh