Haduh! Ambil Bonus XL Malah Paket Utama Hilang Terhenti

Hai XL & kawan kawan MediaKonsumen,

Saya Farid, pengguna setia kartu XL yang sampai dengan saat ini XL masih menjadi provider utama bagi saya untuk internetan. Saya akui layanan internet di lokasi rumah maupun tempat saya bekerja menggunakan XL adalah pilihan yang tepat.

Namun, bukan hal itu yang saya selalu sesalkan dari XL, melainkan adanya kesalahan atau mungkin kecurangan yang dilakukan oleh sistem XL.

Beberapa hari yang lalu saya mengaktifkan kartu XL untuk berselancar internet, cuma entah kenapa tanpa ada alasan yang jelas, ketika digunakan malah paket saya hilang. Awalnya saya registrasi paket Xtra Combo Flex dan sudah saya gunakan. Sudah beberapa hari dan malam ini saat saya mencoba ambil bonus Ramadhan 3GB, bonusnya sudah masuk, notifikasi pun sudah saya terima. Hanya saja ketika saya cek di aplikasi myXL, paket saya sudah hilang. Wah, sungguh luar biasa permainan XL seperti itu.

Hal-hal seperti ini yang saya rasa masih kurang baik dari XL. Untuk urusan internetan, saya akui aksesnya bisa bersaing dengan provider plat merah, tetapi masalah teknikal seperti ini yang terkadang menjengkelkan. Hayolahh masa perusahaan sebesar XL Axiata masih belum berbenah untuk halh-al yang seperti ini?

Kalau masalah internet okelah, banyak pastinya faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas suatu jaringan, tapi dalam hal ini malah lebih ke customer experience menggunakan suatu produk.

Saya harap mendapatkan tanggapan yang pasti untuk hal ini agar ke depannya tidak berulang kejadian yang saja

Farid Maulana
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Farid Maulana

Jakarta, 4 Juni 2023 Ref.CM/CU/E/003/0523/MR Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Farid Maulana melalui...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Haduh! Ambil Bonus XL Malah Paket Utama Hilang Terhenti

  • 22 Mei 2023 - (16:37 WIB)
    Permalink

    capture di myxl nya ga ada? before-after gitu.
    selama ini pake xl selalu puas & ga ada kendala. bonus ditambahkan ke paket yg berjalan, bukan menggantikan paket yg berjalan.

    1
    1
  • 23 Mei 2023 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Saya malah pulsa kesedot mulu, padahal paket internet aktif. Gapernah dipake nelpon apalagi SMS.

    Sejak itu sampe sekarang gapernah make XL lagi.
    Ente² coba deh cek pulsa tiap minggu, ada yg berkurang apa engga, soalnya saya orang yg cukup teliti soal beginian.

  • 29 Mei 2023 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Tidak lama sebelum dapat SMS notifikasi paket berhenti, apa kamu pernah lihat-lihat paket yang aktif di aplikasi myXL? Entah sekadar lihat detail paket, cek sisa kuota paket.

    Kalau iya, ada kemungkinan pas kamu cek paket yang aktif di myXL dan lagi scroll2 kamu tidak sengaja pencet Hapus Paket (berupa ikon Tong Sampah) yang ada tepat di samping sebelah kanan nama paket yang aktif.

    Dulu saya pernah mengalami dan tidak menyadarinya. Tidak lama kemudian saya dapat SMS paket berhenti. Saya komplain ke CS bilangnya saya yang berhentikan paket. Cuman, yang saya bingung kenapa tidak ada konfirmasi penghapusan terlebih dahulu kalau benar saya berhentikan/hapus paket.

  • 30 Mei 2023 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Hi all, update ya.
    Untuk keluhan ini, saya udah dihubungi langsung oleh tim XL nya dan udah dijelasin juga, bagus responnya cukup cepat saya rasa. Penangana juga bagus, Thanks sebelum nya untuk XL.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Haduh! Ambil Bonus XL Malah Paket Utama Hilang Terhenti

oleh farid maulana dibaca dalam: 1 menit
5