2 Kali Kiriman Saya via JNT Sebagian Isinya Hilang

Saya kirim oli mesin dan gardan ke saudara ipar saya, pakai JNT dengan nomor resi JP8944834841. Barang sampai. Tiba-tiba kakak ipar saya protes kalau dia hanya menerima oli mesin doang, padahal jelas saya yang membungkus dan saya tahu apa yang saya masukkan.

Berikut gambar saat diterima.

Jadi intinya barang saya dicolong oleh kurir, disobek dari dus bawah. Lalu saya laporan ke call center JNT dengan nomor telepon 081220012282 tanggal 11 Mei dan sampai sekarang tidak beres-beres. Sudah tidak aneh sih, call centre tidak ada gunanya.

Berikut buktinya di bawah.

Dan sekarang tanggal 24 Mei, terjadi lagi pencurian oleh JNT, kali ini konsumen saya beli melalui Shopee, dikirim pakai JNT. JP 5126434043. Dia pesan 4 kaleng, datang 2 kaleng, dan biasanya dusnya pas diterima rusak, 3 kaleng hilang.

Otomatis pembeli marah kepada saya. Padahal jelas saya kirim 4. Dari 2 kejadian ini, bisakah saya simpulkan JNT ini memiliki pegawai berjiwa maling ya? Belum lagi sistem call centre yang memang tidak ada gunanya. 12 hari tidak selesai-selesai.

Pertanyaan saya adalah:

  1. Kepada pihak Shopee, kenapa Anda mau bekerja sama dengan jasa kirim yang kurirnya ada yang klepto, bahkan jasa kirim itu call centre-nya tidak berguna. Jadi tolong Shopee bantu selesaikan pencurian yang dilakukan oleh JNT itu pada kasus kedua. Dan saya sarankan, Anda bijak jika kerja sama dengan jasa kirim. Jangan karena murah Anda pilih yang banyak klepto.
  2. Kepada Shopee, saya mohon petunjuk, bagaimana caranya saya bisa melaporkan kasus ini ke polisi, karena kejadian kedua ini transaksinya melalui Shopee. Dan mungkin banyak dialami orang lain. Setidaknya saya bisa memenjarakan pelakunya?
  3. Kepada JNT, tolonglah Anda dalam memilih pegawai, jangan yang berjiwa klepto. Sistem Anda yang call centre tidak berguna itu, malah membantu kurir maling makin merajalela. Sekarang bagaimana dengan 2 kejadian di atas? Saya rugi akibat maling di dalam perusahaan Anda.
  4. Menurut saya, call centre JNT lebih baik dihapuskan, tidak berguna. Mengapa JNT membayar pegawai yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Dicky Tanuwijaya
Cianjur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “2 Kali Kiriman Saya via JNT Sebagian Isinya Hilang

  • 24 Mei 2023 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Nampaknya pengepakan kurang aman dan kuat, memudahkan tikus dan kucing garong mengacak-acak isinya. Disarankan setiap celah ditutup dengan lakban printing dengan identitas anda atau toko anda, kalau perlu dobel (dus maupun lakban, mengingat oli dsb cukup berat). Jika kemasan rusak saat barang tiba, anda lebih mudah menunjuk hidung siapa yang harus bertanggung jawab. Kalau kemasan cuma ala kadarnya begini, semua berpotensi tersangka.

  • 24 Mei 2023 - (23:37 WIB)
    Permalink

    Saran kalo dikasih ke penerima dus sdh rusak mending dicek ditempat aja sama kurir yg bawa pkt kalo kurang kembalikan biar dia yg ganti

  • 25 Mei 2023 - (13:08 WIB)
    Permalink

    Saran saya beli lah kardus yg bagus, belajar packing yg kuat, jgn packing ala kadaranya jebol lalu memvonis kerja sama shoope dengan partnernya.

  • 25 Mei 2023 - (16:57 WIB)
    Permalink

    Sesuai dugaan, pihak JNT lgs mengurus kasus saya ketika berita ini tayang di media konsumen. Terima kasih kepada media konsumen, anda the Best. Membantu bgt, dan anda lebih hebat dr pada call centre jnt yg delay delay delay ga beres. Smoga kepada kru media konsumen, diberikan berkat yg melimpah 🙏. Utk jnt sy tunggu janji anda ganti oli Gardan. Dgn ini sy tutup kasus ini. Trims smua.

    Kepada pembaca diatas, dus sy itu dr saya kokoh dan kuat, lakban. Tp maling ny pake piso. Bisa apa lakban kuat juga.

  • 4 Juli 2023 - (21:46 WIB)
    Permalink

    Saran untuk seller Shop3ee dan juga Lazalda serta Tikcrot..

    1. Ketika ada orderan masuk dan terpilih kurir otomatis JNT alihkan dan kirim menggunakan kurir lainnya lalu chat CS Marketplace dan kirim bukti pengiriman pesanan menggunakan kurir lain dan lakukan terus apabila mendapat order dengan resi JNT maka secara otomatis CS marketplace akan menonaktifkan JNT dari pilihan kurir meski statusnya tidak bisa dinonaktifkan.. karena CS marketplace juga akan lelah apabila anda chat untuk merubah status pesanan yang anda alihkan dengan kurir lainnya. dan terbukti work it sejauh ini.

    2. Oknum Klepto JNT sudah sangat melekat sempurna bahkan sudah mendarah daging diinternal JNT serta menjadi sebuah keharusan yang hakiki.. jadi saran saya JAUHI kurir satu ini karena saya sendiri sudah menanggung kerugian jutaan rupiah dari manusia” klepto disana.

    3. Jika ada yang menjatuhkan perusahaan mereka, mereka mengancam dengan akan menggugat dengan gugatan pencemaran nama baik perusahaan.. tapi saya masih menunggu mereka sampai detik ini juga tidak muncul batang hidungnya.. dan masih saya simpan bukti” resi barang return saya tidak ada yang kembali sampai detik ini.. mari berpanas”an wahai JNT mumpung order saya lagi sepi jadi saya banyak waktu untuk meladenin anda dan memenjarakan oknum” klepto anda semua.. karena saya begitu dendam dengan kalian yang mencuri barang” return saya serta saya doakan kalian oknum klepto hidup susah sampai mati dan dikubur diliang lahat.

    4. Black list sepanjang masa… lihatlah mereka mengemis.. chat saya diakun” marketplace saya.. bahkan wa saya.. BLOK adalah solusi terbaik untuk mereka.. dan jangan sekali” termakan bujuk rayu oknum kurir satu ini..

    5. Awalnya seakan orderan berasa sepi karena sudah tidak pakai JNT.. tapi rame pun percuma, karena rata” oknum dari mereka melakukan praktek FAKE ORDER agar bisa memenuhi hasrat kleptonya.. dengan dalih perut lapar..

    6. Selalu membangun OPINI menyelamatkan Buyer dari seller nakal dan menyebarkan berita HOAX yang mereka produksi sendiri.. padahal mereka sendirilah yang klepto.. mereka sendiri yang pesan dengan modus fake order agar bisa maling barang returan seller.. gagal karena dikirim tisu atau kardus kosong oleh seller.. lantas gembar gembor merusak nama seller dimedia sosial..

    7. Waspada.. sebagian dari klepto ini pindah keshopee express.. selalu aktifkan ASURANSI dan MINTA SCAN langsung ditempat.. karena modus Klepto mania ini mencari celah dari barang yang belum discan.. bawa 50 ngaku bawa 45.. 5 resi hilang sia” diklepto mania..

    Sekali lagi waspadalah teman” seller.. semoga sukses selalu untuk kalian.. dan biarkan klepto ini mati membusuk diliang lahat dan selalu hidup MISKIN selamanya.. amiiiinn

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

2 Kali Kiriman Saya via JNT Sebagian Isinya Hilang

oleh Dicky dibaca dalam: 1 menit
5