Mantap! Laporan Ganti Kartu Kredit BNI Sudah 2 Bulan Tak Selesai-selesai

Kepada Yth.
PT. Bank Negara Indonesia
Divisi Kartu Kredit

Saya Yohanes Indra Krisnadi, nasabah kartu kredit BNI co-brand JD.ID dengan nomor kartu 4390********0104, dan nomor laporan 200013098840.

Seperti yang diketahui bahwa JD.ID sudah berhenti beroperasi di Indonesia, yang sekaligus membuat kerja sama kartu kredit BNI-JD.ID ikut berakhir. BNI telah memberitahukan kepada saya bahwa kartu kredit JD.ID sudah tidak dapat digunakan lagi per tanggal 31 Maret 2023.

Perihal tersebut saya menanyakan ke BNI Call sejak pertengahan bulan Maret terkait nasib nasabah, dan pihak BNI Call mengatakan bahwa pemegang kartu BNI JD.ID akan dialihkan ke kartu kredit BNI jenis lainnya, dan saya memilih kartu Batik Air Platinum. Pihak BNI Call kemudian mulai memproseskan pergantian kartu saya tersebut. BNI mengatakan proses akan memakan waktu sekitar 14 hari kerja.

Namun sangat disayangkan, hingga akhir Maret yang menjadi akhir riwayat kartu BNI JD.ID tersebut, masih belum ada kejelasan. Mereka membutuhkan waktu tambahan 7 hari kerja ke depan.

Pada 7 hari kerja berikutnya, saya kembali mencoba menghubungi BNI Call, namun jawaban yang didapatkan masih sama. Customer service yang melayani saya kemudian mengatakan akan mengusahakan ke pihak terkait, dan diminta menunggu 14 hari kerja.

Saya kemudian baru kembali menghubungi BNI Call pada 10 Mei lalu. Di sini, CS BNI Call yang melayani saya menyebut status pergantian kartu BNI JD.ID saya ke BNI Batik Air telah disetujui per tanggal 28 April lalu. Saya sudah cukup senang karena proses laporan yang lambat tersebut akhirnya bisa selesai, meskipun sangat disayangkan tidak ada notifikasi terkait pergantian kartu tersebut. Kemudian CS mengatakan proses sekitar 14 hari kerja ke depan.

Pada 26 Mei, terhitung sudah lebih dari 14 hari kerja sejak 10 Mei, saya kembali menghubungi BNI Call untuk menanyakan terkait laporan pergantian kartu kredit saya. Tapi alangkah kagetnya saya bahwa CS BNI Call yang melayani saya mengatakan bahwa status laporan masih dalam proses dan belum ada keterangan disetujui. Ini sangat bertolak belakang dengan informasi terakhir yang saya terima bahwa perpindahan kartu sudah disetujui.

Saya amat kecewa, laporan nasabah terkesan diabaikan, sudah 2 bulan ke mana saja pihak divisi kartu kredit BNI?

Lebih baik saya tutup saja kartu kredit BNI. Bagi saya sudah berbahaya jika sebuah bank mengabaikan laporan nasabahnya. Amit-amit jika ada fraud, laporan dari nasabah bisa dibiarkan begitu saja, bank lepas tangan, dan nasabah wajib tanggung jawab.

Yohanes Indra Krisnadi
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat


Catatan redaksi (diperbarui 31/5/2023): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Mantap! Laporan Ganti Kartu Kredit BNI Sudah 2 Bulan Tak Selesai-selesai”

Menanggapi surat Bapak Yohanes Indra Krisnadi di www.mediakonsumen.com pada tanggal 27 Mei 2023 berjudul “Mantap! Laporan Ganti Kartu Kredit BNI...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mantap! Laporan Ganti Kartu Kredit BNI Sudah 2 Bulan Tak Selesai-seles…

oleh Yohanes Indra Krisnadi dibaca dalam: 2 menit
0