Surat Pembaca

War Diskon WIB TV TCL di Tokopedia Hanya Gimmick!

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya menyampaikan keluhan kepada Tokopedia. Di sini, saya ingin berbagi kepada teman-teman semua bahwa pada tanggal 25 September 2023, Tokopedia mengadakan War Diskon WIB dengan produk TV TCL.

Namun, ketika saya sudah mendapatkan barang tersebut, dibatalkan secara sepihak dengan alasan stok produk habis. Kendala ini sangat membuat saya merasa kecewa dan tertipu dengan event tersebut. Di mana yang seharusnya jika stok produk sudah habis otomatis sudah tidak bisa dibeli lagi oleh konsumen. Akan tetapi kejadian ini sudah saya dapatkan dan dibayar langsung namun berujung pembatalan.

War Tokopedia dimulai pukul 00:00, produk tersebut sudah saya dapatkan dan dibayarkan langsung, namun transaksi tersebut tidak langsung masuk ke daftar transaksi. Saya cek pada pukul 00:09 ternyata status sedang diproses.

Setelah pukul 00:19, saya mendapatkan notifikasi bahwa pembayaran terverifikasi dan langsung masuk ke daftar transaksi. Pada saat itu juga transaksi tersebut langsung terbatalkan setelah muncul notif pembayaran terverifikasi.

Dengan kejadian pembatalan tersebut, saya langsung segera komplain ke customer service Tokopedia. Tapi di situ saya melihat notif “Barang Tidak Tersedia.”

Pada pukul 01:33, saya cek kembali di bagian menunggu pembayaran, di situ status masih ada untuk pembayaran TV ini masih sedang diproses. Namun, di bagian menu transaksi sudah terbatalkan sejak pukul 00:19.

Jadi, banyak hal yang dipertanyakan di sini, bagaimana bisa konsumen sudah mendapatkan barang tersebut lalu dibatalkan dengan alasan stok habis? Selama saya ikut War Flash Sale di Tokopedia, jika sudah dapat dan dibayarkan sudah pasti dikirim. Dan jika stok sudah habis seharusnya otomatis sudah tidak bisa dibeli oleh konsumen!

Mungkin hanya itu saja sharing saya kepada teman-teman semua. Semoga kita sehat selalu. Terima kasih Media Konsumen ✊.

Nurwahid Oktiari
Tangerang, Banten

Update (26 September 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Tokopedia sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Toko hijau sama toko oren juga sama banyak drama ngepeng ngepengnya...dibela belain dipantengin gak tidur ditinggal kedip tau tau stok habis..kalau gak gitu pas dipencet ada acara muter muter..giliran bisa dipencet gak bisa cekout..🤦‍♀️🤦‍♀️🤦‍♀️

  • Beruntung ts bisa dikasih vc dan berfungsi vc penggantinya.ini kasus sama 7x24jam hari kerja disuruh tgu vc nya.hari terakhir gilran sudah gtu 7x24 dikasih vc melalui Tokopedia care nya.digunain gak bisa.dicek ulang cs Tokopedia care vc tersebut sudah berakhir Ampe 26september 2023 jam 23.59.ap gak kecewa berat diprank kayak gtu.lama2 disruh tgu dikasih vc expired.