Surat Pembaca

Lamanya Pengurusan STNK dan BPKB Kendaraan Listrik

Pada tanggal 9 Mei 2023, saya mengurus Surat STNK dan BPKB motor listrik saya (Uwinfly GT) melalui biro jasa. Saya pikir melalui biro jasa bisa lancar dan mempermudah saya. Saya dijanjikan 1 atau maksimal 1,5 bulan akan selesai. Namun sampai hari ini (sekitar 5 bulan) belum juga selesai.

Menurut infonya, proses dari Polres Sidoarjo yang belum selesai. Hampir setiap minggu saya hubungi, katanya belum selesai. Ini menjadi miris, karena pemerintah banyak mendorong penggunaan motor/mobil listrik, akan tetapi pengurusan surat-suratnya begitu lama.

Terlampir di atas, bukti-bukti STNK yang katanya sudah jadi, tapi BPKB belum. STNK juga sampai hari ini belum saya terima. Bukti pembayaran dan chat saya sertakan.

Saya masih belum tahu apakah bottle neck-nya ada di biro jasa atau Polres? Namun kalau menurut info dari biro jasa, pengurusan di Polres yang lama. Saya belum tahu apakah memang betul seperti itu.

Defin
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Awalnya mau diuruskan oleh dealer Uwinfly di Menganti Surabaya. Mulai dari Oktober/November 2022 sampai Februari 2023 (3 bulan) dari dealer belum jadi fakturnya. Terus setelah faktur jadi diganti dan diuruskan ke pak Adin Wahyudi ini di bulan Mei.

  • Kadang susah juga ditelusuri mana yg memperlama, pengalaman saya bisa jadi biro jasa lama karna mereka pooling (rugi kalau hanya 1 stnk) atau memang dari isipol ada blanko yg kurang dsb ataupun uang "lainnya" makanya susah kalau kayak gini, mau komplain ke biro jasa muat di MK mereka juga hanya bawa nama pribadi bukan organisasi yg besar. Kalau terusan surat ke isipol bisa saja berkelit karna biro jasa.