Surat Pembaca

Belum Menerima OTP Verifikasi Yahoo

Media Konsumen mohon bantuannya untuk meneruskan pesan kepada tim Yahoo Indonesia terhadap kendala yang saya hadapi dengan akun yuliusag***@yahoo.com sebagai berikut:

Saya mencoba memulihkan akun Yahoo dengan alamat email pemulihan dan nomor telepon yang terdaftar karena handphone yang saya gunakan mati total.

Pada email pemulihan (mitra_cs20**@yahoo.com) yang saya gunakan tidak dapat saya akses karena email terdaftar dalam satu aplikasi dan handphone yang sama. Sedangkan untuk nomor handphone yang terdaftar 6285*-****-**59 masih aktif dan saat meminta reset dan permintaan OTP saya tidak menerimanya, sudah saya coba beberapa hari namun tetap tidak ada OTP yang masuk, pulsa juga mencukupi.

Kemudian saya mendaftarkan akun baru agustinus***@yahoo.com dan melakukan verifikasi dengan nomor yang berbeda namun juga tidak menerima OTP.

Mohon bantuan tim Yahoo Indonesia untuk menyelesaikan masalah ini. Apabila ada respon, tindak lanjut mohon dapat menghubungi melalui email yuliusag***@gmail.com. Semoga email Yahoo dapat digunakan kembali dan kendala yang saya hadapi dapat diselesaikan.

Terima kasih sebelumnya untuk tim Media Konsumen yang telah membantu meneruskan kendala yang saya hadapi.

Yulius
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Yahoo sepertinya sudah tidak bisa kirim OTP ke nomer HP. Entah gak ada duitnya atau gimana. Tiap saya coba log in dg kirim OTP ke nomor HP gak pernah ada yg masuk. OTP justru bisa masuk lewat gmail. Untungnya selain nomor, saya mencantumkan akun gmail untuk pemumihan.

  • Udah dari tahun kemarin Yahoo ga bisa kirim verification code ke no hp. Ini problemnya global, ga disini aja.
    Yang masih punya email Yahoo segera login lewat browser HP trus sambungkan ke akun Google, ganti juga email alternatif ke akun Gmail.
    Saya kalau login Yahoo lewat browser HP tinggal klik verify by Google Account.

    • Yahoo di Indonesia sdh ditutup & untuk yahoo global nya sdh bangkrut. Jadi ada kemungkinan untuk menggunakan kode otp hp u/ login email sdh ga bisa lg.

      Intinya Yahoo sdh bangkrut.

  • masih bisa kok, kayaknya hal ini terjadi khusus di nomor xl/axis. sama, microsoft/outlook juga. telkomsel otp masih terkirim.

      • saya justru nomor xl/axis. untuk telkomsel normal. sebenernya forgot password (lupa sandi) bisa menggunakan email alternatif/akun google jika ditambahkan.

  • Hari gini kok email-nya masih pake Yahoo yaa, hmm.. saya saja sudah lama sekali tidak menggunakan Yahoo tetapi Gmail.

  • Kebanyakan yang pakai email yahoo sebagai email utamanya orang-orang dari generasi lama, termasuk saya hehe

  • Padahal mau bikin email yahoo yang baru tapi harus ada nomor pemulihan buat daftar tapi otp nya tidak kunjung masuk

  • Pantesan sy juga mau buka Yahoo buat diversifikasi email. Tapi gag bisa OTPnya jd gag jadi buka akun di Yahoo.

  • Bener sekali kak Permata, Alhamdulillah akun yahoo saya sudah pulih, terimakasih sekali kak Permata, tambahan saja masukan username saja (tanpa domain yahoo.co.id) saat link sudah dibuka nanti akan diarahkan melengkapi 2 digit nomor hp yg perlu dilengkapi dan akan dikirim lewat wa kodenya,

Penulis
Yulius